Maret 22, 2023

TITIK AMAN

Titik aman bagi seorang manusia kepada manusia lain adalah: ketika lisan dan perbuatannya terjaga. Tidak sampai menyakiti atau bahkan merugikan orang lain. Hak-hak sesamanya terjaga dengan baik. Menjadi pribadi yang lebih banyak memberikan manfaat untuk sesama. Hingga mendatangkan kebaikan-kebaikan berikutnya. 

Titik nyaman bagi seorang manusia kepada manusia lain adalah: ketika keberadaannya itu bisa menenangkan atau bahkan sampai menyenangkan. Seolah dengan keberadaannya segalanya jadi terasa lebih mudah. Jadi terasa lebih indah. Hadirnya saja mampu menambah rasa syukur, pun kita juga bisa jadi lebih sabar. Karena dengan keberadaanya kita tak lagi merasa berjuang sendirian. Apalagi perannya yang jadi memudahkan banyak hal. 

Maka, jadilah pribadi yang lebih baik, yang kelak tidak akan dituntut karena lisannya yang tak terjaga. Tidak akan dituntut karena perbuatannya yang tak dapat diterima. Jangan sampai menjadi muflis. Kehabisan tabungan amal baik karena harus membayar ketidakterimaan orang lain atas perbuatannya selama di dunia. 

@azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)