Agustus 29, 2017

DALAM(I) UJIAN

Dalam menanti, ada ujian, tentang keyakinan. Dalam mencari, ada ujian, tentang kesabaran. Dalam bertahan, ada ujian, tentang kesiapan. Dalam melepaskan, ada ujian, tentang penerimaan.

Tentang apa-apa yang perlu atau butuh kamu pilih, ada ujian tentang kesadaran. Bahwa segala apa yang kamu mau, akan kamu dapat setelah berani untuk memperjuangkannya.

Tidak melulu yang kamu nanti, akan ada seketika. Ada ujian, seberapa yakin sesuatu itu memang akan tiba pada waktunya.

Tidak melulu yang kamu cari, akan mudah ditemukan. Ada ujian, seberapa sabar langkah itu, hingga benar-benar kamu temukan.

Tidak melulu saat kamu memilih bertahan, akan mudah dan nyaman untuk dijalani. Ada ujian, seberapa siap kamu mengambil resiko akan hal yang datang tidak menyenangkan atau bahkan menyakiti.

Tidak melulu saat kamu memilih melepaskan, akan mudah untuk menerima keadaan. Ada ujian, seberapa kuat hati itu untuk lebih ikhlas atas kehilangan, akan sesuatu yang selama ini sudah membersamai keseharian.

Dan semoga apa-apa yang sedang kamu nanti, apa yang kamu cari, apa yang membuatmu bertahan, serta apa yang sudah seharusnya kamu lepaskan. Ada dalam ujian berikutnya. Ujian untuk ridho dalam setiap ketetapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)