Januari 01, 2019

PELETAKAN KATA PERTAMA

Bismillah.
Waktunya peletakan kata pertama. Kata yang menjadi pondasi awal untuk permulaan semua. Tentang harapan, doa dalam kebaikan, tujuan-tujuan yang perlu diperjuangkan, terutama tentang konsistensinya. Tentang ke-istiqomahan-nya. Haruslah kokoh. Berazam yang kuat dan sungguh-sungguh.

Kata yang menjadi pembuka bab awal sebuah cerita. Tentang tulisan-tulisan yang kedepannya harus selalu ‘mengalir’ dalam ruang imaji. Mengalir dalam mengutarakan perasaan-perasaan. Katarsis yang baik dalam bentuk tulisan. Kata yang menjadi pengingat di kala nanti akan ada masanya kembali susah untuk berpikir. Block writer.

Peletakan kata pertama ini perlu dirayakan. Mengundang banyak orang untuk bantu mendoakan. Minimal harus selalu ada telapak tangan yang menepuk bahu itu, seraya berkata : bersabarlah! Pada waktunya kata demi kata itu akan selalu membentuk tulisan-tulisan yang bermanfaat. Minimal untuk dirimu sendiri. Alih-alih bisa untuk banyak orang. Maka, selesaikanlah apa-apa yang sudah dimulai.

Minimal akan ada yang mengingatkan bahwa selepas peletakan kata pertama itu, 'pembangunan’ ini barulah resmi dimulai. Membangun kebiasaan baik. Yang bagaimana pun caranya, bagaimana pun rintangannya haruslah selesai sesuai dengan tujuan semula. Peletakan yang tidak akan berakhir sia-sia. Sebatas seremonial belaka.

Waktunya peletakan kata pertama. Bismillah. La haula wala quwwata illa billah.

Bogor, 01 Januari 2019
@azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)