September 16, 2014

tempat menemukanmu

orang tua bilang mencari teman hidup tidak hanya sekedar baik orangnya, tapi asal-usul dan di mana awal kamu menemukannya juga penting.

lingkungannya baikkah? bertemu di tempat yang baikkah?

umm... perihal ini membuat aku ikut berpikir. tepatnya menerka-nerka. benar juga, pada akhirnya di manakah aku menemukan keberadaanmu?

di perjalanan sepanjang jakarta-bogor kah? tempat di mana aku lebih sering lewati. atau di beberapa titik tempat aku singgah.

ya, perjalanan pulang mengharuskanku singgah sebentar untuk menunaikan kewajiban magrib-isya. di waktu-waktu itukah kita bertemu? di salah satu masjid/mushola yang aku datangi? barangkali kamu ikut bagian menjadi makmum di barisan jamaah sholat. atau kita tidak sengaja berpapasan sewaktu mengambil wudhu?

rahasia kecilnya, aku sangat menghargai perempuan yang mau menyempatkan diri menunaikan ibadahnya ketika dalam perjalanan. kamu pun demikian bukan?

atau kita akan bertemu di salah satu toko buku di kota ini. ya, sedikitnya dua kali dalam sebulan aku akan mengunjungi toko buku. entah di kota depok ataupun bogor. barangkali kita bertemu di sana? di antara rak-rak berisi buku baru dengan aroma khasnya yang sangat menenangkan. jarak kita hanya sepelemparan batu. aku membaca di rak bagian novel, kamu sedang asyik senyum-senyum sendiri membaca komik.

rahasia kecilnya, aku suka dengan perempuan yang gemar membaca. mungkinkah aku akan menemukanmu di sana?

atau secara tidak sengaja kita bertemu di tempat yang tidak terduga sama sekali. kalau kamu tipe 'si pejalan kaki'. tipe yang suka ngebolang menyisir jalan keramaian sendirian. barangkali kita ada kesempatan berpapasan di sana.

ketika kamu melihat ada laki-laki kurus kerempeng dengan rambut tidak pernah di sisir sedang jalan kaki ke sembarang arah dengan menyoren tas kecil. sapa saja. kalau kamu sedang beruntung, lelaki itu bisa jadi aku. haha... akankah justru kita akan bertemu di suasana yang seperti itu?

ah, aku semakin penasaran di manakah tempat yang baik, sekiranya kita akan dipertemukan? atau begini saja. saat aku belum juga berhasil menemukanmu. mari kita berharap kamu bisa menemukanku lebih dulu di tempat yang baik.

bisa bekerja sama dengan selalu berada di tempat yang baik?








2 komentar:

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)