Oktober 27, 2018

ISYARAT RINDU

Bila dirimu terbangun di sepertiga malam, dengan alarm. Qum! Bangunlah segera, upayamu sedang dimudahkan oleh-Nya. Niat sebelum tidur itu dikabulkan di saat itu juga. Maka, berwudhulah jangan ragu. Bersujudlah, menghamba kepada Rabbmu. Bersimpuh mengutarakan isi hatimu.

Bila dirimu terbangun di sepertiga malam, tanpa alarm. Qum! Bangunlah segera, itulah isyarat rindu. Allah tengah merindu keluh kesahmu, menunggu rintih lirih doa-doamu. Maka, berwudhulah jangan ditunda-tunda. Bersujudlah dengan debar rindu di dalam dada. Kebiasaan itu sudah melatih dirimu untuk bangun tepat waktu. Pertahankan itu.

Bila dirimu tidak terbangun di sepertiga malam dengan atau tanpa alarm. Berkecil hatilah, barangkali azammu belum kuat. Atau hatimu belum begitu terikat oleh rindu-Nya. Raba hatimu, biasa saja kah tanpa ada rasa kecewa. Tidak juga bergerak hati itu untuk berusaha di rindu di sepertiga malam-Nya. Renungi dalam-dalam. Sebelum hatimu benar-benar mati, tidak juga terpanggil. Walaupun hanya sekadar keinginan untuk bangun.

@azurazie_

1 komentar:

  1. Saya sering terbangun dan ada niat ,tapi aduh sayang hanya sekedar niat

    BalasHapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)