Juni 05, 2018

MENGGERAKKAN HATI

Ternyata pacaran setelah nikah itu memang menyenangkan ya. Ups! Pembuka tulisan ini bukan sengaja membuat baper. Tapi, memang benar, setelah menikah apa-apa yang dijalankan menjadi lebih istimewa. Ada teman perjalanan yang selalu asyik diajak diskusi di mana saja. Kapan saja.  Tentang apa saja.

Contoh sederhananya perjalanan pada hari minggu kemarin. Dalam perjalanan itu, saya bercerita bahwa di malam minggunya merasa beruntung karena baru pertama kali dalam seumur hidup, berpengalaman di imami shalat taraweh oleh syaikh dari palestina di salah satu Masjid Besar di Bogor.

Masya Allah, terenyuh saya mendengar bacaannya. Meski dengan ayat yang panjang-panjang tetap terasa nyaman dan lebih khusyu. Maka saya menarik kesimpulan, barangkali itu salah satu hikmah kepada salah satu memilih imam dalam shalat itu adalah yang paling fasih bacaannya. Agar supaya makmumnya lebih khusyu dalam shalatnya.

Setelah saya menceritakan pengalaman itu, istri saya berkomentar sederhana. Tapi membuat saya merenungi banyak hal.

Katanya, "Allah yang menggerakkan hati a hingga sampai di masjid itu."

Benar juga, karena masjid itu terbilang cukup jauh dari rumah ataupun dari kantor tempat saya bekerja. Niat awalnya sih hanya untuk mencari suasana baru, sambil menunggu istri yang masih ada kuliah.

"Sama seperti sekarang kita ada di sini ya." Kata saya kemudian.

"Maksudnya?"

"Iya, dari sekian banyak tukang dagang, setelah putar sana, putar sini. Allah ternyata menggerakkan hati kita sampai akhirnya memilih belinya di tempat ini." Kami memang sedang mencari sesuatu di minggu siang kemarin.

"Itu artinya rezeki si abang hari ini dititipinnya sama kita a. Rezeki kita, sesuatu yang kita sedang butuhkan Allah titipkan juga di si abang ini." Katanya sambil tersenyum manis.

"Ah, istri aa luas sekali." Kata saya jujur. Membuat wajahnya bersemu merah.

Alhamdulillah. Begitulah bila Allah sudah menggerakkan hati kita, menuju ketetapan-Nya yang terbaik. Semoga Dia senantiasa memberi hidayah untuk kita, selalu cenderung menuju yang baik-baik saja.

20 Ramadhan 1439H
#Ramadhanberkualitas
@azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)