Oktober 12, 2018

KEPALA DAN HATI


Tiap-tiap kepala memiliki pertanyaan yang berbeda-beda. Mulai  dari doa yang selalu bertambah, belum juga matang. Hingga harapan-harapan yang terus bertumbuh dan belum juga datang. Dari perkara yang remeh tak terlalu penting. Hingga sesuatu yang krusial dan terasa genting. Jika di waktu dekat, tidak juga dapat. Keinginan manusia yang beraneka ragam, yang seringnya tidak didasari dengan kemampuan.

Dari begitu banyak pertanyaan itu, menimbun dalam kepala untuk dipikirkan. Meski kebanyakan tidak tahu persis, kapan perkiraannya bisa peroleh jawaban.

Allah yang Maha Kuasa mencipta kepala dalam bentuk yang sangat istimewa. Mampu menampung semua kegelisahan itu dengan kapasitas muatan yang luar biasa. Ya, meski bila terlalu dipikirkan, ujung-ujungnya sedikit pening dan kebanyakan pusing.

Alhamdulillahnya, tidak berlaku untuk hati. Kapasitas dan daya tampungnya jauh lebih luas dari kepala. Apalagi hati yang terdidik untuk selalu merasa lapang dalam penerimaan. Hati yang memiliki pemahaman baik yang selalu berhusnudzon di tiap-tiap keadaan. Hati itu mampu membantu mereda pusing di kepala.

Seperti kisah #kampushijaiah, dari Alif, Ba, Ta, Hingga Ya. Semoga hatimu selalu mampu membimbing kepala, untuk memikirkan banyak jalan keluar dengan rasa sabar dan syukur. Untuk tiap-tiap pertanyaanmu tentang banyak hal. Dari  cara A hingga Z, masa tidak ada satupun yang terpenuhi jawabannya. Mari banyak berpikir.

@azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)