Agustus 16, 2019

SEPENUH YAKIN

Bila pada hatimu sepenuh yakin, ketika memudahkan urusan orang lain akan bergembira hatinya. Maka akan lapang pula dadanya untuk mendoakan kebaikan-kebaikan berikutnya. Sembari berharap kita pun sedikit kecipratan dari kebaikan-kebaikan itu. Hingga tanpa disadari urusan-urusan kita pun terasa menjadi lebih mudah. Tanpa disangka-sangka orang lain pun tanpa pamrih mau membantu urusan-urusan kita. 

Membantu memudahkan urusan orang lain dari hal-hal sederhana, tidak perlu selalu sesuatu yang besar tapi tetap bisa menyentuh hatinya dengan senyuman penuh syukur.

Membantu memudahkan urusan orang lain dengan hal-hal sederhana. Memberikan uang pas dalam membeli sesuatu, misalnya.

Bila pada hatimu sepenuh yakin, bahwa skenario Allah adalah yang terbaik untuk tiap-tiap hamba-Nya yang beriman. Beriman kepada Qada dan Qadar. Untuk setiap ketetapan-ketetapan. Seharusnya perasaanmu tetap tenang, bila sesekali apa yang telah engkau rencanakan sebelumnya. Ternyata tidak sesuai ekspektasi. Jauh sekali dari harapan. Keinginan itu tiba-tiba berguguran. Tersebab berganti dengan rasa syukur. Bahwa apa yang sedang kamu jalani saat ini adalah pengganti dari skenario yang lebih baik. Bahwa berhusnudzon dengan takdir yang telah jauh dituliskan, adalah sesuatu yang sebenarnya lebih kamu butuhkan untuk dijalani saat ini.

Jangan mudah berkecil hati.

@azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)