Februari 19, 2021

UDAH AH. MALU.

Jadi manusia itu seringnya serba salah.

Mau ngeluh lelah, eh rasa-rasa tak enak hati, ketika ingat orang lain malahan bisa lebih lelah lagi dari kita. Jungkir balik kesana kemari. Dibanding kita yang belum ada apa-apanya.

Mau ngeluh jenuh, eh lagi-lagi rasanya tak pantas ya, ketika ingat orang lain banyak berharap bisa berada di posisi kita yang sekarang. Apa yang kita jenuhkan, buat orang lain itu harapan yang belum juga kesampaian.

Mau ngeluh sedikit, lah makin tak tahu diri aja kita. Ketika ingat orang lain malahan serabutan. Banyakan cuma mengepal tangan kosong. Cuma bisa gigit jari, sedangkan kebutuhannya satu pun belum bisa di isi. Kita masih jauh lebih mending. Biar kadang suka rada pusing sedikit. Tapi kita masih punya leluasa jajan untuk sekadar beli camilan.

Benar kan jadi manusia itu seringnya serba salah. Ibaratnya mah baru juga mau mulai ngeluh, eh udah di suruh ngaca. Sadar diri, belum pantas-pantas amat buat ngeluh dibandingkan dengan orang lain yang nasibnya masih jauh di bawah kita.

Kalau begini mendingan tambah bersyukur aja ye, setidaknye berpahala. Sukur-sukur gara-gara rasa syukur kita, berkahnya jadi kerasa lebih beda dari biasanya. Kayak ada manis-manisnya gitu, kan syukurnya sembari senyum-senyum sendiri, mengingat sudah sejauh ini Allah masih mau memberikan nikmat-nikmat-Nya kepada kita. Senyum-senyum sendiri karena rada malu. Bisa-bisanya kita kepikiran buat ngeluh barang bentaran doangan juga.

Udah ah. Malu.

@azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)