November 14, 2020

MEMBENDUNG KEINGINAN

Masih menjadi 'ujian' yang cukup berat bagi manusia adalah tentang membendung keinginan-keinginan. Sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu perlu atau mendesak sebagai kebutuhan. Dalam tulisan ini lebih menitikberatkan keinginan itu sesuatu yang harus dibeli oleh materi.

Sesuatu yang kalau dipikir ulang di kemudian hari, membuat kita lebih banyak menyesal telah membelinya. Daripada menyesal tidak pernah membelinya. Apalagi bila sudah terbentur situasi, ketika prioritas utama yang sedang dibutuhkan justru terbengkalai. Menambah pusing pikiran karena lalai. 

Masih menjadi sesuatu yang perlu dibenahi oleh manusia adalah menyederhanakan keinginan-keinginan. Ingin ini ingin itu banyak sekali. Sampai kadang berujung dengan terlalu memaksakan diri.  

Maka, anugerah sekali rasanya bila selalu diberi rasa cukup. Tidak terlalu menuntut harus serba punya. Ketika tidak memiliki usaha lebih untuk menunjangnya.

Anugerah sekali rasanya bila diberi sifat yang bisa terima apa adanya. Selagi yang 'pokok' punya garansi akan selalu ada. Keinginan-keinginan lain itu terbendung dengan sendirinya. Tidak berharap lebih. Tapi tetap di upayakan dengan tidak menuntut cepat untuk realisasinya. 


@azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)