Juni 20, 2013

Kebiasaan yang mendokrin

Ada kebiasaan yang benar-benar mengganggu pergerakan.
Adakala merubah pola hidup sendiri yang menuntun jadi lebih baik itu tidak mudah.
Pun demikian, banyak yang hanya skak di tempat. Tak ke mana-mana, tak merubah apa-apa. Dengan dalih : sudah kebiasaan. 
Kebiasaan mendokrin itu semua.
Kebiasaan meracuni polah dan laku.
Bergerak.
Lawan kebiasaan lama yang menghambat.
Ubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru yang lebih baik.
Bergegas.

24 komentar:

  1. kadang kebiasan utk meninggalkan perbuatan yg jelek utk ke perbuatan yang bagus terkadang susah banget ya mas....eheheheh.
    Postingan yg mencerahkan nih. mantafff

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sentilan buat saya juga mbak indah :)

      Hapus
    2. buat mbak indah bukan sentilan, tapi sentilun.

      Hapus
    3. sentilun itu apa ya bang? #seriusan nanya

      Hapus
  2. Kebiasaan buruk yang mendarah daging memang sulit untuk diajak bergerak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi bukan berarti harus-harusan jadi boneka kebiasaan ya bang?

      Hapus
    2. sulit bukan berarti tidak bisa kan uzayz. setiap ada niat, insya Allah ada jalan dan bisa

      Hapus
    3. Yes, sepakat. Banyak yang sudah membuktikan kekuatan niat dan doa.

      Hapus
  3. Menyindir saya ini,, hiks... berkali-kali berazzam untuk bergerak tapi lalai itu memang gemar hinggap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini saya sedang menyentil saya sendiri hihi...

      Hapus
    2. saya juga kesentil lohh

      Hapus
    3. Main suit suitan ya bang, yang kalah disentil,

      Hapus
  4. ayo bergegas, mandi duluu, lalu ngaji. pasti semringah, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha jangan lupa keramas, pake kopyah.

      Hapus
  5. doktrin emang gaya brainstorming, hy mengandalkan sisi otak kanan, memanfaatkan alam bawah sadar, tapi bahayanya bila tidak diimbangi ama otak kiri, maka fanatikus buta yg muncul, tidak kritis, malah jadi pribadi yg sadis tak berpikir logis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mas untuk kunjungannya ya..

      Hapus
  6. ah bagus ini buat motivasi diri. endingnya tereak: bongkar! (ala iwan fals)

    BalasHapus
  7. novel kedua aku blm terbit zay, yg novel pertama aja yg kamu baca noh udah terbit thn 2011 judulnya UBUR-UBUR KABUR

    BalasHapus
    Balasan
    1. penasaran sama cerita si atran. si penggali kubur.

      Hapus
  8. motivasi yang bagus buat saya nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terutama buat saya kang :) makasih udah mampir.

      Hapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)