Januari 31, 2014

Februari Sebagai BAB Pertama

Februari akan tiba. Jika dianalogikan dengan sebuah buku yang meliput satu kisah utuh. Februari adalah BAB Pertama di buku besar yang berjudul : Perjalanan 2014. Di mana Januari yang sudah kita lewati adalah bagian dari prolog pembuka cerita. Berupa penjabaran resolusi dan rancangan-rancangan yang perlu dilalui.

Di BAB Pertama biasanya sudah mulai jejak-jejak kisah itu tertoreh. Berupa keping-keping cerita yang mulai menjelaskan sebenarnya apa dibalik prolog yang sudah kita lewati. Ke arah mana si tokoh utama akan membawa perjalanan kisah ini menuju epilog yang baik dan melegakan. Selanjutnya di bab-bab berikutnya mulai lah muncul konflik-konflik. Aral rintangan yang harus ia hadapi.

BAB Pertama ini harus terlewati dengan baik. Jejak pertamanya harus tegap. Langkahnya harus meyakinkan. Tekadnya harus kuat. Demi epilog di ujung Desember jadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Hingga misi perjalanan tahun ini terlaksana semua. Resolusi itu bukan hanya sekedar wacana. Akan terlahir lebih nyata.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)