Mei 30, 2018

PEMIMPIN

Setiap diri adalah pemimpin. Dan bertanggung jawab atas apa yang dipimpinnya. Pemimpin secara personal di dalam diri adalah hati. Hati dengan pemahaman yang baik akan menuntut anggota tubuh yang lain ke arah yang baik-baik saja. Jalan yang lurus. Jalan yang di ridhoi. Hati yang memiliki iman yang teguh tidak akan mudah goyah dari bisikkan-bisikkan yang menyesatkan. Karena tujuannya adalah akhirat, tidak tergiur dengan pesona dunia yang sesaat.

Pimpinan dalam rumah tangga adalah suami, bagaimana mendidik seorang istri agar keluar rumah dengan pakaian dan perbuatan yang baik. Yang menjaga kehormatan rumah tangganya. Sebab, surga seorang istri ada pada ridho suaminya.

Pimpinan dalam keluarga adalah seorang ayah. Bagaimana membesarkan anak-anaknya dengan nilai-nilai agama yang baik. Pemahaman-pemahaman yang lurus. Sebab, ayahlah yang mengemban tugas itu, menjaga diri dan ahli keluarganya dari api neraka. Mutlak ada di dalam Al-Qur'an.

Dan seorang pemimpin yang dicenderungi adalah teladannya. Yang selalu menuntun lebih bijak, bukan menuntut dapat lebih banyak.

14 Ramadhan 1439H
#Ramadhanberkualitas
@azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)