Januari 12, 2019

BAGAIMANA JIKA

Bagaimana jika selama ini ternyata sudut pandang kitalah yang keliru. Tentang memahami sesuatu. Tentang banyak hal yang sedang atau akan terjadi padamu.

Bahwa, yang selama ini kita sangkakan, nyatanya apa yang terlalu kita khawatirkan itu sudah berlebihan. Hingga selamanya kita tidak akan merasa cukup. Selamanya kita akan selalu berprasangka buruk.

Bagaimana jika kacamata yang selama ini kita pakai tidak membantu penglihatan kita menjadi lebih baik. Yang kita lihat selalu hal-hal yang dirasa tidak adil. Yang selalu dirasa kurang. 

Bahwa, apa-apa yang selalu kita harapkan, apabila jauh dari kenyataan. Tidak mudah untuk kita terima. Meskipun boleh jadi sebenarnya itulah yang saat ini lebih kita butuhkan.

Bagaimana jika apa-apa yang kita sesali, sesuatu yang telah terjadi, adalah takdir terbaik-Nya. Yang apabila kita mengalami itu, tidak kehilangan sesuatu itu, malah semakin menjauhkan diri dari rahmat-Nya. Semakin menjauhkan diri dari hal-hal yang lebih baik untuk ke depannya. 

Bagaimana jika apa-apa yang tidak kita ketahui adalah cara terbaik-Nya untuk menjaga kita dari rasa kecewa yang berlebihan. Yang apabila kita tahu malah membuat kita menyesal lebih dalam.

Bagaimana jika kita mulai berhenti berandai-andai dan mulai dengan yang namanya penerimaan.
@30haribercerita
#30haribercerita
#30hbc1912
#30HBC19Jika
#30HBC19
#30HBCjika
#bagaimanajika
#jika
#tulisan
#azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)