November 11, 2020

ANDAL DAN ANDIL

Tidaklah baik selalu mengandalkan orang lain untuk kepentingan sendiri. Lebih baik memberi andil dalam berbagai situasi. Bahu-membahu membantu mengisi kekurangan, dalam setiap sisi.

Orang yang paling bermanfaat untuk sesamanya tidak peduli dengan ukuran untung-rugi. Baginya yang terpenting apakah ia sudah memberi lebih dengan segala kekurangan yang ia miliki. Apakah ia juga sudah memaksimalkan letih. Untuk segala sesuatu yang sedang diperjuangkan.

Orang yang paling bermanfaat untuk sesamanya percaya, akan selalu ada timbal balik dari sebab-sebab yang baik yang ia lakukan. Akibat-akibat yang lebih baik akan datang di waktu, situasi dan tempat. Ketika benar-benar dibutuhkan.

Orang yang paling bermanfaat untuk sesamanya, cenderung lupa memperhitungkan keuntungan yang akan ia peroleh ketika melakukan ini itu. Ia lebih fokus memperhatikan upaya apa yang diperlukan agar segalanya selalu lancar. Perannya tidak memperlambat urusan orang lain. Prosesnya tidak menghambat untuk hasil yang diharapkannya itu.

Sudahkah kita menjadi orang yang paling bermanfaat untuk sesamanya?

@azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)