April 20, 2013

Perihal label Lakaran Minda [2]

Apa yang sudah kita perbuat, katakan di saat ini boleh jadi akan menjadi bumerang untuk kehidupan yang akan datang. Bukankah hidup ini seperti sebuah rantai panjang yang saling bersinggungan? Makanya celaka lah bagi orang-orang yang hanya sibuk membuat kerusakan, hanya sibuk memperkeruh kesalahan. Karena pada hakikatnya sebuah keburukan akan berdampak sendiri bagi yang melakukannya. 

Hal ini berlaku juga dengan sebuah tulisan. Sebagai blogger yang baik dan tahu artinya tanggung jawab apa yang sudah dan akan ia tulis pastinya akan berpikir dua kali untuk menulis yang tidak-tidak. Menulis yang hanya mencemari jagad dunia maya. Sebaliknya ia akan menulis hal-hal yang baik yang sedkit banyak berperan untuk penghijauan dunia maya yang luas ini. Melalui blog misalnya. 

Baiklah sebelum semakin melebar, saya akan melanjutkan perihal label di Lakaran Minda ini , mari duduk manis dan mulai menyimaknya.

CERBUNG : bisa dibilang di label yang satu ini saya jarang update postingan terbaru. Label ini isinya kebanyakan cerita-cerita bersambung tulisan lama, yang sayangnya tidak pernah selesai. Mohon maaf juga untuk di label ini masih banyak EYD dan typo yang salah dalam penulisan. Sebab memang di sana benar-benar tulisan waktu pertama kali belajar menulis. Bisa dibayangkan bagaimana amburadulnya. Saya akui kegiatan ngeblog ini banyak sekali membantu dalam hal memperbaiki kualitas tulisan. Kalau hanya sekedar ingin membaca silakan klik label CERBUNG. Apa mungkin sebaiknya saya buat lagi cerbung baru ya? hehe...

UNTUK TEMAN : sesuai dengan judulnya, memang label ini disiapkan untuk sahabat-sahabat saya. Baik dalam bentuk pesan untuk mereka, apresiasi gembira, atau sekedar cuap-cuap kisah cerita dari mereka yang saya tulis ulang di sini. Penyajiannya juga beragam, ada hanya monolog ataupun cerpen. Di label ini saya selalu buka kesempatan bagi yang ingin juga berbagi cerita, atau minta dibahas sesuatu soal apa saja. Jika saya bisa dan ada ide Insya Allah nanti saya akan sanggupi (tentunya dalam bentuk tulisan.) Silakan klik label UNTUK TEMAN jika sekedar ingin mampir. Kalian akan tersenyum-senyum di sana. hihi... 

SHOUT OUT : ini label khusus untuk campaign project dari komunitas yang saya ikuti. Bannenya ada di bawah berwarna biru. Sekedar promo, sesuai namanya Shout out, kami bergerak dengan misi yang sama, berteriak melalui tulisan untuk menghijaukan kata kunci -kata kunci negatif yang berserakan di jagad dunia maya. Untuk yang memiliki jiwa tantangan dan ingin ikut serta untuk melakukan perubahan silakan gabung di sana. Klik saja label SHOUT OUT cari keterangan lebih lanjut di sana.

NYATAKU-TANYAMU : nah label ini hampir sama fungsinya dengan label untukmu teman. Tapi lebih khusus karena di label ini adalah pernyataan saya atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Baik melalui email, chat atau sms. Bahasan curhat sahabat-sahabat atau keluh kesah mereka ketika mencari solusi atau sekedar pendapat saya. Tenang saja rahasia si penanya terjamin tidak di tulis ketika dibahas. Jika ada yang ingin berbagi pendapat bisa langsung klik label NYATAKU-TANYAMU atau langsung saja kirim email ke saya. Keterangannya ada di laman Ranting-Ranting Rima.

SISI LAIN : bisa dibilang ini label paling bebas bagi saya. Di sanalah saya bercuap-cuap sesuka hati tentang apa saja. Cerita sehari-hari, hanya sekedar menyapa sahabat-sahabat blogger dan sebagainya. Seperti halnya pembahasan tentang label-label di Lakaran Minda ini. Atau tulisan-tulisan yang menurut saya tidak masuk kategori label yang ada, maka saya letakan di label SISI LAIN ini.

Pada akhirnya apapun bentuk penyajian dari sebuah tulisan, akan banyak berguna ketika dalam menulisnya selalu menjadi diri sendiri. Akan memberi kenyamanan setidaknya untuk dinikmati oleh penulis itu sendiri. Dan setiap orang sudah tentu bisa menulis apa saja yang ia inginkan. Tapi tidak semua orang yang bisa bertanggung jawab dengan apa yang ia sudah tulis. Semoga kita semua termasuk bagian yang memberi manfaat dalam tulisan melalui media blog ini. Rumah maya kita sendiri.

Sekian bahasan tentang label-label yang ada di Lakaran Minda ini. Besar harapan dengan adanya ini akan menambah kenyamanan tamu-tamu yang berkunjung di taman baca maya saya. Akan lebih nyaman karena sudah tahu ingin membaca dalam bentuk penyajian apa dengan mencari label-label yang lebih berkenan. Terima kasih.

Salam kreatif.

postingan sebelumnya {SISI LAIN} : Perihal label Lakaran Minda [1]

4 komentar:

  1. wahhh...labelnya unik mas. beda banget dgn blogger umumnya. saya yakin blog ini sangat bagus di mata google loh. suerrr dech

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Alhamdulillah ya. Tapi soal SEO dan sebagainya blogmu masih lebih canggih. :D

      Hapus
  2. kreen... misinya jelas bgt. gak asal ngeblog...
    #ngiri,, hiks....

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap blogger pasti punya tujuan dan identitas masing-masing kan mbak Sun. Jadi bukan masalah kompetisi di sini hihi....

      Hapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)