Januari 26, 2016

MENGGENGGAM DUNIA DAN SEISINYA

Wahai diri, maukah kau kuberitahu satu hal yang menarik. Setiap hari seakan kau punya kuasa untuk menggenggam dunia dan seluruh isinya. Maukah kau tahu soal itu?

Baiklah, dengarkan baik-baik. Wahai diri, jika kau memang ingin menggenggam dunia beserta seluruh isinya. Mulai hari ini, bertekadlah untuk membiasakan diri untuk bangun jauh lebih pagi dari terbitnya mentari. Bangun sebelum telinga kau mendengar kokok ayam jantan bersahut-sahutan. Bangun lebih pagi sebelum burung-burung seak kembali ke sarangnya masing-masing.

Dan mulai sepagi itu, langkah kakimu perlu dididik untuk terbiasa menjelajahi jalan setapak, ketika udara dingin. Sekalipun kala hujan turun. Langkah kaki kau harus sampai ke masjid dekat rumah. Kulitmu perlu beradaptasi dengan dinginnya air yang mengucur di kran. Ambillah wudhu dengan sempurna. Dan wahai diri, yang kau perlu kerjakan hanyalah dirikan shalat dua rakaat sebelum muazin mengumandangkan iqomah. Shalat sunah qobliah shubuh.

Wahai diri, sepanjang yang aku ketahui. Rasulullah pernah bersabda, sungguh dua rakaat itu lebih baik dari dunia dan seisinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)