Februari 29, 2012

Asrama Kancut Keblenger

Nama gw Uzay, inget pake Z yah, please pake Z...,*camkan dan jangan diabaikan. ini cerita dari sebuah Asrama, yang udah empat bulan gw masuk kesana, Namanya Asrama Kancut Keblenger, namanya unik yah?? Ya seunik semua penghuni disana, So, mau tau kegiatan didalamnya?? Se exstrim namanya kah?? Oke gw coba paparkan lebih dalam isi kancut itu,  

Asrama ini memiliki dua ruang, yaitu Asrama Kancut untuk para cewe, dan Asrama Keblenger buat para cowo,  memiliki Misi “ Kibarkan Kancut setinggi mungkin dan Visi “ Melahirkan generasi-generasi hebat, yang kedepannya bisa di pandang bukan dari sekedar nama dan asal usulnya, tapi lebih ke buah hasil karya nya “

Yang jadi penghuni Asrama ini, dari berbagai daerah hingga kini beranggotakan lebih dari seribu orang-orang pilihan. Dan udah banyak melahirkan generasi-generasi berkompeten dalam bidangnya. Mari kita kupas semakin dalam  Kancut-Kancut para penghuni Asrama Kancut Keblengernya..

Asrama Kancut

Pemilik Nama Asrama ini, dan sekaligus yang bertanggung jawab di Asrama Kancut, Asrama para cewe, yaitu Ka Irvina, orangnya enak, *bukan untuk dimakan, asyik, welcome *bukan keset ke semua orang, baik yang newby maupun penghuni yang lama, tidak pandang Kancut, dengan ciri khas ke betawian, dan sedikit Frontal, misal pas waktunya pada mau istirahat tidur, dia bakalan berteriak – teriak gini:

“ Woy, Kancuters jangan pada lupa jemur Kancut masing-masing sebelum elo pade tidur ye, jangan sampe ketuker, “ petuahnya yang berhasil di dengar dan di cerna oleh penghuni Asrama Kancut,

“ Aduh tadi gw jemur kancut warna apa ya ?? “ Funy cemas, anak Bandung yang lebih di kenal Teh Poci, dan belakangan ini nambah panggilan jadi “si Bambang Pemakai Sarung”, nah Funy ini juga yang memopulerkan pertama kali huruf “J” buat nama gw, hmph.. bambang – bambang udah gede mau jadi apa *jangan di anggap

“ Apaaaa loe ngga inget Poci?? Buru Inget –inget Poci, ntar ketuker lagi sama  Kancut gw arrrgh, aku tak sudi!!, Utari yang berasal dari Palembang, yang paling sering di bully Funy, histeris sambil dalam hati mikir juga, “punya gw warna apa ya... dung-dung”

Udah-udah pake dulu sanaaaaa Kancut nya!! “ Senny orang Depok, nimbrung cewe yang paling parno dengan bau-bau pocong, sambil makan cemilan *tetep..

“ Ah, kalian masih mending punya, lah gw?? “ Tamy teringat kasus Kancut nya baru – baru ini yang terbuang, gara-gara ulah Ca Ya, yang dikira bungkusan sampah, sempet bikin heboh satu Asrama karena peristiwa itu, sampai kini misteri Kancut tersebut belum terkuak kepermukaan“ Aku ngga punya Kancuuuuuut!! “ merengut gigit-gigit kancut sebelahnya *eh please jangan dibaca.

“ Tamy, Maafin Ca Ya  yaaa.. hehe..!!  “

“ Puk Puk Tamyy “ Zihny yang lagi menanti kedatangan pangeran berkudanya, serta Dita, Runa, Osi, Dini, Selvy, Atha, Aema ngga ketinggalan Novita berbarengan menepuk-nepuk pundak Tamy, lalu semua tertawa hahaha...

 

Asrama Keblenger

Penanggung jawab di Asrama Keblenger ini, namanya Ka Alif, bisa dibilang dia lebih kalem sifatnya, lebih santai, dan jarang menampakan diri, tapi sifat cool nya selalu berhasil melelehkan sifat Frontal Ka Irvina, makanya anak – anak, berasumsi mereka berdua cocok #eaaaa

Makanya di Asrama Keblenger ini, lebih santai, yang penting Ka alif cuma berpesan kepada para cowo dengan petuahnya yang bijak :

“ Jaga baik-baik Kancut kalian, jangan sampai pada Keblengger dan kelayapan, dan selalu utamakan Salam Kancut dimana-mana!! “

“ Tenang Om dijagain, paling cuma nyenggol Kancut tetangga doang #eaaa “ Langi yang demen banget “ee” berseru “ Iya ngga Mon??“ yang ditanya cuma melengos sebentar, lalu kedua nya Tos. Dan di ikuti derai tawa lainnya, ada Fachri dengan ramuan lauk basinya, Tomy dengan gaya luntang lantungnya, Fahrizal dengan puisi – puisi gombalnya,

“ Ah kalian pada asyik ketawa-ketawa  liat tuh si Pandu sama si Juni lagi manyun lima meter “ tiba-tiba semua mendadak hening dan melihat dua perjaka beda bapak, satu ukuran, lagi duduk merengut di bawah dispenser, “ Haha kenapa Loe berdua ??” Ega bertanya..

“ Kalau si Pandu gw tau, baru putus cinta, kalau si Juni apa??  gw yakin lagi berkhayal kapan bisa jadi pangeran berkudanya si Zihny, ciahahaha secara ada Zihny ada Juni” ledek Rahmat

Zihny, oh Juni selalu bersama
Zihny, oh Juni tak pernah ada duka
>> kompakan mereka semua bernyanyi ala lagu Jiny oh Jiny

Hahahahahahaha....

Kedua perjaka itu langsung terlihat mulai showeran dibawah dispenser secara bergantian.. =D

Lagi asyik-asyiknya ketawa, tiba-tiba dateng Dika tergopoh –gopoh, membawa sesuatu dan memamerkan ke anak-anak asrama, “ Yeee gw dapet Kancut nyasar woooy, Kancut siapa ini?? “ sambil menarik-narik dua bagian sisi Kancut berwarna Pink bertotol-totol Zebra.

“Wah Dik dapet barang gituan dari mana loe ??” tanya Taufik merasa kalah satu langkah,

“ Ngga tau punya siapa, tiba-tiba dibawa air ujan di depan asrama, ya gw ambil aja hahaha...” Dika menjelaskan kronologis saat menemukan kancut itu.

“ Ahahahaha ini namanya fenomena, “Kancut yang terhanyut” hahahaha “ Angga coba menyimpulkan, di iringi tawa anak yang lain semakin menjadi-jadi. Bang Rinal Om Keven hanya geleng-geleng kepala sambil nyabutin jenggot ckckck…

Itu sekelumit cerita tentang kedua Asrama, Sebenarnya masih banyak, penghuni Asrama Kancut yang lain, mereka dari tingkatan yang berbeda, dari  berbagai daerah, dan ukuran Kancut yang beragam *abaikan.. sesuai waktu masuk Asrama itu, tapi semua itu ngga ada yang di bedakan, semua tetap sama, tetap dalam satu didikan Kancut Keblenger, yang ber Visi dan Misi yang sama,  meski kadang ada yang berjalan sendiri, mungkin terlalu fokus dengan kegiatannya, hingga seolah-olah ngga berbaur dengan yang lain, terutama buat sebagian anak-anak yang baru yang masih pada canggung, atau sebagian anak yang lama yang masih nggan menyapa anak baru... ada juga yang cuek cuma nyimpen tugas di meja, lalu pergi gitu aja ngga ngelirik tugas-tugas anak lain *sindiran secara halus

Lanjut cerita kegiatan apa aja yang bisa di ikuti selama berada di Asrama Kancut Keblenger, di Asrama ini ada semacam Osis di sekolahan,  OKABE ( Organisasi Kancut Keblenger ) yang menaungi para Kancuters, di ketuai oleh dua orang yaitu Bang Farid yang terkenal dengan teori konspirasinya dan Om Data yang misterius ada apa di balik topeng Masker nya. Tapi sekali itu Masker di buka bikin seruruh Kancut di Asrama beterbangan karena magic nya yang sangat kental, Eaaaa.. Nah mereka berdua lah yang bagian mendamaikan atau istilahnya mengkoordinir kalau ada apa-apa saat Ka Irvina selaku Owner Asrama sedang tidak berada di tempat.

Selain ada OKABE ada juga Ekscut ( Ekstra Kancut ), buat kita-kita yang mau lebih memperdalam materi, ada Ekscut apa aja ?? monggo di tampi *bukan untuk dimakan boleh untuk dijilat.

  1. Ekscut Gambar
Berupa Ekscut yang di sediakan buat yang mau makin mahir menggambar, yang pegang Ekscut ini senior Anak KK sendiri, diantaranya ada Bang Yulian, Ka Mutia, Bang Nasihin, Mega, Bang Zazuli dll.

  1. Ekscut Sastra
Ekscut ini khusus yang mau memperdalam tentang karya tulis, sastra, puisi, cerpen dsb.. nah mereka ini ahlinya ada Andaka yang sedikit misterius dan pendiam tapi jenius men, cocok buat yang pengen belajar nulis-nulis yang berbau misteri dan horor, tulisan menguji adrenalin, tentang kematian, ada juga Basith si tukang benerin sarung, pandai membuat cerita fantasi, cocok nih buat yang mau memperdalam imajinasi dan khayalan nya untuk membuat cerita pendek, cerita kocak dsb,  Ada lagi Fitria ( Pipit Sunny ) yang jago bikin cerita cinta ala remaja, dan Ka Ratri, dan ada masih banyak yang lain.

  1. Ekscut Update & Investigasi
Ekscut ini dipegang langsung oleh Ka Irvina,yang di bantu oleh Funy dan Om Farid, nah buat yang pengen tau berita-berita terbaru tentang sesuatu, mereka lah solusi nya, dapetin juga Tips-Tips jitu dari mereka, yang bisa ngebuat mata kita – kita terbuka lebar, eaaaa=D

  1. Ekscut Tata Boga & Open Mic
Bagi yang gemar kuliner Ekscut Tata Boga juga ada, disana ada Ka Retno, si pemburu gratisan, dan Tamy. Kalau yang mau mengasah kemampuan dan kepedean diri masuk Ekscut Open Mic disana udah ada yang nongkrong tiga perjaka, Bang Mad, Bang Daney dan Joga yang siap mengocok perut kalian, dengan candaan nya yang original =D



Nah itulah beberapa Ekscut yang ada di Asrama Kancut Kebelenger yang udah gw temuin sejak empat bulan yang lalu, disana bukan hanya sekedar belajar di bawah satu naungan bendera, tapi disana udah seperti keluarga baru yang saling mendukung, tempat mencurahkan keluhan, dan tempat seru-seruan.. tentunya tak lepas juga komponen cinta ada juga disana, seperti kisah pangeran berkudanya Zihny & Juni, atau , Cinta Sarung nya Funy dan Basith. serta korban ke bullyan mereka yaitu gw, yang selalu kekeh minta di panggil dengan Hurup Z.. Z... Z... dan Z... arrrrgh kebawa mimpi 1 minggu full...

“ muacih bang ujay!!” Funy
“ kalau pake Z terlalu seksih bang =D “ Basith
“ kayanya yang ganti Z jadi J makin banyak deh bang haha =P “ Juni
“ ah urang sunda Ujay saja =D” Tamy
“ Z nya abis jay =D “ Senny

Hmph akhir kata : Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa balikin hurup Z gwwwwwwwwww... jeritan hati yang paling dalam.

“ Sadar kah kalian, meski berjauhan kita semua itu dekat, dekat diikat tali persahabatan dan sadarkah kalian semua udah jadi bagian keluarga.. “ Uzay Gingsull

NB : Tulisan ini di dedikasikan untuk KK yang sedang ulang tahun yang pertama, mohon maaf kalau ada nama yang ngga masuk ke cerita, cause terlalu banyak, yang gw ambil yang sering gw liat muncul di grup aja, jangan diambil hati ya kalau ada kata-kata yang kurang enak, cuma untuk becandaan,  makasih untuk semua khususnya K Irvina. Semoga KK makin kece, tambah akrab, makin nyaman dan jiwa memiliki rumah sendiri tetap terjaga,  kompak dan gokil..  

Happy Birthday
You Are My Everything  Muuuuuach.....=)


65 komentar:

  1. Gua kira OKABE teh apaan, hahahaha.
    Asli ngakak, ngebayangin kalau ni cerita dibikinin filmnya #tsaaah

    BalasHapus
  2. pas liat ketikan OKABE kirain artinya orang kaya baru *mendadak pengen buka dompet*
    ini cerita di bikin cerpen atau novel seru kali dah jay. sumpeh ngakak hahaha..... =))

    nb. maap ya manggilnya ujay. keyboardnya gak bisa ngetik 'Z' jadi pake 'J' aje yak. kan panggilan sayang :3 hahahaha *di tabok*

    BalasHapus
  3. karna gue punya file artikel ini, gue bisa baca berulang2 muahahaha
    btw, gue baru sadar nama gue nampang di ekscut update & investigasi uuuululuuu bersanding dengan kapina dan om parid sang penakluk *tebar confetti*
    sumpah bang, gue selama baca ini antara mau ngakak sama mewek, diantara lah pokoknya. *lap mana lap*
    keren banget bang.. #KancutKeblenger you're my everything :*

    BalasHapus
  4. ahhahaha ak ga buang kancut spa2 kok :))
    lengkap banget dah manteb nih!!!

    HIDUP KANCUT!!!
    pke deh bang Ujay *don't gampar me* kwkkwkkw

    BalasHapus
  5. Kenapa gua dipanggil Om????? >_<

    BalasHapus
  6. Gak nyangka aku dimasukin cerita ini ama bang ujay . Tapi kenapa kemana mana ada gw dan Jihni ?

    BalasHapus
  7. Wahahaha.. Disini kesannya aku tuh orang yang jenggotan gitu ya.. Tapi kereeen.. Ngakak + terharu.. :')

    BalasHapus
  8. weww... met ultah buat KK, moga kancut lo makin berkibarrr bang Ujay :D huruf Z nye lagi gue jemur tadii....

    BalasHapus
  9. pasti isinya orang2 lucu nih namanya aja aneh, udah kancut eeh kebelenger pula :))

    BalasHapus
  10. anjriiit..
    sayangnya jempolku cuma 4..
    jadi bangga mnjadi bagian dari KK, :D

    BalasHapus
  11. Kirain OKABE itu eskul, ternyata semacam OSIS. Keren bang, bikin ngakak:D

    BalasHapus
  12. muahahhahaha.. jadi kebayang kalo critanya jadi beneran XD


    eh tapi kalo di jadiin pilm aku di ajak jd pmainnya yaaa bang jayy :D (jaylani)

    BalasHapus
  13. OKABE keren juga ya singkatannya...critanya juga unik...

    sukses buat kak vina yang ngebuat grub KK jadi keren gini... Pengikutnya juga keren2 bgt

    BalasHapus
  14. apaan -___- masak gue dibilang tukang e'e' ... hahaha tapi gapapalah , pokoknya semuanya seru seruan di ulang tahunnnya KK :D , bagus JJJJJJay

    BalasHapus
  15. asekk ada nama gue muncul, ngakak bacanya keren jay, eh zay maksud gue :p muahaha

    BalasHapus
  16. HAHAHA! semalem baru gue baca nih tulisan, sumpah ngakak! sabi deh nih kite bikin pelem pendek pake skrip beginian :D

    anyway, makasih ya. oh iya gue suka sama headernya krn ada vespa :3

    trus tulisan di blognya kalo bisa sih diubah, jadi trebuchet, calibri, atau times new roman. soalnya tipe hurup kayak begini mata jadi cepet lelah. sekedar saran aje sih :D

    BalasHapus
  17. @Irvina Makasih Ka Vina, langsung gw ganti font nya... hehe..

    BalasHapus
  18. heavy birthday to yoouu we love youuuu :))))

    BalasHapus
  19. huaaaaaaaa nama gue nama gue ada!!!! syudududu
    weeh setuju kebangetan sm kutipannya,kita dekat karena tali perkancutan!! selamat ultah kancutkeblenger,senneg deh bisa kenal kalian yg ada di dalemmnya :***

    BalasHapus
  20. aaaah ujay maacih ya udah nyebutin nama gue meskipun cuma cameo, kalo jadin sitkom pasti koplak :D
    oiya, dirgahayu yang pertama ya kancut kebelenger, semoga makin kompak, makin ciamik dan terus jaya di kancah perblog-an :D

    BalasHapus
  21. alamakjang hahahaha, bisa aja nih uzay (pake z) nulisnya -_-, berhubung gw tau para pemeran disini, gw jadi gampang ngebayangin :D

    ada nama gw juga :D cerita cinta remaja, ah gw berasa muda2 gimana gitu wkwkwkw :P

    *kecups uzay pake z :P

    BalasHapus
  22. ke tkp langsung ninggalin jejak aja ah.. udah baca sih XD

    gue mulai ngefans sama tulisan lu bang *bukan penulisnya* muehehe

    KANCUT KEBLENGER YOU ARE MY EVERYTHING hohoo

    BalasHapus
  23. kalo mau gabung gimana bang? saya kepengen nih :D

    BalasHapus
  24. @rizaaal Klik aja gambar yang logo Kancutnya itu, nanti di accept tunggu aja... ayo gabung..

    BalasHapus
  25. sik asiiik hahahhaha


    met ultah KK semakin banyak membernya semoga semakin erat kekompakannya eeaa.. makin rame amin!!

    hahhaha ngakak abis baca ini.. baru sadar gue ama kemampuan orang2 diatas.. oiya juga ya.. *mangut2* hahaha

    BalasHapus
  26. wahaaa ternyata ada yang ngelihat kancut sgb asrama.
    semoga para kekancut makin eksis aja ya Jay ngeblognya. :D

    BalasHapus
  27. Gua merasa hidup setelah bergabung di Kancut Keblenger, meski sedikit bau prengus XD

    BalasHapus
  28. wahh..panjang tapi seruu bang uzjay ..

    baru tau juga kalo ada OKABE sama Ekscut .. :))

    BalasHapus
  29. keren ka ceritanya , *kasih 100 jempol

    bayangin kalo ada asramanya beneran pasti seru tuh.

    BalasHapus
  30. sebagai anggota yg bau kencur gue jadi terharu, bang..
    *narik ingus*
    sukses KK!!
    keren, bangujay :3

    BalasHapus
  31. ahhh jay.. so swiiitt gilakk!!!
    hahahaha
    gue tinggal sebulan mamennn kmarenn buat kkn :D ga nyangka uda rame aje di sono,,
    sekarang mau fokus skripsi dan kuliah dulu jay,,
    ahahha
    :P
    lam kenal jay,

    BalasHapus
  32. Wuaaaah, aku ngakak berhiaskan haru bacanya, bang ujay, keren keren! Namaku beberapa kali disebut hohoho *bagi2 kancut gratis* Cerita sarung aku dan puni, oh nooo, muahahaha =)) eniwei, dalam waktu dekat akan aku post cerita estafet kita ;)

    BalasHapus
  33. @BasithKA Basiiiith =,= emang gue demen dibilang pasangan sarung sama lu u,u

    BalasHapus
  34. @F u n y Puk -Puk kalian udah mirip kok, jangan bercanda yah, biar tambah akur... wkwkwkwk...

    BalasHapus
  35. ada namaku gg yah ? kok jadi dilema

    BalasHapus
  36. baang gimana caranya daftar ke asrama ini ? haha

    BalasHapus
  37. kere bang haha.. wah gue sama bang mamad + daney jadi pemimpin ekskul openmic ya? wahahaha :p

    BalasHapus
  38. Muahahahhh
    keyen bang jay! *eh
    100 jempol deh buat abang XD

    BalasHapus
  39. Hade ceritanya Bang Ujay.. ihik, gue jadi pengen satu asrama beneran :(

    Hahaha.. tapi nasib gue naas amat sampe gak punya kancut --"

    BalasHapus
  40. Makasi bang ujay masih nama akuuuuuuu:*
    sorry z nya ketinggalan dirumah, jadinya ujay aja yah :p haha
    Happy birthday my best #KK ! Semoga kita makin kece ya:3

    BalasHapus
  41. keren juga :D pusing bacanya :P

    BalasHapus
  42. wiiihh keren dibikin cerpen gt.. :D

    BalasHapus
  43. wah ada ekscut segala, keren XD

    btw selamat ultah buat KK, semoga makin kompak :)

    BalasHapus
  44. hahah seru banget ya....
    bangga banget gue di aprove masuk ke KK sekali lagi makasih..makasih banget :'(

    I love you all .*peluksatusatu*

    BalasHapus
  45. @atha Owh ada kok cuma salah ketik dikit hehe... oke deh di perbaiki yah atta, Eh Atha.. =D

    BalasHapus
  46. Wuaaa seeruuu . Senangnya bisa jadi bagian dari grup ini. :D

    BalasHapus
  47. Aku ga ada disini :""( ..
    haha maklum sih, masih baru banget :p
    tapi aku tetep anak kancut ko, enjoy ! :D
    Tapi aku juga mau gabung main sama kalian , boleh kan? *merengek manja*
    huaahahaha

    top deh post-nya bang :)

    BalasHapus
  48. wah, gua baru tau ternyata kancut itu bermakna sekali ..
    *belikancutbaru
    gua mau ikut asramanya ..
    hhahaha

    BalasHapus
  49. Apa beneran ada sob asrama kancut keblenger itu?
    Tempat kerja, tempat belajar apa tempat apa sob.

    BalasHapus
  50. @HP Yitno Itu sebuah grup om, grup blog di buat nama asrama kebelenger ya karena semua penghuninya udah ngerasa dekat, klik aja gambar iconnya..

    BalasHapus
  51. anak baru masuk Asrama *nunduk

    BalasHapus
  52. wihii seru yaa alhamdulillah bisa gabung di KK :D

    BalasHapus
  53. haha,, inspiratif banget,, mirip kaya MARIO TEGUH dari kolong Kancut,, hihaaaaa

    BalasHapus
  54. salam kenal yoh, keblengers ane masuk asrama mana nih haha

    BalasHapus
  55. ini udah kelewat awal bulan abaang .. fb ku belum di approve haha *curhat maaf --v

    BalasHapus
  56. @leligulali Ditunngu aja ya udah di rekomendasiin ulang =D

    BalasHapus
  57. idih bang ujay *ups* uzay maksudnyaa, kreatip banget daah !!
    jadi bangga masuk KK.
    kwukwuwukwkwuk :3

    BalasHapus
  58. Eh aku masuk ekscut juga ya bang hahahahahaha *tutup muka*

    BalasHapus
  59. Bang Ujay..... #wekwek ngikutin
    Maap baru komen..
    Lucuk! :))) Ah, aku terharu di sana ada ekscut tata boga :"> Maacih, bang... Pemersatu kancut :3

    BalasHapus
  60. kayaknya seru yah...bgus dijadiin novel...

    BalasHapus
  61. hahaha, gw baru baca ini postingan jay. eh zay.
    kocak ge ah, wkwkw

    BalasHapus
  62. Wah salam satu kancut :D
    (maksudnya 0.0)

    BalasHapus
  63. Gue seneng banget bisa ada didalem cerita ;o3
    Wh btw, gue pernah ketemu lo apa belom sih? *plakk
    Ya jelas pernah lah, di kopdar KK kmaren ya? pas lo jalan didepan gue, gue kira lo OB loh ._. *digampar*

    Salam kaNcut xD

    BalasHapus
  64. Ini kisah nyata atau cuma fiksi yak? hahahha kocak!

    BalasHapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)