Mei 12, 2021

DOA UNTUK PENJUAL PETASAN

Ya sobat,
Di penghujung ramadhan ini.
Yuk, berdoa yuk.

Ya Allah, yang hari ini terbesit dalam hatinya ada keinginan untuk membeli petasan. Urungkan ya Allah. Sedikit rezekinya itu yang akan ia gunakan untuk sesuatu yang mubadzir, belokkan hatinya untuk beralih ke sedekah.

Ya Allah, untuk orang tua, anak-anak, yang masih saja berkeinginan membunyikan petasan pada malam takbiran, berilah hidayah ya Allah. Gerakkan hati mereka untuk sedikit saja melihat, mendengar, membaca berita, tentang saudara-saudaranya di al-aqsa. Malu sungguh malu. Anugerahi rasa malu itu. Agar dapat menahan diri untuk membeli sesuatu yang tidak perlu.

Ya Allah, untuk abang-abang penjual petasan, mudahkan mereka untuk menganti cara menjemput rezeki. Ganti usaha mereka dengan sesuatu yang lebih barokah untuk banyak orang. Yang tidak mengajak orang lain untuk berbuat mubadzir. Tidak melibatkan banyak orang untuk berbuat hal yang mengganggu.
Ganti rezeki mereka dengan hal yang lebih baik.

Semoga kita semua senantiasa selalu dianugerahi pemahaman-pemahaman yang baik. Atas sebab-sebab yang baik. Untuk akibat-akibat berikutnya yang jauh lebih baik.

Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)