Juli 03, 2012

Iseng Mengurai Kata

JULI


J-adikan lembaran baru yang lebih berwarna..
U-sahakan lebih baik dari yang sudah lalu..
L-ihat kesalahan masa lalu sebagai intropeksi diri..
I-mpian yang sempat tertunda siap di gapai di depan mata..


Bagaimana Julimu?
 ***
BOHONG


B-icara tak sesuai hati..
O-bral kata yang sudah tahu tidak benar..
H-arus mencari alasan lain untuk menutupi dusta sebelumnya..
O-rang lain di rugikan, dan sebenarnya hatinya menyesali..
N-gak pernah selesai meski tidak tahu sebenarnya apa yang di tutupi..
G-ugur satu kepercayaan dan pasti sulit mengembalikannya lagi..


So, masihkah harus ada sebuah kebohongan? Jika hati sendiri sebenarnya tidak pernah merasa nyaman dan puas!


#waspadalah-waspadalah dari kebohongan yang akan mematikan orang lain dan diri sendiri..
***

JODOH


J-ika kamu memang tulang rusukku, sejauh apapun kamu pergi aku yakin kamu akan kembali menemaniku..
O-bsesi tertinggiku itu kamu, bukan karena ingin hidup bersamamu, tapi karena aku tak bisa hidup tanpamu..
D-an ku pastikan di batas waktu itu aku ada menjemputmu, ketika pilihan hatimu sudah konsisten memilihku..
O-h iya sebelum itu ada pertanyaan yang harus kamu jawab, sudah siapkah memiliki ku? dan,
H-aruskah aku utarakan bahwa aku siap memilikimu seutuhnya sekarang!..


#Di batas waktu itu aku menunggumu, bukan untuk mendengar kamu mengutarakan kata mencintaiku, hanya saja karena aku tahu kamu memang milikku.

***



RAMADHAN

R-indu itu segera aku tuai, dalam irama pancaran kehangatan..
A-kan sebuah suasana damai, alunanan tadarus ayat-ayat Al-Qur'an yang menggema di seluruh penjuru surau-surau kecil nan megah di pedesaan..
M-engharap magfiroh dari dosa-dosa yang kian menggunung, dan melekat menutup hati menjadi noda-noda hitam..
A-sa penuh cita, ketika telah di gariskan amal-amalan yang di lipatgandakan, menjadi catatan kebaikan dalam perjalanan sisa hidup menuju akhirat, menggapai syurga yang di janjikan untuk hamba-hamba yang selalu berserah..
D-an keridhoan Allah yang selalu menjadi tujuan..
H-aru dalam tangis suka cita menyambut Ramadhan bulan ampunan..
A-kan kah usia masih melekat di badan sampai bertemu di Ramadhan tahun depan?..
N-yatanya itulah yang acap kali sering kita pertanyakan tiap tahunnya... Tapi kebanyakan kita hanya melewatinya tanpa benar-benar memaksimalkan ibadah kepada-Nya. Dan tak jarang sebagian orang hanya mendapatkan lapar dan dahaga saja.. 

#Siap menyambut Ramadhan dengan suka cita? Siap Insya Allah ^.^

Biasanya jika seseorang di selimuti kerinduan yang mendalam, orang itu akan selalu menanti tiap detik, tiap waktu ingin segera berjumpa dengan yang di rindukan, semoga kita semua termasuk golongan orang yang bergetar hatinya saat menanti bulan kemuliaan...
Amiiiin..... 

Note : Cuma lagi iseng semoga ada hal baik yang bisa di ambil. Terima kasih untuk yang sudah berkenan mampir. Tanpa kalian blog ini sepi. Sungguh!.. jangan pada hiatus lagi yah, apalagi hilang tanpa jejak.. Kalau semua kaya gitu, siapa yang nemenin gw ngeblog dooong? ;( #curhat..


20 komentar:

  1. whahahaa, yang hiatus, kembaali dunk :D
    suka yang uraian nya jodoh :p

    ahhhh, ramadhaan sebentaaarr laagiiii :D

    BalasHapus
  2. Keren sob, boleh dong di copas buat update status.... xixixixi

    BalasHapus
  3. Ramadhaaaaaaaannnnnn......
    kangen kolak,kangen ta'jilan,kangen saur,kangen tadarus,aaaarrrghhhhh.... \(>o<)/

    BalasHapus
  4. menyambut ramadhan.. bulan penuh berkah...

    BalasHapus
  5. bang, request: nama pacarnya nggak diuraikan juga jadi puisi???

    BalasHapus
  6. Ahahaha subhanalloh, kereeen :D :')

    BalasHapus
  7. iya, setuju Ocha di atas. nama pacarnya perlu nih kayaknya. biar makin afdol, hehe. ayo tampilkan segera, jangan malu-malu..,

    BalasHapus
  8. meski kesannya sederhana, membuat kepanjangan dari singkatan, tapi saya yakin ini butuh mikir berat. hebat!

    BalasHapus
  9. Juli ku menggalau, karna bakal berenti ngeblog, hikss..
    tapi, itu udeh jadi keputusan Nay yang gak mungkin di ubah lagi...

    Semoga lobang idung adalah tulang rusukku #aamiin :)

    Hayo.. bang Uzay punya utang puasa gak? :p
    sambut ramadhan dengan hati ceria, moga gue kagak bolong puasanya... hihii

    Nay udeh baca link yg kemaren bang Uzay kasih, makasiih ye bang *terharuu...

    BalasHapus
  10. Juli masih bermakna satu. Udah setahun di perantauan euy
    pengen pulangggg

    BalasHapus
  11. U : uzay namanya
    Z : z selalu dia tegaskan, "bukan J tapi Z", begitu katanya
    A : awalnya blog ini hanya kertas putih nan sederhana tapi tak kusam , tetapi semakin ramai saja dengan banyaknya ikan dan kedipan kucing
    Y : yakinlah dan tidak perlu dipertanyakan kembali kepadaku bahwa menurutku blogmu ini... kerameaaannnn

    intinya sih cuma mo bilang yang di Y aja gitu hehehehehhe

    BalasHapus
  12. juli.. harapannya masih tetep sama :) *ngk mau dinyebut ahh :D

    BalasHapus
  13. Juli tahun ini terasa istimewa di hati, salah satunya karena kita akan bertemu dengan yang sangat kita rindu, yaitu Ramadhan. Allohumma bariklana firojaba, wasyabana, wabalighna romdahona. Amin.

    BalasHapus
  14. wahh bisa bisa.. masukk semua .he hehe.. keren..

    salam persahabatan.

    please visit, i will visit back : JadikanPinter!

    BalasHapus
  15. mari sambut ramadhan dng suka cita.

    BalasHapus
  16. UZAY
    U-Ucu banget gambar ikan dan kucingmu
    Z-Zangan-zangan itu ikanku di empang yg dimakan kucing tetanggaku dulu
    A-Ah...biarlah, kuikhlaskan saja ikan itu hilang dari empangku
    Y-Yang penting ikan dan kucingnya ikutan nampang di blog ini.

    **ga nyembung N maksa banget ya. hehe

    BalasHapus
  17. Keren!
    hehehe

    NAmaku juga ada uraiannya lho bang!
    A - Always
    U - Usually
    L - Late

    Soalnya telat melulu...
    SELALU

    di kampus malah dipanggil mas lelet

    hahahahahahha :D

    BalasHapus
  18. U lurkan maaf untuk semuanya
    Z ikir setiap saat
    A gar diri merasa dekat denganNYA
    Y ang akan membawa kita meraih rahmatan Lil alamin

    BalasHapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)