Oktober 02, 2013

Kantung kenangan

Bicara soal kantung kenangan, selalu saja ada hal-hal yang menarik dan membuat gatal hati. Apalagi kantungnya sudah menggelembung besar, menjadi balon udara yang kapan saja bisa pecah dan isinya berserakan ke mana-mana. Udara yang keluar dari kantong tersebut bisa membius siapa saja, mempengaruhi kinerja hati dan airmata. Kalau sudah begitu, rusak sudah semua suasana hati yang ada.


Kalian pernah lihat seekor hamster yang hanya bisa berputar-putar di dalam bola? Nah, kadang ada kenangan yang hanya membuat keder manusia. Hanya berputar-putar di situ-situ saja.

Atau sebaliknya udara dari kantung kenangan itu ada yang justru membuat gembira. Mempongahkan hati yang terhembus olehnya.

Aku juga membayangkan kalau kantung kenangan ini mirip sekali fungsinya seperti kantung ajaibnya doraemon. Bisa mengeluarkan kenangan apa saja yang sedang diinginkan hati. Bentuknya bermacam-macam, ada yang membentuk buku-buku kisah, tebalnya bisa berkali lipat melebihi kamus besar bahasa indonesia. Ada juga yang berbentuk formula-formula ajaib, mirip cairan di botol-botol praktikum lab kimia.

Tapi sayang tidak akan bisa mengeluarkan pintu ke mana saja, apalagi mesin waktu. 

Repotnya kalau sudah salah mengeluarkan, alih-alih kenangan yang sudah tidak lagi ingin dilihat lamunan. Tidak ingin lagi diingat.

Mengenang itu baik, ketika itu menghadirkan senyuman. Mengenang untuk debar kebahagiaan sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)