Februari 23, 2019

PERHITUNGAN DALAM PERUNTUNGAN

Bila sebesar zarahpun ada dalam perhitungan. Yakinlah, setitik kebaikanmu kelak ada dalam peruntungan.  

Sebagai muslim, yang perlu kita ingat adalah, yang dapat menyelamatkan kita pada hari perhitungan kelak, bukanlah semata-mata seberapa banyak ibadah kita. Entah itu shalat, puasa, dan amalan-amalan lainnya. Tapi, bagaimana Allah ridho dengan perbuatanmu.

Dengan kesadaran itu, membuat kita selalu mawas diri. Berusaha sepenuh hati apa yang akan kita lakukan, yang kita perbuat tidak keluar dari jalur yang diperintahkan-Nya. Jauh dari apa yang jelas-jelas dilarang-Nya. Menjadi seorang muslim yang tahu benar bagaimana mengupayakan taqwa.

Dengan kesadaran itu, kita jadi sungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu. Sekecil apapun diperhitungkan. Berusaha sungguh-sungguh tidak berada di zona yang abu-abu. Yang halal sudah jelas halal. Yang haram pun jelas haram. Sedangkan yang makruh pun tidak ingin kita bersinggungan dengan itu.
Dengan kesadaran itu, kita jadi tambah yakin, sebesar zarahpun ada dalam perhitungan. Maka, kebaikan-kebaikan kecil bisa dijadikan kebiasaan. Karena kita tidak pernah tahu dimana letak Ridho Allah itu disematkan. Kebaikan kecil bisa jadi peruntungan. 

@azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)