Mei 10, 2012

Tulisan Berantai : 12-12-12

 بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Bismillah
Ehem... Ehem  (•ˆ⌣ˆ•), Ups!
Udah pada hapal kan kalau melihat pembukaan seperti itu?? iya tenang kali ini gw ngga akan ngepost fiksi dan segala macam ceritanya. Ceritanya lagi jadi anak bener yang mau ngerjain PR Tulisan Berantai 12-12-12 dari Ka Nurmayanti Zain hehe..<---- ngga keberatan kan ka Maya di copas dikit *serius nanya.

(dari sini)
12 Pertanyaan dari Nurmayanti Zain ~ Kemilau Cahaya Emas

  1. Menurutmu, Nurmayanti Zain itu seperti apa?
Seperti apa yah?? *malah nanya balik* belum ketemu secara langsung kak hehe.. gw baru kenal dari uraian kata-katanya yang kadang membuat hati terenyuh, berdecak kagum karena tutur bahasanya, merasa tersentil karena pesan tulisannya. Tapi kalau di simpulkan dari itu dan komentarnya saat BW, sepertinya sosoknya ramah, sopan dan lembut. Buktinya apa? Jadi sewaktu itu saat pertama kali ke Blog Kemilau Cahaya Emas, gw ngga langsung nyimpen komentar, cuma baca-baca saja. Iseng saja tuh follow blognya, eh taunya ngga lama ka Maya langsung komentar di salah satu postingan gw (ngga tau yang mana udah lumayan lama) plus follow blog gw juga. Ramah kan?? Semenjak itulah jadi betah mondar-mandir ke blog dia *pliss jangan curiga yah kak gw mondar-mandir ngapain hihi… 

  1. Apa arti blog Kemilau Cahaya Emas bagimu?
Salah satu blog yang disukai pengunjung kan yang bisa membuat pembaca nyaman dan ada rasa kangen ingin kembali berkunjung. Bisa dibilang blog Kemilau Cahaya Emas ini punya syarat itu, seperti terlukis dari namanya “Kemilau Cahaya Emas”, pancaran cahayanya tidak menyilaukan mata tapi cahaya  emas itu membuat kagum siapa yang memandangnya. Seperti point pertama, dari uraian kata-katanya mengandung pesan dakwah, memotivasi diri dan memberi inspirasi. 

  1. Bagian mana dari tulisanku yang kau sukai?

Yang paling berkesan yang judulnya Heaven on Earth, kenapa?? Jadi saat buka dasbor dipagi hari, kebetulan yang paling atas postingan terbaru dari Ka Maya yang judulnya itu. Dan isinya WOW! Pas banget dengan apa yang sedang gw alami saat itu. Lebay yak?? Hehe.. meskipun itu isinya tentang kepedulian terhadap bumi atau lebih tepatnya peranan bumi untuk kita. Tapi entah kenapa seolah-olah itu gw yang sedang berperan dan merasakannya. Setelah itu apa yang gw lakukan?? Ya karena postingan itu ngga di izinin berkomentar, gw langsung kirim beberapa kata ke contact me Ka Maya. Niat banget ya hehe.. 

 

  1. Apa kejelekan yang terdapat pada blogku?
Berhubung di dunia ini tidak ada yang memiliki kesempurnaan, So untuk point ini biarlah Allah saja yang menilai. Karena Dia pasti jauh lebih bijak dari penilaian mata manusia hehe… *ngeles maaf yang ini ngga terlalu dalam jawabnnya, karena blog gw juga banyak kekurangannya.

  1. Serius nih, desain blogku norak dan kampungan ya?
*BACA POINT 4* kabuuuuur < eh belom selesai >

  1. Apa kau merasa terganggu dengan tertutupnya kotak komentar di blogku?
Di bilang terganggu ya terganggu, misal saat ingin bertanya sesuatu, atau ingin menyampaikan pendapat tentang postingan yang baru dibaca. Tapi kembali lagi ke hak si empunya blog jadi ya nyaman-nyaman saja. Buktinya meski kolom komentarnya seperti sebuah oase tetap saja saat kolomnya terbuka banyak pengunjung yang datang. 

  1. Mana yang kau pilih, pembaca tanpa jejak atau si peninggal jejak tanpa membaca?
Keduanya gw pilih Ka, kenapa?? Karena setidaknya kedua tipe pengunjung itu sudah berkenan mampir ke rumah kita. Tapi tentu saja cara perlakuannya berbeda dengan yang sudah mau baca lalu meninggalkan jejak.

Untuk pembaca tanpa jejak, gw ucapkan terimakasih dan maaf ngga bisa berkunjung balik karena gw ngga tau harus berkunjung kemana. Untuk peninggal jejak tanpa membaca, seperti cuma ninggalin kunjungan sore follow balik, nice post ditunggu kunjungannya dsb *maaf kalau ada yang kurang berkenan*. juga gw ucapin terimakasih tapi maaf caramu bertamu tidak menyentuhku untuk berkunjung balik kerumahmu. Tipe yang kedua seperti seorang sales, dan sales itu harus berbesar hati saat yang ditawarkan tidak menyentuh si pemilik rumah. “yang aku butuhkan bukanlah pujian, yang aku butuhkan kritik dan saran yang bisa membuatku lebih baik dikemudian”

  1. Jika kau bertemu nyata denganku, apa yang ingin kau katakan?
“Alhamdulillah, saya Uzay Ka, seorang blogger baru yang sedang belajar, itu loh yang suka mondar-mandir ke blogmu dan ninggalin jejak di C-Me..” lalu tersenyum ramah.

“Owh jadi kamu toh anaknya yang suka nyampah di rumah saya” tiba-tiba kepala uzay di jitak Ka Maya.

  1. Apa hal yang paling membuatmu penasaran tentangku?
Kenapa semua identitasnya tertutup ya ka?? FB nothing!, <maaf> Foto PP ngga ada. Cerita keseharian juga jarang hehe… 

  1. Apa ada suatu hal yang kau ingin aku lakukan untukmu?
Tetap istiqomah dalam da’wah melalui tulisan. Satu lagi boleh?? gw minta di bacain Al-Fatihah untuk sahabat gw alm. Heldy Sofian bin Hasanudin, karena saat ini tiba-tiba rasanya gw kangen sama dia T.T kalau mau melihat sosoknya disini

  1. Apa hal yang ingin kau capai dari nge-blog?
Dari awal punya blog niatnya ingin belajar nulis, ingin berbagi lewat tulisan dengan satu harapan ada hal yang bermakna yang bisa diambil oleh  pembaca, ya tentunya kembali untuk diri pribadi ini. 

  1. Jujur, apa yang kau rasakan saat menerima Tulisan Berantai ini?
KAGET! Karena nama gw terpampang disana hahaha lebay, tapi terima kasih udah menyertakan gw untuk berpartisipasi. Berarti gw termasuk yang spesial ye dari sekian banyak followermu *PEDE langsung di bakar masa.  
  
 ***

Alhamdulillah beres juga *elap keringat*. So kesiapa saja yang lo bebankan pertanyaan selanjutnya zay??

Maaf kayaknya ngga gw terusin deh hehe.. mudah-muadahan ngga di omelin Ka Maya karena berantainya keputus di gw *H2C. Gw cuma mau nanya tiga hal saja dan semoga berkenan di jawab di komentar ye..

1. Kalian terganggu ngga dengan anti klik kanan di blog ini?? alasannya apa??

2. Apa yang disuka dari blog ini?? kenapa??

3. Apa tulisan gw sudah berkarakter menurut kalian??

Untuk Ka Maya mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan jawabannya, dan untuk yang sudah baca terima kasih. sampai ketemu dipostingan selanjutnya..

Assalamu'alaikum... 
 

81 komentar:

  1. hahaha..... bang bang :D
    bisa aja

    BalasHapus
  2. haha yang poin 7 gue suka, Zi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan kalau kau suka beh.. =P

      Hapus
  3. Say ajawab pertanyaan sobat yang no 3 aja yah! Menurut saya tulisan sobat sudah lumayan berkarakter sebab, tulisan sobat sangat mudah di mengerti oleh para pengunjung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah terima kasih, karena saya ngepost pake bahasa indonesia yah hehe.. makasih udah di jawab =)

      Hapus
  4. terharu baca ini.. hhuuhuhuhu *agak berlebihan*

    btw iya aku juga ga suka kalau ada komen yg cuma bilang "postingan yang bagus sob, sangat berguna, jangan lupa kunjungan balik dsb.nya" kadang suka mikir 'berguna apaan' soalnya postingan x itu bukan berisi informasi penting, duh males deh

    sebelnya ga bisa klik kanan kalo pas ada link yang mau dibuka, tapikan ga bisa :(

    btw satu lagi, itu pembukanya "iya tenang gw ga akan ngepost fiksi dan sebagainya" bukan karena tersindir kaann?? ^^V

    BalasHapus
    Balasan
    1. *tumben?? biasanya ngebuly?? =P

      Hihi ketauan ngga dibacanya yah?? apa bacanya lompat-lompat #eh.. *ngumpet..

      Ya kan bisa langsung di klik tanpa klik kanan hehe...
      Makasih udah di jawab..

      Ngga kakaaaaaaak, kau ini suka sensitip deh.. gw kan udah kebal di sindir kau #plaaaak

      Hapus
    2. #plaakk *ikutan geplak* :P

      selamat terima PR lagii

      Hapus
    3. *SAKIIIIIT

      Ngga terima kasih =P

      Hapus
    4. ya udah ga usah kenal *ujung2nya selalu ngancem wkwk

      Hapus
    5. Emang kau antagonis... Weeeeeeeee.... =P

      Hapus
  5. Hahaha. Mbak nurmayanti zain tuh ada2 aja. Sampek ngasih soal kaya ujian nasional aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahahaha untung ngga ada matematikanya ya bang =P

      Hapus
  6. hehehe...... emang berantai nih-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih?? coba baca ulang kan ini ngga di terusin rantainya =P

      Hapus
  7. #fufufu memangnya selama ini uzay bukan anak bener apaaa =P dasar ajaib
    (^o^)/ yosh, tak keberatan tuh :) rasanya malah membuatku senyum-senyum seolah aku berada di blogku sendiri

    well, mulai komentarin
    *karena panjang, boleh kok izin ngambil popcorn dan air minum dulu =D

    1. uzay m-e-n-c-u-r-i-g-a-k-a-n #ha-ha :D emm.. masyaAllah, sosok Nurmayanti Zain itu keren sekali ya =P *asli, kata-katamu luar biasa membuat wajahku memerah. Overall, waktu pertama kali uzay berkunjung terus follow blogku, aku lagi online. Pas aku klik ID uzay di follower, ketemu deh blog "Uzay Gingsull Hanya Tulisan" Aku pikir pemilik blog ini sangat menghargai keunikannya ^^ Jadinya aku langsung follow plus komen XD hoho

    2. (-'_'-) uzay, i have no idea to you, aku jadi speechless. Ya Allah, InsyaAllah.. Aamiin.. Allahumma Aamiin..

    3. waw, mungkin waktu aku nulis tuh minjem otak uzay yaa =P *niatnya tersampaikan kok :) aku senang sekali, terima kasih

    4. emm.. jadi nggak punya kejelekan dong #ha-hi-hu-he-ho hoooray! :D

    5. eh, jangan kabur =P ketemu di pertanyaan ke 6

    6. benar juga yaa, wahh masyaAllah itu jawaban dewasa amat uzay :D *terpukau

    7. rasional dan bijaksana, two thumbs for you, zay d(-^_^-)b yang penting sudah mau datang berkunjung, rasanya senang sekali~ dan kalau mau dikunjungi balik, harus meninggalkan jejak yang menyentuh ^^

    8. hahaha, benar :D uzay itu jadi top komentator loh di contact me :D entah kenapa aku selalu tertawa membaca pesan-pesan itu, terima kasih (again!) ehhh :o aku nggak bakal mungkin jitak kamu zay!! =P secara, aku ini lemah lembut gemulai baca : tidak menjitak apalagi non-mahram oi XD haha

    9. deg! kena tepat di jantung. Beneran kata-katanya tepat sasaran XD hehe, FB itu rumit! Aku takut kalau punya FB ntar nggak bisa menyembunyikan jati diriku (nah loh?) ahaha. Foto itu istimewa, zay :D cuma bisa diraih lewat dunia nyata, jadi tidak dipamerin yee ^^ emm.. cerita keseharian.. hmm.. kadang-kadang loh adaa (ngeles, padahal cerita keluarga :D haha)

    10. MasyAllah, siap! InsyaAllah... Semoga dia mendapatkan ampunan dan rahmat Allah, ditempatkan di tempat yang layak dan diterima amal ibadanya. Aamiin.. seseorang yang telah pergi tidak akan benar-benar pergi jika orang yang tinggal masih mengingat segala kenangan yang ada padanya. MasyaAllah, zay. Jangan lupakan dia. Sekarang kita hanya bisa mengirimkannya doa. Bersemangatlah, zay!

    11. :) lebih dari itu, semoga uzay bisa mengeluarkan sebuah buku :D belajar nulisnya jangan pernah putus yaa!

    12. benar ^^ subhanallah!

    Alhamdulillah, beres juga.
    Nih komen panjang amat #biarin

    nggak apa :D dijawab dan dikerjakan saja sudah membuatku sangat bersyukur dan berterima kasih ke uzay :D
    ahh, aku ikutan jawab yaaaa

    1. Kalian merasa terganggu dengan anti klik kanan?
    >>> yess, Sir! I do! nggak bisa mencopy paste tulisan uzay. Nggak bisa inspect element. hmm.. apa boleh buat =)

    2. Apa yang disuka dari blog ini?
    Kejujuran yang terpancara dari tiap kata yang tertulis, tidak ada kepura-puraan, menyukai diri sendiri apa adanya dan menghargai orang lain

    3. Apa tulisan gw sudah berkarakter?
    Emm.. belum, harus diasah dan terus diasah lagi XD sehingga walaupun sepenggal kalimat bisa langsung ketahuan... oh, ini yang nulis uzay :D kan keren kalo gitu

    ahhh, excellent homework!!
    thank you

    BalasHapus
    Balasan
    1. Subhanallah, postingan di dalam postingan ini namanya ka hehe..

      *aduuh bingung mau bales apa, Spechless Ka Maya*
      Makasih komentar manisnya, makasih motivasi dan doanya =)

      Hapus
  8. baru sadar kalau ternyata komenku barusan beneran panjang :o p-a-n-j-a-n-g nyaingin postingan =P
    ha-ha

    sekali-kali ya zay :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe ngga apa-apa ka Maya, itung-itung bonus karena ngga ngerjain lebih dari 3 bulan hehe..

      Hapus
  9. Walah emangnya selama ini bukan orang waras yah. Ngekatagoriinnya puarahhhh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ckckckck anak satu ini komentarnya suka ngebingungin maksudnya apa hahah... kategori?? parah?? perasaan ga bahas itu di postingannya..

      Hapus
  10. Balasan
    1. Jiahaha baca dong kan diatas banyak di sebutin dari siapa ckckck

      Hapus
    2. NAh kalau baca kan jadi tau =P

      Hapus
  11. hahaha,,,,,cuma bisa ketawa aja sob.q tadi sempat klik dan baca postinganmu tentang almarhum sahabatmu,kayaknya spesial banget yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bukan sekedar istimewa, tapi satu-satunya cowo yang gw tangisin saat kepergiannya..

      kok ketawa?? ada yang lucu??

      Hapus
  12. Yang bagus dari blog ini cerpennya itu lho... Ajib bana hahahha...

    Terus yang kurang apanya?? emang ada yang lebih mahal dari hit wkwkwkwk...

    Yang kurang kotak komentarnya gak gisa pake URL kudu pake akun google ... (biarin blog gw2 ndiri :p)
    Hahahha.....

    Selamat sob, PR nya dah kelar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aw aw aw aku tersanjung *korban sinetron*

      *ada korban iklan juga*

      Oke kritik di tampung hehe..

      Moci... moci...

      Hapus
  13. aku suka sepeda motor di atas itu lho....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal gw pengen ganti tampilan udah bosen..

      Hapus
  14. bang bang, mau kan kalo nanti aku kirirmin tulisan berantai 12-12-12 lagi? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada bonusnya kan cha?? *kedip kedip

      Hapus
  15. mau jawab ah...
    1. banget
    2.sederhana dan apa adanya. apalagi ginsulnya, ngangenin (Lho?)
    3. udah ada...^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. banget nya ngga pake sangat kan ya bang?? =P
      2. Aduuuh buru-buru ngumpetin gingsull unyu gw takut di culik =P
      3. Udah ada tapi belum terlihat ya?? Mudah-mudahan semakin ada =)

      Makasih jawabannya bang ..

      Hapus
  16. itu si Fahmi kaga baca apa yaakkk? *au dah...*

    langsung jawab aje ye :
    1. gue mah seterah lo aje bang, nyang penting elo nyaman #halah
    2. Natural euy... setiap cerita pasti ada pesen moralnye, ajarin gue dong bang :)
    3. Menurut gue sih udeh *senyum*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tadi ga baca, kwkwkwkw

      Hapus
    2. Tuh anaknya sudah ngaku mpok haha...

      1. asyiiik si mpok ngebelain aye *uhuk
      2. Alhamdulillah kalau pesannya nyampe, ayo atuh belajar bareng =)
      3. Masa?? *klik senyumnya pajang di kamar*

      Hapus
  17. *hembuskan napas- tarik lagi*
    Habis baca postingan dan semua komentar di atas :DD

    Jwban saya:
    1. Iya Bang. Alasannya, karena saya adalah tipikal pembaca yang suka jalan-jalan. Contohnya nih ya, Sementara baca postingan ini dan menyiapkan komentaar yang paas, saya pengen juga main ke link yg ada di nomer 10. Maunya sih skali dayung 10 propinsi dilewati . Kan capek klo bolak balik bang. Hehehee.

    2. yang pertama, motor vespa di pojok kiri atas sono,, karena saya jadi ingat motor papa saya jamaan dulluuu, *banyak kenangannya*
    yang kedua, tulisan,mu bang .. Jujur !

    3. Udah belum ya ? Hmmm. Saya g pintar soal yang beginian, yang saya tau tulisan bang ujay itu, bijak dan dewasa ! Sederhana dan berjiwa !! :DD

    Jawaban saya kumpul ! :D
    Ngerti gak ngerti , harus ngerti ! ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. *sodorin soft drink*

      1. hmph begitu yah?? makasih yah udah di kritik nanti di pertimbangkan.
      2.Padahal udah niat mau ganti tampilan hehe.. Alhamdulillah kalau ada yang suka makasih =)
      3. Amiiiin doamu manis sekali terdengarnya, semoga gw bisa masuk ke kategori itu.. =)

      Ngerti kok sangat teramat ngerti,..

      Hapus
    2. alhamdulillah :) dirimu ngertii, bang :))
      selanjutnya , terserah anda :)
      hahaha

      Hapus
  18. Saya mau jawab yang tentang klik kanan aja, mengenai masalah klik kanan jujur sekali buat Saya sangat tidak masalah karena buat Saya mau klik kanan aktif atau tidak aktif itu tidak berarti buat Saya yang sebagai penyandang basic IT, namun mungkin hal itu akan meresahkan bagi yang masih newbie..., btw don't forget to visit me back ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyeee anak IT pasti tau celah-celahnya ye... hehe..
      Oke makasih atas masukannya..
      Oke insya allah..

      Hapus
  19. emmmm jawab yeeeeee uJay :D
    1. kebetulan ane kga prnah klik kanan dimari bang wkwkkw...gak masalah sih bang :D
    2. yg unik dr blog ini tuh mayoritas isinye cerpen dan sejenisnya..yg menarik tuh suka nyeritain sesuatu yg dikemas dlm bntuk cerpen <--asoy
    3. emmmmm udeh cukup berkarakter,,,khas bang uJay gtu deh <---tetep pke J :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh ada Ca Ya *lempar bakiak

      1. Baguuuuus!! pertahankan...
      2. Masa sih?? *emang blog siapa?? #eh..
      3. Masa sih?? (lagi) Makacii...

      Hapus
  20. Hadir lagi saya sobat! Selamat siang..

    BalasHapus
  21. suka banget sama jawaban nomer 7. ^_^

    waw, kalau tahu ada yg enggak menerukan, pasti punyaku juga enggak aku teruskan. Nyari mangsa kan sussah. (-___-")

    oia, ttg ke-3 pertanyaan dari bro Uzay, aku jawabnya nomer 1 aja yah.
    Kalau klik kanan dinonaktifkan, jujur aku terganggu. Karena aku suka sekali mengeklik kanan link2 yg biasanya disertakan dlm sebuah postingan. ^o^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi makasih ^.^

      Yeeee biarin atuh biar yang lain juga kebagian hehe..

      Oke makasih udah ikut jawab, nanti dipertimbangkan...

      Hapus
  22. gue mau coba jawab dulu, boleh kan jay ehh zay :P
    1. keganggu sih sedikit sebenarnya kalau lagi butuh "ngulang" kata2 dahsyat lu di komet :P
    tapi sejujurnya juga gue pengen bikin blog gue juga gini, soalnya nyesak banget pas tau ada yang copas tulisan kita #curcol (ajarin jay eh zay caranya yah ) ^_^
    2. yang paling gue suka itu sikap friendly si empunya blog ini, selain itu sih sepakat sama mbak zain, tulisan lu berisi kejujuran yang gx dibuat2 (jujur kan emang gx dibuat2 yah) #plak :D
    3. kalau menurut gue sih udah lumayan, apalagi dengan fiksi lu..huehee. Menurut gue tulisan lu itu kayak gado2, LENGKAP..kadang lucu, kadang juga dewasa, tapi tetap lu ngasih ISI disetiap tulisan lu

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Oke nanti di kasih tau caranya di fb ya Widie...
      2. Alhamdulillah =)
      3. Hehe random banget yak?? *ciri-ciri blogger ngga konsisten*
      itu yang penting selalu ada isi mudah-mudahan bisa seterusnya..

      Makasih udah di jawab =)

      Hapus
  23. mas uzay nan gingsul yang manies*ben terbang*

    baru main2 kesini eeh ada pertanyaan nya, jawab yang 1 ajah yaa.

    Ndak suka deh sama blog yang ndka bisa di klik kanan kesannya dia pelit :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. *uhuk aku terbaaaaaaaaaaang =P

      Hehe terkesan pelit yah?? tapi ada alasannya juga kok ngga bisa klik kanan =P

      Hapus
  24. ah,,menurut ane sudah oke sob blog ente,,keep sharing

    BalasHapus
  25. waaah, sedang musim 121212 yah...
    selamat deh, kilasannya puanjang bo :)
    setelah kerjain PR ini pasti naik kelas

    -amin-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan naik kelas tapi naik darah :P

      Hapus
    2. Mbak Matahari @ iyah kayaknya mbak hehe...
      udah pasti gw lulus #eh..

      Djangkar@ emosi dong??

      Hapus
  26. Untuk jawaban pertama : lumayan mengganggu karena gambarnya kepala melulu. jadi menutupi kalimat yang akan dibaca.
    jawaban ke dua : yang aku suka dari blog ini, simple dan ringan.punya penampilan yang beda dan unik..hemmm pastinya beda dengan blogku yang BERAAAAAAAT :D
    untuk jawaban ke 3 : punya karakter yang khusus...,karakter jiwa muda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi maaf kepalanya emang songong hehe..
      ah blogmu juga ngga berat kok bang..
      Ahihi gw emang masih muda =P

      Makasih udah di jawab =)

      Hapus
  27. untuk klik kanan sih gak terlalu ya cuman orang pasti tetep bisa copy gan apa lagi udah ngerti browser tinggal matiin javascript udah beres, kalau gak gitu bisa pake' CTRL+U pokoknya gak bisa lolos dari Copas. kecuali orang yang gak ngerti Internet ya mungkin gak tau apa2 hihihi itu pengalaman banyak temen :) segala cara di halalkan untuk mendapat sebuah sesuatu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang ngga pernah lolos dengan sang copaser haha.. tapi setidaknya sudah di minimalisir sih =P

      Hapus
  28. anak baik.
    rajin biki PR.
    wkwk

    :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiah ini anak muncul-muncul cuma bilang gitu =P

      Hapus
  29. klo anti klik kana , sya rasa ga tergagu gan ...
    biasanya yg pasang antiklik knan secara langsung tidak mengijinkan untuk meng copas ...
    kalau yang menyadari , ya OK Ok ajh meskipun bisa di copy. tp kalo yang ga mau ngerti sih ya bisa pake jalan itu untuk untk copas .. . :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuuuuu makasih tanggapannya =)

      Hapus
  30. 1: Agak sedikit terganggu sih sebenernya *agak dikit doang bang*. Soalnya pas mau komentar dengan menyisipkan kalimat postingan ga bisa. :P

    no 2&3 :Jawabannya 2 in 1 aja ya bang. Soalnya blog ini berkarakter menurut aku. Mulai tutur bahasanya, Apalagi dengan cerita fiksi bang ujay.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. sedikit demi sedikit yang ini ngga jadi bukit kan tapi yak? =P

      Makasih udah di jawab laini =)

      Hapus
  31. Anak pinterrrr, udah ngerjain pe-er. Pertama pulak. :D

    Ijin jawab yeee :
    1. Anti klik kanan?
    Terganggu... soalnya biasa reload/ refresh pake klik kanan.
    2. Yang disukai dari blog ini?
    Ga ada :p (ga begitu suka fiksi). Tapi sy suka pemiliknya yang istiqomah bersilaturrahmi ke temen2 blogger. Disana sini bertebaran komentmu je. :D
    3. Tulisan berkarakter?
    Belum. Masih mudah terbawa style orang lain.

    Haha,,,, kalo dipikir jawabanku itu jawaban orang sombong ya, Zay. Yang sabar ya berteman dengankyuuu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong kaka =P

      1. Ganggu yak?? maaf
      2. Alhamdulillah semoga tetap istiqomah.. memang fiksi tetap lah fiksi meski ada kebaikan didalamnya
      3. Iyah sepertinya memang gitu bang.. =)

      Udah sabar banget meski udah ngabisin nasi di dapur =P

      Hapus
  32. waahh Uzay luar biasa............


    terharuuu :(

    BalasHapus
  33. widih, kena tag peer lagi lo bang
    hehe

    1. Enggak
    2. Karena yang nulis punya gingsul juga
    3. Mayan, kalo dikembangin lagi pasti lebih berkarakter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak masih ada satu lagi belum gw kerjain haha..

      1. Alhamdulillah..
      2. Asyiiik tos gingsull yang tertukar =P
      3. Mudah-mudahan..

      Makasih udah di jawab =)

      Hapus
  34. Selamat ya dapat PR dari Maya hohoho....Peras keringatnya tadi udah berapa ember?

    1. Ya enggaklah, hayoooo yang klik kanan mau ngapain? copas ya? hihihi
    2. Tunggu aku baca semuanya ya hehehe....Tapi so far so good, cerpennya ajaib ;P Klo pemiliknya ini nih, super duper ramah, rajin nyapa rumahku, rendah hati, gak sombong *eh sama bukan?*
    3. Aku gak ngerti BERKARAKTER itu bagaimana sih hehehe...Tapi saranku, banyak membaca karya-karya tulisan atau buku bagus dan belajar dari situ...

    Sip kan Uzay?
    Mana duitnya? ;P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah berember-ember kayaknya haha..

      1. Ngga tau itu mau ngapain hihi..
      2. Alhamdulillah semoga tetap istiqomah =)
      3. Iyah makasih kaka sarannya sangat membantu..

      *transfer 10 juta ke rekening Ka Mayya =P

      Hapus
  35. kalau aku malah bermula dari blog setelah banyak dapat tawaran dari beberapa intansi & NGO terkemuka, jadi mau bikin Gol 10 tahun kedepan mau menembus DailyMail,Aol,NatGeo . . hehehe

    BalasHapus
  36. ada tulisan berantai juga kirain yang ada cuma sms berantai hehee...
    akan Qu coba jawab pertayaannya:
    1. karena ga pernah klik kanan dimari jadi ga masalah buat ay...
    2. tulisannya buagussss dan bisa membuat Qu tersentuh... ahay....
    3. menurut Qu sech udah.

    BalasHapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)