Agustus 06, 2012

3 Orang Resah

Tiga orang yang terlihat resah, satu di antaranya berulang kali memperhatikan laju jarum jam, menunggu bus atau metromini lewat, hari ini adalah hari pertamanya magang, dan pagi ini pula ia kesiangan. Ada kecemasaan di wajahnya mengingat waktu makin siang. 

Satu dari yang lainnya terlihat lebih santai, beruncang-uncang kaki di bangku halte, sambil memainkan games ke sukaannya di hape, atau sesekali tersenyum membalas sms yang masuk. Tapi itu semua hanya upaya dia untuk menghilangkan resah, karena seharian penuh akan berhadapan dengan mata pelajaran di sekolah. sebenarnya Ia tidak pernah ingin sekolah, tapi sudah terlalu sering mendapatkan teguran dari wali kelas. Dan sudah tidak memiliki alasan lagi untuk absen ke sekolah. Dengan setengah hati ia melangkah. 

Satu orang lagi dari kedua lainnya, terlihat mulai sibuk mengerjakan pekerjaan rutinnya. Menyapu dan membersihkan jalan dari sampah-sampah pembungkus makanan sisa-sisa remaja yang nongkrong semalam. Di tengah-tengah aktifitasnya, sesekali Ia melihat kedua orang yang sama-sama berada di sebuah halte, terlihat kedua orang yang di perhatikannya itu sudah menaiki bus menuju tujuan masing-masing. Tinggal ia berteman  resah, mengingat kesalahan besar yang pernah ia buat. Tentang kesempatan emas yang dulu di berikan. Tentang pilihan masa depan yang tidak ia gunakan. Seseorang itu mulai menyesali keputusannya, seandainya kesempatan sekolahnya dulu tidak di sia-siakan, mungkin hari ini ia bisa menggunakan baju putih hitam dan magang di perusahaan. Ia membatin.

Seseorang ada yang bijak mengambil peluang, ada yang berleha-leha menanggapinya, cuek bahkan tidak peduli, tapi itu semua adalah pilihan yang kelak ia juga yang akan merasakan. 

7 komentar:

  1. Uzay suka dengan angka 3 ya?
    hehehe...
    Muara 3 rasa
    3 orang resah
    ^_^

    BalasHapus
  2. Jadi, gunakan sebaik-baiknya kesempatan EMAS yang ada. Jangan pernah menyia-nyiakan waktu sedikit pun, karena setiap detik adalah pilihan-pilihan hidup kita =)

    Subhanallah keren banget bang uzay..mantep lah.. ^_^

    BalasHapus
  3. mantap..

    alurnya mundur, tapi dengan pelaku yang berbeda.. :)

    BalasHapus
  4. tiadalah enak resah di dunia, apalagi kelak di akhirat. Karenanya, gunakan waktu dan kesempatan yang ada, dengan sebaik-baiknya.

    BalasHapus
  5. Makin keren aja tulisannya..
    Assiikk :)

    BalasHapus
  6. ehm... tentang penyesalan ya :D
    selalu datang terakhir.

    BalasHapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)