Februari 04, 2019

MELIBATKAN ALLAH

Suatu hari, pasti ada saja moment yang membuatmu begitu bersyukur atas keputusan yang dulu pernah kamu buat. Tentang pilihan Plan A atau Plan B yang dulu pernah menjadi pertimbangan yang berat. Saat itu kamu bersyukur telah menjalani keputusan yang benar. Kamu menemukan hikmah yang menambah dirimu untuk selalu sadar. Selalu melibatkan Allah atas tiap-tiap perkara yang baik adalah memang keputusan yang paling bijak.

Pernahkah kamu tiba-tiba mendengarkan cerita tentang seseorang yang baru saja ditimpa kemalangan karena akibat pilihan yang pernah  ia buat di masa lalu. Ibarat nasi telah menjadi bubur, ia begitu mengeluh dengan apa yang sedang dialaminya. Di sisi lain, dengan tanpa mengurangi rasa empati, dirimu justru begitu bersyukur tidak mengalami yang demikian. Bersyukur, karena kisahnya itu ada kemiripan dengan apa yang dulu pernah menjadi pertimbanganmu. 

Istikharah pernah memanggilmu untuk menyakinkan hatimu itu. Agar langkah-langkah berikutnya seiring dengan kebaikan dari keputusan yang dibuat. Langkah-langkah berikutnya menjadi ringan atas akibat dari hikmah yang didapat.

Maka, melibatkan Allah atas perkara-perkara yang belum kita ketahui adalah pilihan yang bijak. Untuk setiap skenario-Nya yang terbaik.

@azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)