November 23, 2013

Review Buku Benang Merah

Seperti sudah sama-sama kita ketahui, dan betapa pentingnya agama kita menganjurkan hal ini. Bahwa setiap perbuatan, amalan, ibadah, tingkah laku kita sehari-hari harus diiringi dengan pemahaman ilmunya. Agar apa-apa yang kita kerjakan lebih banyak memberikan manfaat, menimbulkan kebaikan-kebaikan untuk sesama -khususnya untuk diri pribadi. Dan yang terpenting agar apa yang kita lakukan tidak berujung sia-sia.

Selain dengan mempelajari ilmunya, kita bisa dapat pemahaman baik itu dengan membaca, mendengar ataupun melihat pengalaman orang lain. Mengambil pelajaran, hikmah, pesan-pesan yang baik dari kisah mereka. Agar langkah kita ke depannya atau jika sedang mengalami hal yang sama jadi lebih mantap. Memperteguh keyakinan. Ibaratnya, pengalaman itu adalah lentera yang mengiringi perjalanan kita, sedangkan ilmu adalah sumbu yang membuat lentera itu tetap menyala sampai tujuan.

Sebenarnya mau ngebahas apa sih Zie? Tumben jadi serius begini?

Nah, dari dua paragraf pembuka di atas, mari kita ambil BENANG MERAH-nya.

Buku Benang Merah (Gramedia Botani Square Bogor - stok 39 pcs tanggal 231113)
Keterangan Buku:
------------------------
Judul: BENANG MERAH, ketika sepasang hati bertemu
Pengarang: Nurmayanti Zain
Penyunting: Dewi Widyastuti
Desainer: Meita Safitri
Ilustrasi Cover: Apple Heart Illustration (Ulfa Febryanti Zain)
Penerbit: Qibla (Imprint PT Bhuana Ilmu Populer)
Ukuran: 14 x 22 cm
Tebal: xviii + 126 halaman
ISBN 10: 602-249-391-9
ISBN 12: 978-602-249-391-4
Terbit: November 2013
Harga: Rp 31.500,-

Pemilik Kisah:
Hima Rain, Ahmad Fauzi, Rezky Batari Razak, Muhammad Scilta Riska, Annur El Karimah, Irda Handayani, Abdur Rosyid, Hariyanto Wijoyo, Ar Rifa’ah, Haris Samaranji, Abi Sabila, Jiah Al Jafara, Siti Rahmadayanti, Arrabby Ahmady, Nurul Fadilah, Dina Desriany, Insan Robbani, Sun, Wawan Setiawan, Alaika Abdullah, Mugniar Marakarma

------------------------
Penggalan Cerita:
------------------------
Ini kumpulan kisah cinta yang menginspirasi. Ditulis untuk menemani masa penantian sekeping hati, mengungkap benang merah dua hati dan mengawal ketika sepasang hati berikrar.

Entah ini kebodohan atau kegundahan. Seperti dalam sebuah pepatah cinta. Katanya, “Cinta tidak pernah mengikuti sajak atau alasan. Tidak peduli seberapa besar perasaan cinta yang tertanam di hati, ketika kau tidak memberitahukannya maka itu tak akan ada artinya. Jadi jika kau mencintai seseorang atau sangat mencintainya, nyatakanlah cintamu dengan baik.”

Bagai mengurai benang kusut, perlahan kau masuk dalam kehidupanku dan menatanya kembali. Tanpa kata, kau sukses merasuk ke relung hatiku. Karenanya aku bertekad, untukmu, semoga aku bisa mengungkapkan cintaku dengan baik.

 ***

Nah, itulah Benang Merah yang saya maksud. Untuk kalian yang sedang berencana menggenapkan kisah cintanya ke jenjang pernikahan, atau sedang memikirkan, mencari tahu, menerka-nerka sebenarnya apa sih itu c.i.n.t.a, yang seharusnya dibawa ke ikatan yang lebih sunnah. Buku Benang Merah ini bisa menjadi acuan untuk membaca, melihat, mendengar pengalaman-pengalaman tentang itu. Tentang benang merah kisah yang mengutuhkan dua hati menjalin ikatan lebih hakiki. Ini bisa disebut, pengalaman, pemahaman dari segelintir kepala yang belajar memahami, bahwa untuk saling mengenal tidak harus dilalui dengan jalur pacaran. Untuk menemukan cinta tidak harus ditempuh dengan berdua-duaan ke sana kemari sebelum ada ikatan halal.

Buku benang merah ini disulam dengan sangat baik oleh penulis : Nurmayanti Zain (pemilik blog Kemilau Cahaya Emas). Di dunia maya orang-orang lebih mengenalnya dan memanggilnya Putri Cahaya. Betapa di awal bab saya dibuat tersenyum, tertawa oleh kisahnya, rupanya di istana Putri Cahaya pernah ada diskusi panjang tentang definisi cinta, dan dibahas dengan latar belakang profesi yang berbeda. Sungguh menggelitik hati, membuka pemahaman-pemahaman baru. Lalu di bab selanjutnya, jangan tanya, lagi-lagi tulisan Nurmayanti Zain membuat saya merenungi banyak hal. Ah, pokoknya beli dan baca saja jika ingin tahu lebih banyak. Kalau perlu main-main saja ke blog pribadinya  penulis : nurmayantizain.com

Dua buku penulis yang sudah resmi jadi koleksi taman baca pribadi saya :) (Kemilau Cahaya Emas - Benang Merah)
Note : Keterangan buku hingga penggalan kisah saya copast dari blog penulis.


  

2 komentar:

  1. Semoga buku bisa menginspirasi para kaula muda untuk segera menyempurnakan separuh dari agamanya...
    #Blogwalking...

    BalasHapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)