September 12, 2019

NASIHAT

Nak,
Tiap-tiap kebaikan yang datang padamu, sesederhana apapun itu, segeralah untuk mensyukurinya. Sebab, seringnya kita terlambat menyadari bahwa kebaikan itulah yang ternyata memiliki energi positif lebih banyak untuk kemudahan-kemudahan yang kita rasakan kemudian.
Sedangkan seringnya kita mudah sekali untuk berkeluh kesah dengan hal-hal kecil yang tidak sesuai dengan harapan kita. Yang boleh jadi hal yang demikian itu adalah permulaan dari kesulitan-kesulitan yang mau tidak mau akan kita hadapi berikutnya.

Nak,
Untuk tiap-tiap rezeki yang datang padamu dan jauh dari ekspektasi untuk memenuhi tiap-tiap kebutuhanmu. Tak perlu mengeluh apalagi sampai memaki keadaan. Sebab, bagaimana Allah akan menambah karunia-Nya kepadamu, bila yang sedikit saja tidak menambah pundi-pundi syukur, tapi lebih suka menunjukkan ‘sukar’.
Maka, lebih bijaklah dalam bersikap, sampai Allah menilaimu lebih siap untuk menerima tiap-tiap pemberian yang lebih dari sebelumnya.Kerana dirimu sudah semakin bijak dalam bersyukur dan bersabar.

@azurazie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)