Oktober 28, 2014

bagaimana caranya membuatmu berhenti mengharapkanku?

bagaimana caranya membuatmu berhenti mengharapkanku?

kita sama tahu, harapan itu sulit untuk ditebak keinginannya. jangankan menghentikan harapan orang lain, harapan sendiri pun kadang sangat sulit untuk dipahami. alih-alih harapan yang punya porsi berlebihan.

lalu aku berpikir bagaimana caranya membuatmu berhenti mengharapkanku?

mungkinkah aku perlu membangun tembok hati yang tinggi menjulang ke langit? tembok kokoh tanpa celah sama sekali. aku rasa akan percuma jika sifat harapanmu bisa menembus dinding setebal apapun itu. bukankah kadang harapan sekeras kepala itu, ia tidak peduli harus berhadapan dengan apapun. sekalipun jelas-jelas tengah berhadapan dengan kenyataan.

dan seringkali harapan tidak mempan dengan kata perintah atau larangan bukan? ia tidak pernah mau mendengar titah untuk berhenti segera, bahkan untuk pergi menjauh selamanya.

harapanmu akan selalu bersikukuh dengan pendiriannya. sekalipun ia tahu hati yang selama ini ia perjuangkan, sudah tidak lagi menerima perhatiannya. hati itu sudah memiliki tujuan yang berbeda.

tapi sungguh aku ingin mencari tahu, bagaimana caranya membuatmu berhenti mengharapkanku?

atau kamu punya usul untuk hal ini? karena sejauh ini aku belum menemukan jawaban yang melegakan, ketika sewaktu-waktu berperan menjadi sepertimu.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)