Januari 20, 2016

DI WAKTU TERTENTU

Di waktu-waktu tertentu kita akan kehilangan diri sendiri. Tiba-tiba merasa tak ada upaya untuk sekedar memberi jawaban tentang sebenarnya apa yang sedang kita inginkan.
Kita asing dengan diri sendiri. tidak yakin harus melakukan ini atau sebaiknya melakukan itu.
Dan di saat itu harus ada sosok di luar dirimu sendiri yang datang sekedar berbasa-basi,
“kamu berbeda, nggak seperti biasanya.”
Seseorang yang pura-pura memukul bahu kita yang sedang tidak terlihat bergairah. Kehilangan semangatnya.
Di waktu-waktu tertentu, kita akan sibuk dengan dunia sendiri, seolah-olah kita berada di dunia lain yang orang lain tidak akan mengerti. Kita lalai dengan perubahan kecil di sekitar. Menghabiskan semua energi untuk fokus dengan lingkungan sendiri. Tidak ingin diganggu dan di usik (si)apapun.
Dan di saat-saat seperti itu harus ada yang datang untuk sekedar basa-basi bertanya,
“Ke mana aja. Jarang kelihatan.”
Seseorang yang sengaja mengetuk dunia kita. Untuk mengingatkan kaki kita masih meninjak bumi yang sama. Sudilah sekiranya saling bertegur sapa.
Di waktu-waktu tertentu. Kita perlu seseorang yang datang untuk sekedar bertanya, “kamu baik-baik saja?” ketika kita sedang pura-pura tegar.
Perlu seseorang yang datang untuk sekedar basa-basi berkata, “semua akan baik-baik saja.” ketika kita mulai merasa lelah dan putus asa.
Perlu seseorang yang tiba-tiba datang menjadi alarm yang bising. Ketika kita terlalu nyenyak tertidur. Lupa masih harus bergerak. Tidak diam di tempat. Untuk memulai perubahan.
Di banyak waktu kita membutuhkan kehadiran orang lain. Seseorang yang di luar dirimu. Menjadi pemerhati yang baik. Dan pengingat, kita tidak pernah benar-benar sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)