Oktober 25, 2018

CARA ALLAH MENGHIBURMU

Pernahkah kamu, ketika sedang dalam keadaan crowded, suntuk, riweh dengan dateline ini itu, tiba-tiba banyak permintaan ini itu. Ketika yang demikian membuat kepalamu pening, rungsing dan pusing. Emosimu yang sedikit meningkat. Sembari rasa sabar itu pun kamu berusaha lebih kuat. Pada saat itu, tanpa kamu sadari, ada saja kejadian sederhana yang membuat ketegangan itu terasa lebih 'lunak' untuk sementara.
 
 Semisal, ketika sedang mengalami itu, tiba-tiba saja ponselmu berdering. Telepon dari nomor yang tidak dikenal atau bisa juga yang dikenal. Logikanya di saat-saat seperti itu, biasanya dirimu enggan untuk menerima panggilan. Dering ponsel itu kamu hiraukan. Toh, ada sesuatu yang lebih butuh perhatian. Lebih menuntut untuk diselesaikan. Tapi, ternyata ada yang menggerakkan hatimu untuk tetap mengangkat telepon itu. Terjadilah percakapan itu.
 
"Haloo." 
 
"Iya haloo dengan siapa, ya?" 
 
"Loh, kok? Ini dengan siapa? Ada apa tadi nomor ini menghubungi saya duluan." 
 
"Ah, masa? Apa kepencet, ya?" 
 
"Bisa jadi kali ya, dikira tiba-tiba nelpon ada apa." 
 
"Hehe... nggak kok. Kayaknya emang kepencet. Btw gimana kabar bro?" 
 
"Alhamdulillah sehat-sehat. Tinggal di mana sekarang, bro?" Seketika senyum itu merekah. Mendengar suara teman lama yang sudah lama tak saling memberi kabar pun begitu menyenangkan. Begitulah, percakapan sederhana itu cukup mampu menguapkan penatnya pikiran. Melemaskan otot-otot kepala yang tadinya tegang. Setelah itu kamu menjadi merenungi satu hal. Masya Allah, selalu ada cara Allah untuk menghibur hamba-Nya. Selalu ada sesuatu untuk mengingatkan hamba-Nya. Bahwa apa yang kamu sedang kerjakan, apa yang sedang kamu upayakan dengan sebegitu seriusnya. Dengan sebegitu menguras tenaga, konsentrasi, emosi. Hanyalah bersifat fana. Duniawi. Yang tidak sampai di bawa mati.  
 
Sungguh, selalu ada cara Allah untuk menghibur hamba-Nya. Semoga kita bisa selalu peka untuk merenunginya.
 
@azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)