April 16, 2020

SEMBUH

Dengan Asma-Mu, ya Allah. Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Rabb yang menentukan takdir dan menyembuhkan. Yang memberikan ilmu-ilmu bermanfaat dalam dunia medis atau kedokteran. Ya Rabb, yang memilih di antara hamba-hamba-Nya yang memiliki lebih banyak kepintaran daripada hamba-hamba-Mu yang lain. Hingga terasa manfaat ilmunya untuk membantu kemanusiaan. Untuk dokter-dokter, suster-suster, perawat, apoteker, peracik obat-obatan, pun yang lainnya. Yang selalu gigih bahu-membahu untuk tetap 'waras' di antara-antara 'pesakitan-pesakitan'. Untuk mereka-mereka yang ilmunya berguna di kehidupan sehari-hari. Menjadi wasilah dalam menyelamatkan banyak orang. Dengan tetap berpegang teguh bahwa kesembuhan datangnya hanya dari Allah, Rabb yang Maha penyayang.

Ya Rabb, barangkali di antara rintihan-rintihan orang-orang yang sedang diuji sakit. Bukan semata mengeluh dan tidak menerima bagian dari takdir hidupnya. Banyak dari mereka, merintih karena merasa tidak berdaya untuk tetap terjaga dalam beribadah. Mereka-mereka yang terbiasa ketika mendengar adzan langsung menuju ke masjid untuk shalat berjamaah. Mereka yang terbiasa mengkhatamkan qur'an minimal empat kali khataman dalam sebulan. Mereka yang tidak ingin terputus silaturrahmi kepada saudara, keluarga maupun teman sepermainan. Dan kebaikan-kebaikan lain yang biasa dilakukan di kala sehat. Dalam keadaan afiat.

Maka, Ya Rabb. Anugerahkan kesembuhan itu kepada hamba-hamba-Mu yang selalu terbangun untuk giat beribadah. Dalam ketaatan sebagai hamba yang paling banyak berserah.

Anugerahkan kesembuhan itu bagi mereka-mereka yang karena sembuhnya, menebar banyak kebaikan untuk orang lain.

@azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)