Mei 28, 2018

SEPARUH AGAMA

Ramadhan tahun ini, saya teramat sangat bersyukur sudah didampingi oleh istri. Meskipun tidak selalu berbuka bersamanya, karena rutinitas masing-masing. Tapi, bisa dipastikan menyantap sunnah sahur selalu bersama. Nikmat kan?

Saya jadi merenungi satu hal, bahwa dalam pernikahan itu artinya menyempurnakan separuh agama. Barangkali, untuk seseorang yang masih sangat dangkal ilmu agamanya. Tidak mengerti benar tentang definisi sebenarnya dengan istilah menyempurnakan separuh agama. Yang saya bisa renungi dan ambil hikmahnya adalah, dengan adanya istri, selalu ada kesempatan untuk shalat berjamaah. Bila situasi dan kondisi tidak memungkinkan untuk shalat berjamaah ke masjid. Selalu ada ia yang siap sedia menjadi makmum dan mengaminkan tiap-tiap doa selepasnya. Jadi 27 derajat itu selalu bisa diraih sempurna.

Maka, demi Nama-Mu yang Agung, pemilik alam semesta dengan anugerah-anugerah nikmat yang tiada tara. Hamba bersyukur Ramadhan tahun ini di dampingi olehnya. Seorang istri solehah yang menyempurnakan separuh agama. Alhamdulillah... alhamdulillah...

12 Ramadhan 1439H
#Ramadhanberkualitas
@azurazie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)