Februari 24, 2019

JANGKAR YANG TERJUNGKIR

Seberapa greget kamu, ketika sedang dalam kondisi merasa tidak berdaya melakukan sesuatu. Baik dari kemampuan yang tidak mendukung untuk keluar dari kondisi itu, ataupun fasilitas pendukung yang kurang memadai.

Seberapa greget kamu, ketika ingin memperbaiki sesuatu, tapi tidak tahu caranya. Ketika ingin membantu mempermudah ini itu, tapi tidak punya aksesnya.

Ketidakmampuan itu menjadi jangkar yang menghambat untuk terus melangkah. Berat sekali untuk dipaksakan bergerak. Seperti beban tertuju semua di pundak.

Seberapa greget kamu, ketika memiliki kemampuan lebih, tapi acuh dengan masalah orang lain. Memiliki kuasa untuk mempermudah urusan orang lain, tapi menutup mata karena merasa tidak banyak gunanya. Tidak ada untungnya.

Kelebihan itu membuatmu terjungkir karena angkuh. Jumawa, merasa di atas angin. Terlalu percaya diri bisa mengatasi segalanya. Lebih mementingkan diri sendiri dan kenapa harus repot-repot dengan ketidakmampuan orang lain.

Seakan lupa, hidup ini harus selalu seimbang. Roda nasib itu masih terus berputar. Kekurangan itu bukanlah jangkar yang menghambat pergerakan langkah. Kelebihan itu bisa membuat terjungkir di kala dirimu angkuh.

@azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)