Juli 24, 2018

MENCEMBURUI MASA LALU


Pernah ada quote yang berbunyi : orang lain sudah berusaha sekuat tenaga untuk menguburnya dalam-dalam, kenapa kita malah sibuk mengungkitnya lagi?

Terkadang kita memang suka tiba-tiba mencemburui masa lalu. Masa, di mana kita belum pernah ada di dalamnya. Tidak tahu secara detail ceritanya. Masa lampau yang sudah tidak bisa lagi untuk sekadar ditengok. Apalagi di putar ulang. Di revisi agar hal itu tidak pernah terjadi.

Kenapa begitu? Entahlah. Sulit didefinisikan dengan kata-kata yang rasional. Barangkali karena itulah disebut dengan perasaan cemburu.

Meski kalau mau dipikir ulang, sejatinya kita tidak pernah benar-benar tahu, bagaimana perjuangan seseorang untuk melalui masa-masa itu. Seberapa waktu yang ia korbankan untuk bisa survive hingga hari ini. Ujung-ujungnya seberapa dalam ia 'memperbaiki' perasaannya agar tetap menjadi nyaman.
Yang seringnya terhalangi oleh ego kita sendiri adalah. Perasaan cukup, bahwa saat ini adalah yang terpenting. Waktu sekarang adalah yang terbaik pada masanya. Karena saat inilah yang benar-benar ada, entah keberadaannya. Atau cerita yang sedang terjadinya.

Saat ini ia ada. Untukmu.
Tanpa harus dibayang-bayangi masa lalu yang dia sudah lama lupakan. Masa lalu yang kamu sendiri tak perlu-perlu amat untuk tahu.

Bukannya begitu?

#LakaranMinda
#azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)