Oktober 21, 2017

MUSIM YANG BAIK

Musim hujan sudah kembali, Putri.
Bukan tentang seberapa banyak kenangan yang datang menyertainya.
Tapi, seberapa banyak doa-doa baik itu terjamin didengar oleh-Nya.
Bukan berarti doa yang didengar hanya di saat hujan saja.
Tapi, ini tentang kesempatan baik yang seharusnya tidak dilewatkan oleh kita.
Bukan tentang salah satu waktu diijabahnya doa itu, adalah di kala hujan.
Tapi, ini tentang harapan, hujan yang turun membawa keberkahan, bukan kemudhorotan. Karena dengan doa, Insya Allah takdir yang buruk akan tertunda. Alih-alih diganti dengan takdir yang lebih baik oleh-Nya.

Di musim ini, aku tidak akan mengingatkanmu tentang sedia payung, kenakan selalu jaket dan pintar-pintarlah jaga kesehatan. Sebab, dengan membaca tulisan ini pun seharusnya kamu sudah ingat.
Aku hanya ingin bilang, jaga kesehatan itu, 11-12 seperti keseharusan kamu menjaga iman. Bukan berarti antara iman dan kesehatan itu derajatnya disamaratakan. Sebab, iman yang sehat, segalanya akan menjadi lebih baik. Sebab, tubuh yang sehat, ibadahpun menjadi lebih baik. Dan hujan adalah musim yang baik.

Satu hal lagi, Putri.
Seperti kebiasaanmu di kala hujan, akan selalu bilang tentang turunnya. Di mana pun itu, kapan pun itu. Yang ini akan aku beritahu, hanya untuk kali ini saja kuberitahunya. Saat itu pun seharusnya aku sedang berdoa. Karena menurutku doa yang lebih baik adalah yang disertai ingatan. Tentangmu, tentang hujan dan doa-doa yang sengaja dilangitkan.

azura-zie.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)