Mei 10, 2012

Celoteh

Sekedar celoteh, hanya untuk di simpan :


Status Facebook

Mushaf Kecil

Sayup sayup terdengar alunan merdu dari surau,
Sejenak imajiku menjelajah jauh,
Tentang kenangan masa kecil bersama kawan,
Mengeja alif ba yang masih terbata bata,
Ada sebuah kerinduan dari lirih yang terdengar,
Oh sudah berapa lama jari ini tak membukamu mushaf kecilku..

Senyuman Bunda
Semilir angin genit berbisik
Bergumam lirih menggelitik
Senyum tulusmu bunda begitu cantik
Membuat semangatku semakin enerjik
^tak ada alasan untuk mengeluh 
saat sekitarmu tak tunjukan peluh..

 Rasulullah

Berjalan tertatih,
Ajari menapaki diri,
Beriring sendu rasuki jiwaku,
Merintih pilu menahan rindu,
Malam haru getarkan raga,
Berbisik kata dalam satu asa,
Kekasih setia hadirkan sua,
Kau kudamba Rasulullah mulia...

 Asa

Ketika asamu dan asaku tak sepadu, 
Kuharap sang Maha pemberi asa,
 Meleburnya menjadi satu..

SMS 

"Masalah itu bagaikan sebuah luka. Yang tampaknya sudah sembuh, Tapi bekasnya kadang masih terasa gatal, dan akhirnya terulang menjadi luka saat kita garuk"

"Setiap luka memang selalu berbekas, bohong kalau luka itu akan hilang, yang ada hanya semakin samar, semakin tak terlihat, dan menyamarkannya dengan maaf dan sabar"

43 komentar:

  1. Gue antusias baca bagian SMS. Terenyuh, gimanaaaa gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana?? gimana?? Gimanana?? #nggak nyante

      Hapus
  2. Hanya rasa yang berkurang, dari sangat benci jadi sedikit benci. SMS yang isi mirip dan pernah aku kirim ke seseorang.

    BalasHapus
  3. kata-katanya kren,, berapa kali ya sehari buka mushab

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuhuhu entahlah sudah sering dilupakan =(

      Hapus
  4. Ciiieee, lama ditinggal puitis dia sekarang ciieee ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uhuk ada yang dateng *benerin kerah*

      Hapus
  5. Hoaaaaa.... jadi terenyuh.

    Berapa banyak waktu yang kita gunakan tuk membaca puisi, cerpen, novel, buku, facebook, blog dsb. Daaan berapa banyak waktu yang kita sisakan sepetak untuk membaca Al Qur'an. Hiks T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hikz hikz malah diperjelas T.T

      Hapus
  6. celoteh lo berisi banget bang *senyum*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berisi ape Mpok?? *benerin kerah*

      Hapus
  7. itu status FB? wah..ga seperti orang2 pada umumnya ya? biasanya status orang2: "lagi galau", "sedang di restoXX", "jalan sama doi"...
    well done!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah bener, coba saja langsung ke Fbnya hihi... *bukan promosi*

      Hapus
  8. kayanya agak susah yah buat dapetin ide brilian :))

    BalasHapus
  9. Luka itu memang akan tersamarkan oleh maaf, sabar, dan... keikhlasan.

    Oh iya, kayak gitu kamu namakan CELOTEH? Luar biasa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus harusnya bilang apa gitu??
      hati-hati menoreh luka, siapa tau itu yang paling akan berbekas...=)

      Hapus
  10. wuih... kata2 nya bagus nih.. yg SMS itu aplagi.. :D

    *Keep Blogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keep Blogging juga.. Makasih..

      Hapus
  11. Bisa aku pakai buat update status sama sms nih. Larikan kata yang sangat indah. Pesan yang disampaikan pun begitu dalam. Makasih, Kawan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan kang Irham kalau ada yang bermanfaat =)

      Hapus
  12. ternyata abang satu ini serba bisa...lama gak kesini ternyata puisinya renyah banget...plus dapat hikmah disetiap kata-katanya...^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi kerupuk kali renyah. kemana saja kau bang?? sudah haus cerita humor nih..

      Hapus
  13. yang mushaf kecil tu bagus.

    BalasHapus
  14. yg sms terakhir kayanya pantes buat idul fitri ya
    hehe
    ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah 3 bulan lagi nih udah ngga sabar =)

      Hapus
  15. wahhh, bagus sekali kata-katanya..
    saya mau save pagenya dulu :)

    BalasHapus
  16. kan kusamarkan lukaku dengan maaf dan sabar...
    hmmm, asyik banget baca postingan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiiiiik mantaaap Quotenya bang =)

      Hapus
  17. apa sebuah luka masih berhubungan dengan tali dan hujan? :D *itulage*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin lukanya kesiram hujan dan tergores tali yang sedang menggantung karena tidak hati-hati #hihi..

      Hapus
  18. Semuanya saya borong deh...semuanya saya suka soalnya. Keren isinya, keren juga templatenya #okesip

    BalasHapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)