Desember 27, 2018

KUN ANTA

Jadilah diri sendiri. Begitu biasanya orang lain memberimu nasihat sederhana. Tapi, sadarkah kamu, apa-apa yang melibatkan dirinya sendiri, biasanya bisa begitu tangguh atau amatlah rapuh.

Sebab, bila sudah melibatkan sepenuh sadar atas dirinya sendiri, otomatis ia akan membawa yang namanya perasaan. Perasaan itulah yang pada akhirnya berpengaruh besar pada langkah berikutnya. Pada pilihan-pilihan yang akan diambilnya kemudian.

Seseorang yang percaya sepenuhnya pada kemampuan sendiri, ia akan menjadi sangat tangguh. Apabila berhasil menjadi dirinya sendiri. Tanpa ada pengaruh dari orang lain. Tekadnya kukuh sepenuh harap, percaya dengan apa yang menjadi pilihannya. Sesuatu yang dipertaruhkan untuk kebaikan langkahnya.

Sebaliknya, seseorang yang pada dasarnya tidak terlalu percaya diri akan kemampuannya sendiri, ia bisa jadi sangat rapuh. Nasihat jadilah diri sendiri tidak serta merta membangkitkan kekuatannya. Justru membuat ia tambah sadar, bahwa dirinya sendiri tidak terlalu baik untuk menyelesaikan sesuatu.

Lalu, apa yang dibutuhkan untuk tetap menjadi diri sendiri, dengan sikap yang paling bijak? Selalu berusaha percaya sepenuhnya, kalau bukan karena kemauan dirinya sendiri untuk mengubah sesuatu menjadi lebih baik. Siapa lagi yang paling bisa diandalkan untuk melakukan perubahan.
Jadilah diri sendiri, bukan sekadar membuatmu jadi lebih tangguh. Tapi, membantu memperbaiki sisi rapuhmu dengan sungguh-sungguh.

#azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)