Oktober 13, 2018

LIHAT DENGAR RASAKAN

Sebagai makhluk yang berpikir, manusia tidak selalu harus lebih dulu menjadi pakar akan sesuatu. Agar tiap-tiap pertanyaan dalam hidupnya, sedikit banyak ada jawaban. Cukup mengasah kepekaan pada sekitar yang masih dalam jangkauannya. Melihat dengan lebih jeli, mendengar dengan lebih fokus dan merasakan dengan lebih halus. Dengan begitu, tentu ada sesuatu yang berhasil ia tangkap dalam inderanya. Sesuatu yang bisa dipikirkan lebih jauh. Direnungi lebih dalam. Pada akhirnya, ada hikmah pelajaran pada tiap kisah. Baik cerita hidupnya sendiri ataupun kisah dari hidup orang lain.

Maka, boleh jadi apa yang telah kamu lihat, apa yang telah kamu dengar, apa yang telah kamu rasakan, adalah sepotong jawaban dari apa yang selama ini kamu pertanyakan. Dalam konteks lain, apa yang selama ini kamu cari, sebenarnya selalu di dekatmu sendiri. 

Maka, mulailah belajar untuk melihat, mendengar dan merasakan dalam kepekaan lebih dalam. Untuk kemudian dipikir dan renungi diam-diam. Tentunya untuk sesuatu yang lebih baik lagi, kedepan.

@azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)