Mei 24, 2012

Surat Untuk Eksak

Uzay Gingsull “ Hanya Tulisan”
************************************************************
Hanya tulisan, ya memang hanya tulisan
 niat jadi sebuah karya 
namun selalu nyaris berakhir di tong sampah
************************************************************

No                   : XII/P-R/Blogger                                              Jakarta, 24 Mei 2012
Lampiran       : -
Perihal           : Twelve Ball Hit For You

Yth. Eksak

Di
            Kendal


Dengan Hormat,

Sehubungan dengan surat yang sudah dilayangkan ke meja saya pada tanggal 16 Mei 2012 lalu, oleh karena itu dengan datangnya surat ini saya akan mencoba menindaklanjutinya. Berikut di bawah ini saya akan paparkan satu persatu :

Apalah arti usia jika itu bukan dasar dari sebuah kedewasaan, yang saya lakukan biarlah usia itu hanya seorang ibu yang tahu, untuk mengukur seberapa siapkah saya jika suatu saat beliau tinggalkan di dunia. Sebab seberapa pun usia kita, toh nyatanya kita semua masih kecil, masih suka ke kanak-kanakan dan masih harus banyak berbenah diri.

Seperti sudah sama-sama kita ketahui, saya ingin hidup seperti seekor ikan yang selalu berenang bebas tanpa ada yang maksa harus naik ke darat. Selalu nyaman jadi diri sendiri, bukan di tuntut untuk berubah atau berubah karena tuntutan, saya akan berubah jika itu sudah jadi pilihan.

Insya Allah jika saya masih diberikan kepercayaan, kepercayaan itu akan saya jaga. Sebab begitu sulit menjaga kepercayaan itu tapi jauh lebih sulit jika saya harus mengembalikan kepercayaan. Dan oleh karena itu dengan surat ini juga saya akan menegaskan, bahwa saya siap jika masih diberikan kepercayaan mengemban amanah yang kelak bung eksak berikan kepada saya. Syukur-syukur hubungan kekerabatan dan kerja sama ini bisa langgeng sampai usia 60 tahuanan dengan jantung dan semangat yang masih enerjik hingga tidak perlu repot-repot menghitung detaknya. Dan tentunya harapan kita kedepan jauh lebih baik dari sekarang.

Oh iya hampir saja terlewat mengenai dua project besar kita yang sedang di fokuskan akhir-akhir ini. Menurut hemat saya alangkah baiknya kedua project itu di minimalisir saja bung atau sebaiknya di batalkan, sebab kalau di timbang-timbang lebih banyak kerugian yang akan kita peroleh. Contoh kecil dengan akan datangnya produk LG ini, kasus-kasus besar yang sedang kita tangani sebelumnya yang belum benar-benar rampung jadi tenggelam. Seolah-olah semua itu selesai karena semua terfokus dengan kedatangan LG itu sendiri. Mari kita fokuskan saja ke urusan pribadi ( dalam negeri ) dulu yang masih harus ada perbaikan dari semua aspeknya. Lagi pula menurut kebijakan para pemberi saham (Guru), lebih baik kita jauh kan yang sifatnya masih samar - samar biar kedepannya kita ngga tersesat. Lebih baik berguru langsung toh dari yang sudah ahli di bidangnya dibanding menggunakan referensi (google) yang belum ketahuan asal muasalnya. Karena semua bisa saja berkata dan berpendapat, tapi tidak semua sudah mau bertanggung jawab dengan apa yang sudah ia katakan.

Sekedar saran, kedepannya akan ada program khusus tentang kerohanian, untuk membahas segala bidang dari mulai science dan agama, serta teori-teori yang sedang berkembang. Sehingga kita berjalan semakin seimbang. Sebab semua komponen diatas itu penting dan saling berkaitan dan semua bersumber jelas dalam agama ( Al-Qur’an ) yang lebih relevan dan bisa di percaya, bukan hanya berpacu dengan dongeng-dongeng dari teori pemikiran manusia yang belum tentu benar.

Oia untuk masalah telor sudah saya serahkan kebagian perebusan jadi waktu anda tidak terbuang sia-sia semua percayakan saja kepada mereka. Dan musik tinggal di playlist saja kalau bung tidak berkenan di removed yang suka enjoy saja di dengarkan.

Akhir kata mohon maaf jika jawaban yang saya ajukan kurang berkenan untuk bung Eksak. Saya hanya sedang belajar untuk tidak jadi orang yang pengecut dengan mengambil yang bukan hak saya (copas sembarangan) meskipun saya akui saya pernah melakukannya. Dan anda bukan termasuk orang yang pengecut kan?? Dan biarlah kritikan itu saya serahkan ke empunya kehidupan karena Dia lah yang Maha Bijak pemberi nilai hambanya.

Sekali lagi mohon maaf jika ada yang kurang berkenan. Semoga kerjasama dan kekerabatan yang sudah terjalin selama ini akan selalu terjalin erat selamanya. Sekian dan terima kasih.

Hormat Saya


Uzay

Tembusan : http://ex3onfire.blogspot.com/2012/05/twelve-ball-hits-for-you.html

To Eksak: baca dari A sampai Z ya biar ketauan semua jawaban gw dari 12 pertanyaan lo hahaha *tertawa pulas*

Dan terima kasih untuk yang sudah mampir ke blog ini, tanpa kalian blog ini sepi ^.^  

 

73 komentar:

  1. haha, keren dibikin surat formal kayak nulis lamaran kerja nih. haha. top, kreatif!

    BalasHapus
  2. matap tuh suratnya aku kira seriusan gtu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini serius loh bukan lagi becanda =D

      Hapus
  3. idenya bagus, berasa yang nulis itu tokoh/ artis terkenal yang banyak fansnya wkwkwkwkwkwk
    yang dimaksud LG itu tabung gas*salah fokus*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduuh kamu termasuk fans ku yak anggi ?? jadi ngga enak #plaaaaak

      bukan tapi lontong gayur #asli ngasal#

      Hapus
  4. Wahahahaha.... Tambah lieur eksak sob :D

    sip dah, kreatif pisan euy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biarin dah yang penting tugas gw kelar hahaa...

      Hapus
  5. hmmm *nyiapin pulpen buat corat coret ini Draft*

    coba ya tab-nya lain kali diperhatikan, ga sama tuh yang lampiran sama perihal *coret*.... mencoba bukan coba *coret*... berbenah diri bukan berbenah doang *coret*... diberikan kepercayaan bukan di percaya *coret*... aahh masih banyak nih yang salah/kurang, perbaikin *gaya bos abis ngecek draft surat karyawannya :P

    tapi di luar itu, ini keren loohh, respon 12 pertanyaan itu ada smua *untuk pertama kalinya aku baca postinganmu ga loncat2.. yeayyy (^_^)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi selama ini emang beneran lompat-lompat yak?? ckckckck *kenapa di perjelas*

      Iya pas ngetik di Mc.W sih pas ngga tau pas copas ke blog berantakan...

      biarin ah salah juga saya akan pegawai baru bos jadi wajar =P

      Hapus
    2. upss ketahuan deh

      Hapus
  6. Ini triple 12 kan? Waduh, kemasannya lain. Eh, sehari 2 postingan kau? xixixiixi Mantap!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha biar besok udah bisa post cerpen lagi... hehe...
      yang penting tugas blog kelar...

      Hapus
  7. Balasan
    1. iyak kayaknya kaga nongol-nongol.. biarin dah yang penting sehat =D

      Hapus
  8. Seperti surat resmi aja, :P
    ancung jempol atas kreativitasnya.
    Benar- benat tampil beda !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi bukan kok isinya ngawur bin ngga jelas =P

      Hapus
  9. Ada-ada saja nihhhh *geleng-geleng kepala*

    Masih ada lagi nih pr-12 nya???? ckckckck....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho kok geleng-geleng ka?? kenapa??

      mudah-mudahan ini yang terakhir *kapok

      Hapus
  10. baru kali ini aku liat postingan dibentuk surat..
    sip sob, kreativ bget n salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah banyak kok di blog lain juga... oke salam kenal juga..

      Hapus
  11. dbales komplit dalam 1 surattt
    :)
    smg yg baca puyeng
    :P

    BalasHapus
  12. wah, berasa minder setelah baca surat ini. Soalnya, jawabanku kemaren abal-abal semua, hehe...
    =___="

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho?? kok gitu?? ayo ah setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing ia ngga??

      Hapus
  13. ini apa mksdnya ya Zay??
    ga paham gw,, wlau udah baca pertnyaannya, mlh bnyk pertnyaan lain muncul di kepala.. hadeeeeh.. -____-"
    *gaNgerti #Plaaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ini jawaban Pr dari eksak itu loh yang 12 bola...

      Hapus
  14. Kirain surat resmi lamaran kerja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan, eksak bukan nama perusahaan LOL

      Hapus
  15. tadinya ngira ini surat resmi mana bawa-bawa "Lg" (you know-lah). bener-bener kreatif ^^,.
    hwaiting \(^0^)v/.....

    BalasHapus
  16. Kirain surat cinta buat eksak. Emangnya proyek besar apaan sih? Produk LG? Lady Gaga? Hahaha. Tadi kirain surat resmi masalah kerjaan, tapi kok ada telor-telor segala. Aduh, Zay. yang aku tangkep isi suratnya adalah... campur aduk. Tapi yang masalah science dan agama, pinter, dasar ustadz :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ngga lah kau ini ada-ada aja.. =D

      please jangan panggil gw ustadz ngga suka -____-

      Hapus
  17. Aeehh...bang Uzay bijak banget dah bales suratnye bang Eksak ^_^ #keyeennn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih mpok?? isinya ngasal juga =)

      Hapus
  18. penyampaian yang santai tapi isinya serius dan dalam sekali sobat jadi agak-agak merinding nih membacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho?/ kok merinding bang?/ kenapa??

      Hapus
  19. Suratnya serius gini yak? hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga juga ini becandaan kok ;3

      Hapus
  20. ini surat untuk eksak kan..bukan untuk saya atau blogger lain kan...turut menyimak sajalah dech :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang ngga mau tau yak apa isi suratnya bang #eh..

      Hapus
  21. Boleh juga neh jawaban PRnya...karena sang pemberi PR pakai SK, jadinya di jawab juga secara formal....hahahha

    BalasHapus
  22. wahhh, manteb banget tuh sobat :)

    happy blogging dah

    BalasHapus
  23. waaah, kaya surat surat resmi ke kepala sekolah nih.hehehe

    BalasHapus
  24. Jangan blangn gth gan, ga ahhh... Kata siapa masuk tong sampah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kau tidak baca postingannya lg ya boy?

      Hapus
    2. Zal @ itu ceritanya cuma kop surat isinya mah beda...

      Hadi @ hahaha baca pas kopnya..

      Hapus
  25. Balasan
    1. Ah masa sih?? emang isinya apa??

      Hapus
  26. ini PR gitu ya bang?
    saya suka petuah2 mu itu.

    BalasHapus
  27. emang ga kepengen tau isinya apaan bang?? #Eh..

    BalasHapus
  28. Nuhun, Zay! Aslinya gue bingung tapi seneng elo mau kerabatan ama gue ampe usia 60-an, lebih malah oke! Jadi kita sendiri juga harus tau kedewasaan kita sendiri. Dg umur, dengan angka2 yang nganter kita pada perasaan dewasa.

    Mungkin iya analogi ttg ikan itu, tapi gue gak bisa renang, zay! Lagian banyak ikan skarang dipaksa buat keluar, dijadiin santapan atau cuma dijadiin hiasan. Begitukah hidup, Zay? Kadang harus dibawah keterpaksaan!

    Gue inget project kita itu, dan gue setuju! Dah gue trima surat dari elo dan udah gue baca... Smoga kita selamanya! Aamiin... ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip moga aje bisa langgeng #LOL# udah kaya apa aja dah..

      Hapus
  29. hahaha.. dari awal serius keliatannya makin dibaca makin aneh api kreatif banget! kereenn!! salam kenal ya kak :D berkunjung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, makasih udah berkunjung... iya yang punya blog emang aneh hehe..

      Hapus
  30. hadir lagi untuk baca-baca cerita yang menteb ini..

    happy blogging dah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoho maaf belum sempet BW nih.. ntar yee...

      Hapus
  31. surat?proyek? nggak ngerti sob.... ikut duduk aja deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo, itu cuma ulasan PR kok..

      Hapus
  32. wah hebat, ini semacam PR gitu kan, di buat cerita dan berbentuk surat ya. keren., si abang emang ga daa matinya kalau masalah cerita dan tulisan, kirain surat apan, semakin di baca semakin paham, ooo ternyata. gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini cuma jawaban PR yang 12 bang =)

      Hapus
  33. ada telor segala? haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya si eksak jualan telor #eh...

      Hapus
  34. kerennya zay :)
    jawaban pe-er dijadikan surat! kreatif, masyaAllah

    BalasHapus
  35. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus
  36. Lampiran ada topik tentang telor juga ya? Baru tau aku -___-

    BalasHapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)