Februari 22, 2019

MENGINGAT DALAM DOA

Pernah tidak, di suatu malam dirimu bermimpi ketemu teman-teman lama yang sudah tidak terdengar lagi kabarnya. Tidak diketahui apa kesibukannya. Di bumi bagian mana keberadaannya.

Di mimpi tersebut, mereka berkumpul di sebuah ruang kelas, dengan bangku-bangku dan meja yang nampak tak asing. Kita pernah duduk di sana lengkap dengan buku pelajarannya. Ya, masa-masa sekolah itu seperti terulang semalam di mimpi tersebut.

Lucunya, ada yang terasa ganjil. Di dalam kelas tersebut tidak hanya sekadar bertemu dengan teman-teman dalam satu periode. Sebagian teman SD, SMP, SMA berkumpul di sana dan terlihat begitu akrab. Dengan seorang guru yang sudah lupa-lupa ingat dulu pernah mengajar di periode yang mana. Entah SD, masa SMP atau SMA.

Pernah dirimu mengalami mimpi yang ganjil seperti itu? Hingga pada saat dirimu terbangun, senyuman itu mengembang hingga nyaris tertawa. Ada-ada saja pikirmu. Kok bisa bertemu dalam satu kelas seperti itu. Sejak kapan teman-teman itu saling mengenal satu sama lain? Meski dunia mimpi mah bebas saja.

Dan dirimu mulai teringat, masa-masa itu sudah berlalu jauh berpuluh tahun di masa lalu. Saat ini barangkali untuk mengupayakan pertemuan itu dengan mereka adalah satu hal yang sulit direalisasikan.

Maka, dirimu hanya mampu berdoa sepenuh harap, dimanapun kini mereka berada, berbahagialah dengan doa yang menjelma nyata.

Semoga kita masih bisa saling mengingat dalam doa.

@azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)