Januari 04, 2021

30HBC2104 - SEMPURNA LELAH

Ketika selalu menuntut untuk sempurna, yakin deh diri sendiri juga yang akan kelelahan lebih dulu. Memikirkan keinginan yang selalu maunya bertambah. Belum lagi kekhawatiran yang tidak inginnya kehilangan apa-apa.

Membiarkan sesuatu terus apa adanya pun, tak lekas menjadikan hal itu baik. Bisa saja jadi serba ketinggalan. Lebih-lebih jatuhnya malahan tiba-tiba kekurangan. Faktor kebutuhan yang bertambah. 

Lalu harus bagaimana, ya?

Berjalan apa adanya, dengan tetap memperhatikan sekitar. Sepenuh usaha untuk menjaganya tetap stabil. Dan sedikit demi sedikit menjadikannya lebih baik. Tidak selalu menuntut untuk mendapat yang sempurna. Tapi diri siap menuntun untuk memenuhi apa-apa yang dibutuhkan. Bergerak. Terus bergerak, tapi tidak tergesa-gesa. Perlahan. Terus perlahan. Tapi tidak membiarkan peran sendiri terlambat.

Ingat juga, setiap kita tak hidup sendirian saja. Ada kanan, kiri, depan belakang yang menunggu peran kita. Baik diminta maupun tidak. Peran dengan porsi kita masing-masing yang mambuat roda hidup menjadi stabil. Tidak ada yang menghambat. Tidak ada yang jadi terlambat. Yang ada menjadi saling bermanfaat.

Ketika selalu menuntut untuk mendapat yang sempurna. Yakin deh, diri sendiri yang paling dulu akan merasa kelelahan.

@30haribercerita
#30haribercerita
#30Hbc2104
#sempurna
#azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)