Oktober 09, 2015

TITIKTEMU - MENUJU RUMAH

Menurutku, apa-apa yang bergerak di bumi ini sedang menuju pulang. Seperti matahari yang berjalan merambati waktu sejak pagi, pada akhirnya akan kembali pulang. Kembali tenggelam. Seperti aliran air sungai yang pada akhirnya pulang kelautan.
Tiap-tiap yang bergerak akan selalu mencari tempat untuk kembali pulang. Seperti rintik hujan pagi ini, turun ke bumi pada akhirnya akan kembali ke langit. Pulang kembali membentuk awan.
Dan kamu tahu, Fa. Sebaik-baiknya tempat kepulangan adalah rumah. Tempat di mana hatimu akan selalu condong ingin kembali ke sana. Tempat yang membuatmu gelisah jika terlalu jauh pergi melangkah. Tempat yang ketika kamu sedang berada di luar, tetap akan merasa tenang, karena ada tempat untukmu kembali pulang.
Bukankah akan beruntung sekali orang-orang yang sudah tahu ke mana rumah yang seharusnya ia tuju. Ke mana tempatnya beristirahat, setelah jauh--jauh menempuh perjalanan. Ke mana tempat segala rindu itu di muarakan.
Dan akan jauh lebih beruntung, ketika ada yang menunggu kepulanganmu di rumah. Ada yang menyambutmu dengan senyuman merekah. Bukankah begitu?

Entah siapa yang sedang menuju. Entah siapa pula yang tengah menjadi rumah. Fa, barangkali ini waktunya untuk saling satukan harap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)