November 12, 2013

Database hewan peliharaan

Berikut beberapa hewan peliharaan saya yang setiap pagi harus diberi makan sebelum berangkat kerja. Yang harus dipastikan keadaan, keberadaannya ketika pulang.

N0 Nama Panggilan Jenis HewanJenis KelaminTanggal Gabung
1 Chiko Marmut AnggoraBetina09 Mei 2013
2 Clara Marmut AnggoraJantan06 Juli 2013
3 Zio kura-kura BrazilJantan13 Agustus 2013
4 Zeta Kura-kura BrazilBetina13 Agustus 2013
5 Ucil KucingJantan30 September 2013
6 Cioo Marmut AnggoraJantan21 Oktober 2013
7 Fiso Arowana Irian Black Silver-07 November 2013

1. Chiko
Chiko, untuk pertama kalinya melahirkan dua anak bayi marmut. Tapi sayang tidak panjang usia anaknya.
2. Clara
Clara, awal dikira betina makanya salah kasih nama.
3 & 4.Zio & Zeta
Zio pertumbuhannya lebih lonjong dan lebih kecil, sedangkan Zeta lebih bulat dan besar. Padahal awalnya mereka sama besar. Mungkin itu pertanda mereka memang sepasang. 


5.Ucil
Ucil, waktu itu ba'da shalat maghrib berjamaah di Masjid, tiba-tiba ada anak kucing yang menggelayut lapar di kaki saya. Semenjak itulah ia resmi menjadi bagian dari keluarga kami. Ia juga hewan yang paling leluasa ke sana kemari, menggigit jahil jempol kaki kalau saya sedang tidur. Menyambut suara erangan motor dari balik pintu ketika saya pulang. beruntung dia, karena saya memang suka kucing dari kecil.
 
6.Cioo
Cioo, menjadi marmut ketiga yang bergabung. Paling kecil perawakannya. Lincah dan suka ngumpet kalau ditangkap.
7.Fiso
Belum diketahui jenis kelaminnya. Terlihat kecil di dalam Aquarium seluas 1 meter x 1/2 meter.

*Selain dari daftar hewan di atas, masih ada puluhan Ikan Mas dari aquarium yang lain. Yang kalau saya ikut mendatanya rasa-rasanya..... ah sudahlah.


Rahasia kecilnya, karena saya tidak terlalu suka di foto di setiap moment dan keadaan, alhasil hasil foto jepretan saya pun ya alakadarnya #alasan :P

 

10 komentar:

  1. kyaaa, imut-imut...
    :v
    pet mu banyak banget zie?
    nggak kerepotan ya?
    @,@

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah dipastikan tidak kerepotan sama sekali En. Justru menyenangkan :D

      Hapus
  2. Aaaaaak marmutnyaaa kura kuranya:D
    Ika sirik sebenernya baca ini, bang Ujay cowok tapi bisa ngerawat peliharaan segitu banyak, lah ika perempuan ngurus komang komang aja mati terus :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tandanya harus ganti hewan ka, komang kan buat mainan anak-anak. ganti dong sama bangkong. katanya udah jadi mbamba dewasa. :D

      Hapus
  3. wahh, saya jadi angkat topi deh.
    buat penyayang binatang.
    keren banget Bang Uz!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga perlu angkat peci nih buat prestasi anak-anaknya abang satu ini. Ayah yang hebat!

      Hapus
  4. banyak peliharaannya, lucu-lucu juga...
    salut buat zie yang bisa memelihara semuanya....:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoho belajar mengefisienkan waktu senggang sebenarnya :D

      Hapus
  5. Membaca tulisan ini, lalu fokusku malah ke arah tabelnya. Ada tulisan tanggal gabung.. duuuh berasa masuk komunitas atau geng gitu yaa tanggal gabung. haha ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih dibuka kok kalau ikan-ikanmu mau ikutan gabung juga hoho...

      Hapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)