Juni 06, 2018

PENTING ITU, SOBAT

Sobat, tiba-tiba saja aku teringat sepotong nasihat itu : berlomba-lombalah dalam berbuat kebaikan dan ketaqwaan. Maka dari itu, sobat. Apabila kau dapati diri ini sedang khilaf mengajak berbuat yang tidak baik, maka jauhilah. Sebab, kelak aku tidak ingin dituntut olehmu karena pernah mengajak berbuat yang tidak baik. Dan sebaliknya, Sobat. Bila dirimu akan berbuat banyak kebaikan. Jangan sungkan untuk mengajak diriku. Sebab, kelak aku ingin diaku olehmu, pernah sama-sama berlomba-lomba dalam kebaikan dan ketaqwaan.

Begitulah sobat, konon katanya kita akan berkumpul dengan orang-orang yang semasa hidupnya sering bersama. Saling mencintai dan selalu tolong-menolong. Dikumpulkan dengan orang-orang yang memiliki kebiasaan yang sama. Menghabiskan waktu bersama dengan kesukaan yang sama. Maka, apabila kebersamaan itu baik akan menambah dan membawa kebaikan, serta perbaikan. Apabila kebersamaan itu justru melalaikan, akan menambah futur dan menjadi lebih kufur.

Makanya, sobat. Bijak-bijaklah memilah-milah seorang teman. Mana yang sebaiknya sekadar menjadi kenalan. Mana yang sepaputnya dijadikan sahabat dalam beramar ma'ruf nahi mungkar di keseharian. Penting itu, sobat. Lebih bermanfaat dan tentu saja menambah taat.

21 Ramadhan 1439H
#Ramadhanberkualitas
@azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)