April 16, 2013

Merasa tidak pantas

Ada satu hari seolah-olah kita tinggallah sendiri, ketika tidak ada lagi yang mau mendengarkan. ketika tidak ada lagi yang sekedar perhatian. Kita duduk merunduk di tengah-tengah kubangan kepedihan. Atau yang terjadi sebaliknya, bukan mereka yang sudah tidak mau lagi mendengarkan, bukan mereka yang tidak lagi perhatian. Tapi diri kita lah yang menutup diri untuk berbagi.

Ketika takut dengan manusia, kita sebisa mungkin akan menghindar atau sebisa mungkin menghilang. Lain hal dengan Allah, semakin kita takut, kita akan bersungguh-sungguh mendekatkan diri kepada-Nya. Sebab ke mana lagi harus minta perlindungan?

Ketika kita sedang merasa tidak pantas di hadapan manusia, kita akan mundur, minder, bahkan sembunyi agar tidak malu. Lain hal ketika kita merasa tidak pantas di hadapan Allah, sebisa mungkin kita memperbaiki diri, berserah diri. Sebab ke mana tempat untuk bersembunyi?

Sesungguhnya adalah benar Allah Maha Penyayang dan Maha memberi perlindungan. Hanya saja kita yang tidak benar-benar kembali.

postingan sebelumnya [Katalog Kata] : pura-pura tidak berharap

18 komentar:

  1. kadang saya suka malu kalau terlalu banyak minta ini dan itu pada ALLAH SWT karena begitu tidak pantasnya saya meminta, saking banyaknya dosa, padahal Allah SWT malah nyuruh saya untuk banyaklah meminta kepada-NYA...jadinya ya udah minta minta terus..(ngga tau nyambung ngga komentarnya, yang ada dipikiranku saat nulis ini ya ini ya udah ini ajah yah)

    tuh panjang selalu kan komentar saya mah?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak dosa apa kita pasti akan meminta padaNya loh. cuma kita harus instropeksi diri, melepas semua kesalahan dan dosa2 kita

      Hapus
    2. kita ngerasa ga pantes untuk meminta banyak padaNya gitu mungkin karena secara ga sadar kita udah membawa sifat-sifat manusia ke dia. minta ke manusia dengan cara gitu, kita bakal ditimpuk karena gatau diri. tp Allah bukan manusia ehehe :D jadi minta aja yg banyak sembari usaha~ hehehehe

      Hapus
  2. karena pada kenyataannya, memang tidak ada tempat untuk sembunyi...

    BalasHapus
  3. Kenapa ngerasa gak pantes? Kalo ama manusia aja kita berusaha buat sepantes mungkin?

    BalasHapus
  4. Kepantasan bukan milik manusia... manusia hanya berpersepsi antara pantas dan tidak pantas... sebaiknya kita juga merubah cara pandang kita bahwa kita memang membutuhkan ketidakpantasan agar senantiasa intropeksi dan berusaha lebih baik untuk menuju kepantasana... semoga...

    BalasHapus
  5. Kita kadang lebih malu sama sesama manusia dari pada malu kepada Tuhan. Termasuk saya ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali bang, begitulah kebanyakan kita.

      Hapus
  6. sesuai dengan suasana hatiku... :")

    BalasHapus
  7. nah Lho? kenapa dengan suasana hatimu?

    BalasHapus
  8. kejadian ini aku alami semalam. Wkwkwkwk.
    Entah kenapa tiba-tiba semalam jadi pengen minta sesuatu sama Allah. Tapi malu-malu, merasa nggak pantas. Trus *pett* mati lampu deh. XD
    #meminta dlm keadaan mati lampu, malah bisa bikin mewek. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan pernah malu untuk meminta, kalau Allah benar-benar malu melihat kita mungkin kita udah nggak dikasih tempat lagi di dunia. Alhamdulillahnya Allah masih teramat sayang :)

      *sodorin tisue

      Hapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)