Februari 16, 2021

BETAH DALAM BERTAHAN

Sederhana.

Mendapati satu tanaman yang dua hari lalu baru saja di #repotting dan hari ini atas kuasa Allah bertambah satu daun baru (sebelumnya baru dua daun) itu adalah sesuatu yang luar biasa bikin hati ini happy.

Tandanya, tanaman itu 'betah' dalam rumahnya yang baru. Merasa nyaman dan bisa beradaftasi dengan baik di lingkungannya yang baru.

Sederhana.

Nyatanya untuk bisa #survive dengan baik, kita perlu yang namanya tetap bergerak untuk tumbuh. Bergerak untuk bertambah. Atau bahkan sesekali perlu untuk berganti.

Seperti tanaman dalam pot kecil ini. Akarnya terus berusaha bergerak untuk tumbuh. Bergerak untuk menambah jumlah daun. Dari satu daun, dua daun, tiga daun, hingga tiba-tiba merimbun. Meski sesekali daun-daun itu juga perlu mengganti daun-daun yang sudah tua. Hukum alam. Segala sesuatu memiliki masanya masing-masing.

Sederhana.

Dalam bertahan kita perlu merasa 'betah' untuk berjuang. Agar selalu tumbuh semangat dan harapan itu. Entah itu bertahan untuk hal apa. Yang pasti untuk sesuatu yang kita anggap berharga untuk diperjuangkan.

Sederhana.

#azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)