Maret 15, 2012

Cerita Dana & Dini < Cemas yang bikin Keki >

Namanya Dana, cowo mungil 21 tahun, Mandiri, sudah bekerja di salah satu perusahaan Jakarta, punya sifat jelek yang kadang bener-bener bisa bikin keki sendiri, dia itu orangnya khawatiran, apalagi kalau menyangkut yang ada hubungannya dengan orang yang bener-bener dia sayang, pokoknya kronis tingkat UGD, tepat samping kamar mayat deh, ada rasa cemas, tegang dan takut-takut gimanaa gituuu... #abaikan... kadang nyampe liat kucing tetangga manjat pohon aja, dia udah berasa kejang-kejang, takut hewan imut itu kepeletot (translate mana translate??) jatoh, langsung meluncur bareng paus akrobatis #STOP masih zaman ya korban iklan??

Katanya sih Dana punya penyakit itu, dapet warisan dari bapaknya, yang jadi super mister ribet, bikin riwet, kalau lagi nyebrang di jalan raya aja ributnya bikin emosi tujuh keliling senayan, harus jarak sepuluh meter baru mau nyebrang, gara-gara takut di sengool body mobil..  parrah double ‘r’

Dini, cewe manis umur 21 tahun kurang lima bulan, Mahasiswi tingkat akhir di salah satu Univ. di Depok dan ngekos di dekat stasiun UI Depok, smart, rada tomboy, manja tapi cuek abis, sempet pernah ngalahin rekor muri, seekor cicak yang baru saja berhasil mendaratkan senjatanya di lapangan golep lokal dalam negeri ( pitak ), lalu berlalu dengan cuek tanpa dosa, sambil berkata “ Maaf bung bukan gw, kepala bootak pegang – peegang, umm tapi bau kaaaan?? ” cicak medan nyengir kuda,



Ceritanya Dana dan Dini ini sudah lama, menjadi sepasang kekasih, aneh bin ajaib, bayangkan yang satu Khawatiran, satunya lagi cuek, sisi Dana sedang meringis-ringis, berdegub kencang karena cemas, disisi lain Dini modal bomat ( bodo amat ), benar-benar dua pantat magnet yang berbeda, tapi Tuhan memang Maha Adil, Dia menciptakan dua hal berbeda, tapi selalu di apit oleh satu ikatan, misal dua lobang idung kita, ada yang menopang, yaitu si batang idung, dua tangan kita, yang diapit oleh satu tubuh, ( analogi 212 Wiro Sableng – Bastian Tito )  dan sifat Dana & Dini di ikat oleh yang namanya Cinta, cieeeeeee...

Meskipun cerita cinta mereka ngga jadi idaman emak-emak yang suka nonton CINTA FITRI, tak lebih mengharukan dari adegan film TITANIC, atau se Romantis kisah Romeo dan Juliet. Tapi dimata mereka perbedaan itu indah, setidaknya cinta mereka, bukan cinta ala SURTI & TEJO yang berakhir dengan kain sarung, dan tak lebih 4L@y dari kisah Cinta Romi & Juleha... #eaaaa

Kembali dari sifat jelek mereka masing-masing, ada kejadian tragis yang dialami Dana, pada suatu hari, saat Dana masih dalam dunia pekerjaannya, tiba – tiba dia dapet sms dari sang kekasih, Dini :


“ Hikz- hikz perut Dini sakit banget nih, mana belum bisa  pulang T.T ” status delivered

" Aduuuuh sekarang kamu lagi dimana?? Pulang nya gimana?? aduuh jadi ga tenang gini, " Khawatiran Dana Kumat status SMS pending.


Berkali-kali Dana SMS Dini, pending, pending dan pending terus, dan hal itu berhasil bikin Dana ngga tenang, bener - bener ngga tenang, pikiran nya udah mulai meracau kemana-mana, takut Sang kekasih Dini, pingsan di jalan lah, hapenya kecopetan lah, ini lah itu lah, gara-gara nomornya ngga bisa di hubungi status pending, dan gagal. ditambah lagi, pas banget kerjaan di kantor sedang numpuk-numpuknya, jadi ngga ada alasan untuk sekedar say hai, melihat kondisi Dini. 

******

Sudah tiba waktu pulang, sepanjang perjalanan yang Dana lakukan, berusaha terus telpon dan SMS cewe nya itu, berharap rasa khawatirnya sedikit reda, tapi yang ada justru malah bikin Dana makin uring-uringan. apalagi waktu udah semakin malam, ngga mungkin lagi buat Dana untuk nemuin Dini di Kosannya, jam besuk udah abis coy..
" Aaaaah kamu kemana sih, ngga ada kabar sama sekali, SMS gagal, telpon tulalit, Kirim pesen di FB ngga bales-bales, kalau emang mati hapenya telpon kek, seberapa susahnya ke wartel, atau kewarnet, numpang sms sama tukang ojeg, ngga tau apa ya, orang khawatir gini huh !! " gerutu nya dalam perjalanan pulang diatas motor, sambil terus berusaha hubungi Dini.

Satu jam sudah berlalu, Dana sudah berhasil merebahkan tubuhnya yang letih diatas kasur yang empuk, tapi hati dan pikirannya belum juga tenang, liat report status gagal di hape udah hampir seratus kali, belum messege via Fesbuk sudah berpuluh-puluh paragraf. #beuuuh kalah postingan ini. dan satu pun tak ada yang di balas.. dan lagi-lagi berhasil ngebuat Dana begadang semalaman, cuma untuk nunggu balasan sekedar " Dini udah di rumah atau Dini ga apa-apa " ckckck tapi nyata nya sampai ayam bergogok ( duel sama Dog xali ) aja, hapenya masih bergeming tak ada kehidupan.

Nah, jadi sebelum ayam yang bergogok tadi mulai senam pagi, Dana beranjak tuh, langsung berniat menuju Kota Depok, mau mastiin keadaan Sang Kekasih di kosannya yang dari kemarin sore udah ngebuat dia rada setengah eling. jarak dari rumah Dana sampai Depok harus di tempuh tiga kali naik angkot, kurang lebih satu jam sekian. dengan Rincian Ongkosnya sebagai berikut :

Angkot 1 : 2000 perak
Angkot 2 : 5000 perak
Angkot 3 : 2000 perak
Total Angkot 3 : 9000 perak #pinteeer,,

Catatan : Naik angkot biar hemat waktu, kalau bawa motor harus di panasin dulu, lebih hemat tanpa mandi. XD

Dana mulai melancarkan aksinya,di temani rintik gerimis bikin suasana makin gimana gitu, dingin-dingin empuk, untuk Angkot yang pertama, oke Deal, Mupakat 2000 perak melayang ke kantong pak sopir. Nah, jarak dari angkot yang kedua ini yang paling jauh, disana sepanjang perjalanan, Dana lagi-lagi berusaha SMS dan telpon, biar dapet kabar dari Dini, Sampai hampir turun di Terminal Depok, Eng - Ing - Eng, ternyata eh ternyata, uang dikantong yang dikiranya 20 ribuan, ternyata cuma 2000 perak, iya dua rebu perak, #sengaja diulang biar gregetan.  Haah?? Ko bisa?? Dana panik, ongkos kurang 3000an, alamat disuruh nyuci piring sama pak sopir #apa ini.

Dengan modal nekat, Dana pun ngga keabisan akal, dia pepetnya penumpang yang disebelah :

" aa, misi a, uang saya ketinggalan, dan sekarang ongkos saya kurang tiga ribu, bisa pinjem dulu ngga yah ?? " Dana memelas

" Yah, ngga ada bang, ongkos saya aja cuma 2000, nih dua lembar doang " sambil nunjukin duit di kepel-kepel.
Jleeb!!
PANIK!! kaya nenek-nenek lagi nungguin gigi terakhirnya copot..

Kiriii...
Alamat harus niupin ban mobil...
Kasih ongkos ke supir sambil nunduk, seraya berlalu.

" selamet-selamet untuk ngga di panggilin lagi hufz " liat hape masih belum berubah jadi duit.

Angkot kedua completed!! < makasih pak sopir bae deh, lalalalalala >

Nah, karena kantong celana udah loyo, mau ngga mau Dana harus jalan kaki, menuju kosan deket stasiun UI, yang jaraknya masih jauh banget, kaya dari mana kemana yah?? pokonya jauh daaah... *jangan ditanya lagi *

Jalan - jalan - jalan... 
Sampe deh Dana tepat di depan kosan Dini, dengan ngos-ngosan dan sisa tenaganya. tapi ternyata Kosan itu masih tertutup rapat, belum ada kehidupannya, Dana coba cek ke stasiun berharap siapa tau Dini lagi duduk manis nunggu kereta lewat. tetep nihil!! Dana pun kembali duduk di depan kosan, mentari udah mulai nongolin matanya satu. jadi agak sedikit terang, tiba-tiba sewaktu penantian panjang itu, Hape Dana bergetar, satu status SMS delivered, tanpa nunggu stasiun jadi lapangan golf, langsung Dana pencet tombol call, terdengar lah suara diujung sana berkata halow, lalu tut tut tut... dan disusul satu SMS masuk :

" Maaf Dini baru ngabarin, Dini udah dirumah, semalam pulang hapenya mati, langsung tidur lupa ngecas, maaf yaaaaaa "

Jgeeeeeeeeer!!!!

Berasa Babon hamil jatoh di pangkuan Dana, ada rasa lega bercampur kesal saat itu. lega karena udah tau orang yang dia sayang baik-baik ajah dirumah, tapi kenapaaaaaaaa tau nya harus cara seperti ini...kenapaaaa??? hanya Dini dan Tuhan nya yang tau...

TAMAT

Nb : cerita Dana pulang nya lanjutin sendiri ya ngga tega haha...

Kisah hanya fiktip, tinggalkan kritik dan saran, baca dengan bijak, ambil jika ada yang baiknya, dan please jangan di copas kalau kita ingin selalu dihargai..  kita tak pernah tau seberapa berharganya sesuatu di mata orang lain yang kadang kita anggap hal sepele... makacii...


51 komentar:

  1. Hehehhe...
    Mirip aku karakternya..
    buahhahaha

    BalasHapus
  2. Sifat Dana mirip sama bokap gua, orangnya ribetan :D
    Bad Ending hahhha

    BalasHapus
  3. Hihihi Aku kira mereka kembar bang :p

    BalasHapus
  4. hahaha,
    kasian si dana.
    kece banget bang cerita nya...

    BalasHapus
  5. Keren, keren. Keren pisan lah *bagus banget* :))

    BalasHapus
  6. hahahah,,,penasaran baca sampe akhir,,baru nyampe pertengahan saya udah ngira2 gimana akhirnya,,perkiraanku salah,,
    hebat..hebat...cerita piktip nye.

    BalasHapus
  7. kepeletot?? haha lucu nih.. mungkin maksudnya kepeleset kali yaa :p

    ini orang mirip banget sama temen saya, ribet banget lah....

    BalasHapus
  8. wakakakakak. parah tuh cewek. ternyata ditinggal tidur toh. :D

    BalasHapus
  9. hahahaha kok si dana kayak aku yah.. :D

    BalasHapus
  10. Jiahahaha banyak yang kesentil #eh...

    Makasih-makasih...

    BalasHapus
  11. ampe gitu??? jadi gak tega lanjutin ceritanyah. kasian... sini, sama ane aja si Dana. heuheu

    gud story bang. hehhe

    BalasHapus
  12. hahahhahaaa....melaaaaassss banget dah nasib si Dana.. *puk.. pukk*

    ajariin buat cerpen dong bang :D *kedipin mata*

    BalasHapus
  13. @Syifa maharany Ardjumand Jiahaha kalau ama yang bikin cerita mau ngga ?? #ehh..

    BalasHapus
  14. lucu enak deh ceritanya sob..

    BalasHapus
  15. hahahahaha . pukpuk si dana :D

    BalasHapus
  16. dana memang kekurangan dana buat naik angkot.
    namanya pas banget!haha

    BalasHapus
  17. @Reni Novita Sari Jiahahaha ada juga yang nyimpulin seperti ini, padahal ngga maksud loh pilih namanya random.. =)

    BalasHapus
  18. haha kebetulannya emang pas banget

    BalasHapus
  19. gahahahhahaha buseeettt kesian amat c Dana,,,*Dini jaat* :))))

    emmm Dana naek ELANG aja bang :D
    wkkwwkkw

    BalasHapus
  20. @Ca Ya Eciiiie itu PP nyaaa.. Eh fokus...

    Hahaha..

    BalasHapus
  21. hahaha
    lucu...
    kesian banget tu dana...
    pulangnya ngesot....

    BalasHapus
  22. karakter gw hampir mirip tuh sama si Dana.. tp bok ya gak selebay itu juga cemasnya.. haha..

    BalasHapus
  23. Dini.. maafin Dana ya..

    BalasHapus
  24. jiahahahaha....koplak amat ne kisah 2 sejoli,kalo ane yang jadi Dana bisa bunuh diri saja nabrakin diri ke kereta,diseret ma angkot sampai senayan,sama di rajam make pedang katana.....
    habis itu di cincang...

    BalasHapus
  25. dana dana. . .. . hhhmmmmm bikin ribettttt

    BalasHapus
  26. Hahaha thanks All udah mau baca ^.^

    BalasHapus
  27. woho
    two tambs ap deh bang (dua jempol ke atas)
    bahasa inggris 5
    hhehe
    kasian banget dah si Dana .. wkwkwkwk

    BalasHapus
  28. Ngakak bang... Kesian si dana... Hadeeh... Ckckckck

    BalasHapus
  29. kunjungan malem ahhh...:)

    BalasHapus
  30. bisa banget nih orang nulis... :D

    BalasHapus
  31. dana ohw dana....kasihan skali kamu nak..hahaha

    BalasHapus
  32. Kukira tadi Dana Dini itu adek kakak, kasihan banget Si Dana . ckck

    BalasHapus
  33. Hahahaaa.. itu si Dini gue banget.. Gue pernah tuh, jatoh dari Motor, gak ortu, cuma pacar aje, pulang skolah gue langsung tidur, pas gw lagi tidur, ternyata nyokap gue stres di introgasi pacar gue tentang kabar gue. hahaha

    BalasHapus
  34. aigoo, lucu banget cerita >,<'

    Dini mengingatkan ke seseorang yang sangat Qu kenal dengan baik ^-^....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe masa sih Mba?? apakah aku kenal ?? #eh...

      Hapus
    2. Qu khan lebih muda daripada uzay (sepertinya cih begitu).

      ya loh...
      tergantung cihhh....mungkin kenal, mungkin juga ga ^-^

      Hapus
    3. Aduuuh jadi berasa tua saya -_-

      Hapus
  35. wow~ xixixixix
    ada-ada aja.. uzay kalo nulis, berdasarkan kisah nyata?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebagian memang kadang nyata Ka maya, abis dengerin keluhan temen, or denger cerita mereka, trus di coba deh di ambil hikmahnya lewat cerpen =)

      Hapus
  36. duhh si dini bikin orang khawatir aja dehh..
    btw ada ga ya karakter cowo kaya dana di dunia nyata

    BalasHapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)