April 26, 2012

Blogger Shout Out !

“Eh Glen lagi ngapain lo??” terlihat seseorang sedang sibuk dibalik pembatas sebuah warnet.

“Eh, lo Zay, kirain gw siapa!” Glen nampak kaget dengan kehadiran Uzay secara tiba-tiba.

“Haha biasa aja kali, lagi ngapain sih kayaknya serius banget?” tanya Uzay yang jadi ikut-ikutan serius memandang layar.

“Ini nih gw lagi iseng periksa history-history di pc, tadi bekas anak-anak sekolah pada online... hmmmm... parah Zay, parah!!”

“Parah gimana maksudnya??”

“Ya rasanya pergaulan generasi sekarang sudah semakin horor saja, teknologi memang bisa dibilang canggih tapi secara tidak disadari kemajuannya juga berbanding lurus dengan kemerosotan moral, itu kenapa gw bilang parah...”

“Hmm, gw mengerti salah satunya penggunaan internet ini yah, dan akses yang masih kurang di-filter...”

“Ya singkatnya seperti itu, coba deh lo search di penulusuran google satu kataa aja, misal kata wanita, apa yang bakalan lo dapet??”

Seketika Uzay ketik kata kunci wanita di kolom penelusuran Google..

“Hmph gw udah tebak pasti hasilnya ngga akan bener yang muncul, cerita senonoh dan gambar-gambar horor. Tapi kan Glen konotasi kata wanita itu sendiri memang sudah jelek, beda dengan perempuan, jadi maklum kalau yang keluar seperti itu”

“Iya gw tau itu, tapi masalah yang gw maksud bukan disitu Zay, oke kata kunci perempuan hasilnya jauh lebih baik dari kata wanita itu sendiri. Tapi sadar ngga di balik kata perempuan itu juga sudah semakin tercemar hal-hal yang ngga benernya kalau memang semakin ditelusuri”

“Iya sih rasanya, dunia maya ini memang sudah semakin tercemar dengan hal-hal yang negatif dan kesannya semua yang berbau senonoh, sara, porno itu semakin berbaur tanpa ada yang memfilternya, tanpa dibatasi dengan aling-aling lagi. Dan ngga tau juga sebenarnya siapa yang harus tanggung jawab??”

“Nah secara sederhananya itu yang gw maksud. Entah lah yang bertanggung jawab secara umum siapa, tapi secara khusus ya kembali lagi ke pribadi masing-masing. tapi untuk yang masih anak-anak apa mereka mengerti tentang batasan itu?? Kalau ditanya yang peduli baru kita tau jawabannya. Kita lah yang harus peduli dengan kemerosotan ini”

“Terus andil kita apa dong?? Ngeri juga kalau hal kecil seperti ini dibiarkan saja, bisa-bisa sosok seorang perempuan yang mulia, secara tidak langsung udah dilecehkan kodratnya oleh segelintir orang yang tak bertanggung jawab dan dampaknya itu mendunia”

“Nah, didasari latar belakang itu gw punya ide membentuk sebuah organisasi khusus yang bergerak dalam bidang Blogger Campaign, yang gw beri nama Bloggers' Shout Out!. Dari organisasi itu lah kita ubah perlahan lahan pemikiran-pemikiran konotasi yang sudah merebak di dunia maya. Khususnya di Indonesia ini. Blogger Campaign ini lebih punya tujuan untuk memperbaiki suatu pemikiran negatif pada umumnya menjadi lebih positif, dan juga memperluas wawasan para onliners di Indonesia, dimulai dari issue – issue kecil sampai issue besar yang sedang berkembang nantinya. mungkin juga nanti dengan adanya campaign ini, issue-issue yang sedang terjadi di Indonesia tidak mudah tenggelam dan dilupakan sebelum masalahnya terselesaikan, seperti yang udah-udah. semacam tempat aspirasi juga lah”

“Oh semacam kampanye gitu ya Glen?? Jadi kita arahkan para onliners ke sisi yang lebih positif meskipun mungkin niat mereka mencari tidak sengaja yang negative seperti anak-anak sekolahan tadi misalnya”

“Ya kira-kira seperti itu, kita buat sebuah wacana dengan tema yang sama dan dijadwalkan untuk publisakinya secara serempak.  kita kan udah jadi bagian blogger tuh, udah saatnya menjadi BLOGGER SEJATI YANG MENGUBAH DUNIA. Ya dengan mengumpulkan blogger-blogger yang solid dan disiplin mudah-mudahan pergerakan kita ini sedikit bisa mengurangi polusi di dunia maya, khususnya di Indonesia”

“Okelah gw dukung ide baik lo Glen, nanti gw coba bantu teman-teman blogger yang lain untuk ikut andil dalam Bloggers' Shout Out! ini. Dari jumlah blogger yang sedikit, solid dan berkualitas. Syukur-syukur ditunjang dengan kuantitasnya”   

“Siiip, kalau mau lebih jelas apa itu Bloggers' Shout Out!, lo arahin aja mereke ke sini, semua informasi lengkapnya disana”










"Shout out our thoughts, and make a better Indonesia!"

"Mungkin tangan ku tak pernah sampai, tapi setidaknya lisan ku tembus dengan tulisan. dan karena itu aku selangkah didepan dibanding mereka yang hanya diam.."

114 komentar:

  1. finally..
    Tadi gue masih meraba-raba di group, "Campaign" disini maksudnya kemana..ternyata gini toh..sipp sipp.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. YA secara garis besarnya seperti itu, kalau mau lebih jelasnya ke blog Glen Wid..

      Hapus
  2. Ok, aku menurutmu blogku sudah terhindar dari SARA kah. Aku harap kaya gitu, akupun ber visi dan ber misi untuk mensukseskan hal yang bersifat akan mememrosotkan kalangan muda ke depan tentunya dalam dunia maya. So kita harus mendukungnya, dengan bagaimanapun caranya itu. Setuju aku :)) cerpen kaya bukan cerpen gan :) justkiding. Tapi mantaf intinya aku dapat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini emang bukan cerpen bang Zal, cuma ajakan untuk ikut gabung Shout Out! biar ngga borring makanya dibuatnya seperti percakapan.. ayo gabung atuh... kalau memang sependapat bang..

      Hapus
  3. wah... bagus...

    organisasi yang cukup menarik..
    semoga tujuan dari organisasi tersebut bisa tercapai.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin itu yang sedang bersama kami rintis.. ayo ikut bergabung sama-sama merubah segelintir pola pikir yang negatif.. =)

      Hapus
  4. gue setuju banget dech bang uzay,kita harus selamatkan remaja2 terutama yg msh pubertas,klu udah dlm dunia kerja pasti lbh bisa mikir sendiri,yg msh minta ma ortu itu lho yg kasihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan ke kasihan sih tapi prihatin untuk anak-anak zaman sekarang, ditambah cuma bermodal hape yanga ada aplikasi webnya aja udah bisa browsing, ya prihatinnya mereka udah tau apa yang sebenarnya belum waktunya dan menelan mentah-mentah aja informasi yang ada ngga jarang juga loh yang jadi punya pemahaman aneh gara-gara belajar di internet tanpa guru, yang ini biasanya yang berbau agama..

      Hapus
  5. Internet yang baik seharusnya memang kudu ditanamkan sejak dini. Misalnya di sekolah-sekolah, jelaskan sisi yang paling negatifnya. Jangan sampai terjerumus ke dunia maya yang salah. Sukses terus ya sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah harusnya seperti itu, peranan orang tua memang sangat dibutuhkan disini. ayo atuh gabung bang, kami masih membutuhkan blogger yang solid dan berkomitmen untuk sama-sama mengurangi konotasi yang udah ada..

      Hapus
  6. kalau jadi sinetron kayaknya cocok *eh

    ini alurnya mengalir, bagus nih buat yg pengen tau tentang blogger shout out tapi secara nyaman bacanya, berasa baca cerpen :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Napa ujung-ujungnya sinetron yak -__-

      Memang itu niatnya, biar yang baca ngga bosen makanya dibuat sistem percakapan.. yang penting isi yang disampaikan itu bisa dipetik oleh pembaca dan ajakannya berhasil hehe.. *sok tau

      Hapus
  7. keren2 ...... saya juga baru tahu tentang ini ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo atuh gabung bersama kami =)

      Hapus
  8. Baru sebentar udah banyak yang komentar... Hahahahaha... Yok ah kita wujudkan misi-misi kita... Salam solid! :D

    BalasHapus
  9. bener, tadi waktu searching kata 'pembantu' aja yang keluar MasyaAllah gambar-gambar horornya. oiyaa sepakat sekali sama organisasi ini, semoga bisa membantu memperbaiki moral anak bangsa. kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi. ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya sekarang kata-kata yang sebenarnya biasa kalau di cari di penelusuran google kebanyakan yang keluar konotasinya.. ckckck
      sedangkan pengguna internet sepertinya ngga ngeliat batasan usia..

      Ayo gabung bersama kami untuk mengurangi populasi itu..

      Hapus
  10. tadi udah mampir di blognya glen.. mampir juga ahh dimari...

    salam kenal.. izin follow dan smoga berkenan follow back...

    BalasHapus
  11. Ikut mendukung gerakan ini sob. Ntar gua menuju TKP dulu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo gabung sob, kami membutuhkan blogger-blogger yang berkomitmen dan disiplin sepertimu..

      Hapus
  12. Diskusi yg mantep! Pemikiran yg diangkat dari korban salah satu gender. Shout out! Tkp baru, nih! Langsung cabut, deh! ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke bang, ayo gabung bersama kami...

      Hapus
  13. Indonesia butuh pemuda yang peduli generasi selanjutnya ... :)

    Lanjutkaaan , abang-abang !!
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam Solid Unni...
      selamat bergabung..

      Hapus
  14. Aku mendukung sepenuhnya. Merdeka! *halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo gabung bersama kami.. siapa lagi yang peduli kalau bukan kita0kita..

      Hapus
  15. gw masih belom bisa ngepost apa2.otak gw masih buntu,,hikz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mengalir aja bu, pasti bisa kita sama-sama belajar. ngga mesti yang formal kan, bisa bentuk cerpen, puisi ataupun gambar, yang penting kesolidannya dan satu tujuan..

      Hapus
  16. aku tes kywoodnya memang benar...:)
    http://insanicita.blogspot.com

    BalasHapus
  17. Bacanye kemaren tapi baru bisa ninggalin jejak sekarang :D

    gabung boleh gak ya :) *senyum manis buat bang Uzay* :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh atuh mpok kehadiranmu memang sudah dinantikan hoho..

      Hapus
  18. hmmm...
    horor itu mksdnya gmn yah? bisa dikasih contoh gambaarnya? apa gmbar hantu gitu? hehe

    aku mendukung gerakan ini! cumungudhh,, *halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk horornya seperti pemikiranmu yang sekarang hoho..

      Ayo atuh gabung...

      Hapus
  19. Weess keren euy narasinya dibuat seperti cerpen :)

    Ke TKP dulu ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mari bergabung bersama kami..

      Hapus
  20. 1. lapor!! aku udah baca semua tanpa lompat2 *hore kan*
    2. itu kejadian sungguhan? duile berat banget pembicaraannya di warnet hehe
    3. balik lagi ke Dien, ortu ga boleh lelah tuk warning anak n ksh tau yg mana yg boleh yg mana yg tdk, yg mana yg baik yg mana yg buruk
    4. aku udah request tuk join di bloggers shout out, i agree n support whats good for us :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. terharu baru kali ini kau membacanya -__-
      2. Ngga ini cuma fiksi, hanya dibuat seolah-olah seperti dialog biar pesannya nyampe dan pembaca ngga bosen, strategi ajakan... ketemu glennya aja belum pernah cuma di dunia maya.. dan ini grup baru dibentuk tanggal 20 april 2012..
      3. benar memang orang tua itu berperan besar, tapi dilihat dari kondisi sekarang, peranan itu rasanya kurang maksimal, bukan sepenuhnya kesalahan orang tua, karena ya pergaulan anaknya juga yang mungkin ngga semuanya terkontrol (ngga bisa 24 jam mengawasi mereka), sedangkan internet udah ada digenggaman.
      5. oke nanti di approve oleh adminnya..

      Hapus
  21. wahh,kreatif bang
    kita peduli generasi masa depan

    BalasHapus
  22. ayo baaaang, ubah pola pikir negatif :D
    gue juga kalo ke warnet kadang suka iseng ngeliat history nya, isinya WOW :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah tuh kan udah banyak kejadiannya..
      ayo bergegas sebelum semakin terlambat =)

      Hapus
  23. eh bang ujay <----basa-basi emang basi

    fufufufu mari kita tingkatkan kualitas perdunia maya-an dengan suguhan2 berkualitas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Basa-basinya nyebeliiiiin -____-

      Salam Solid!

      Hapus
  24. Aha wanna join, tp aku buka pesbuk sekali setiap tahun kabisat doang :D eh ga ding, mau ikt tp aku ga kenal siapa2, ehem maklum org baru ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga papa Novi, semuanya juga baru nanti juga akrab kok.. ayo gabung..

      Hapus
  25. Harus punya akun FB ya Zay... :(

    Saya punya FB, dwuuuluuuuu banget, tau deh sekarang. FB membuat sy kecanduan dumay, sekarang masih enggan bikin FB lagih. Maaf Zay, saya sangat mendukung gerakan ini, tapiii belum bisa gabung dulu ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh gitu yee, gini aja deh kalau udah dapet jadwal postingan dan temanya gw share ke ente bang, biar ikutan bikin artikel yang sama.. sementara seperti itu dulu...
      ada jadwalnya kok, nanti tanggal 1 mei di bagi temanya dan kita posting secara serempak tanggal 14 mei.. jadi ada jeda waktu untuk bikin tulisan..

      Hapus
    2. Okey, Tapi kaga pake deadline kan?. Dan maaf sebelunya mungkin gak bisa seaktif rekan2 blogger lainnya loh ya... Lah wong saya ini entah blogger atau bukan :D

      Hapus
    3. Iya itu dikasih tema tanggal 1, serempak tanggal 14 harus posting.. jiahahaha kalau bukan blogger ngga bakalan bisa comentar disini bang..

      Hapus
  26. wah kreatip sekali bang semoga tambah lebih maju kedepanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiin itu yang sedang ingin kami wujudkan bang =)

      Hapus
  27. Wahhhhhhh TUjuan Yang Bagus Bang, aku dukung selalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo di klik bannernya dan joint disana =)

      Hapus
  28. wah gerakan yang bagus nih bang, ke TKP dulu ah.. salam kenal yak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, ayo bergabung bersama kami =)

      Hapus
  29. Balasan
    1. Gpp ka Maya, nanti insya allah saya share kalau udah dapet tema dan jadwal postingannya, biar ikutan pas hari H buat postingan yang sama =)

      Hapus
  30. bgtuh tokh? hehehe

    yg gak punya akun fb piye? hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba baca komentar diatasnya kaka :-P

      Hapus
  31. eh padahal kata wanita jauh lebih sopan lho penyebutannya ketimbang perempuan, cewek, atau gadis... hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang tersengar lebih sopan tapi di KBIH konotasinya jelek lebih bagus perempuan.. makanya ada istilah wanitq tuna susila bukan perempuan..
      CMIIW

      Hapus
  32. salah satunya tujuannya ini...hemmm,...masih banyak lagi pastinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaah banyak yang harus dibenahi..

      salam solid!

      Hapus
  33. Bloggers Shout Out itu kayak grup gitu Zay?
    Karena kebiasa buka link pake klik kanan, ehhh ternyata di sini gak bisa klik kanan pun :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba un berbasis grup facebook..

      linknya ga usah klik kanan kok klik aja langsung hehe...

      Hapus
  34. yuk ah, kita bareng-bareng ngedukung uu ITE degan kegiatan bakti sosial blogger ini,
    salam solid !!!

    BalasHapus
  35. Balasan
    1. Monggo dan mari kita gabung yuuuuk =)

      Hapus
  36. Aku juga join grup ini bang ujay :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaaaaah udah tau kenapa baru laporan plaaaak...

      Hapus
  37. Sebagai generasi yang belajar mawas diri pun tanpa gabung di grup juga harus membuat posting anti bobrok juga

    BalasHapus
  38. ikutan group logger shout out! juga sya gan..

    BalasHapus
  39. Aku udah ikutan gabung dong kakak :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh itu yang kemarin kamu yah lan?? kirain siapa,,

      Hapus
  40. saya paling suka kalimat terakhir...
    saya bener" bersemangat untuk berpartisipasi...
    thx :)

    BalasHapus
  41. Bang semoga kita solid disana! XD

    BalasHapus
  42. Jadi kl lg ngobrol ma bg Glen bahasanya resmi gitu y bg??
    *salahfokus

    hehe :p

    BalasHapus
  43. kata-kata yang di kotak merah keren euy....
    wahhhh baru tahu ada gerakan ini, aQu dukung....

    BalasHapus
  44. Bang, ini 107 komen loh.. wow banget.. makin keren dah ginian aja jadi cerpen gitu.. eh emang nyatanya begitu ya? keren bang, enak dibaca. Nyambung hehe :D Akus uka tuh kalimat terakhir!

    Yuk bebaskan dunia maya dari polusi. Whaaa.. B)

    BalasHapus
  45. yaghh lagi2 tidak buka form URL/name :P

    hehe, iya yah miris bgt keyword wanita jadi muncul yg aneh2 -___-

    btw aku dah request join ke grup itu entah deh nanti di approve apa gak :D

    BalasHapus
  46. holaaaa temanz"... salam kenal yaahhh..

    BalasHapus
  47. diam berarti emas tapi berbicara kebenaran adlh permta..!

    BalasHapus
  48. terimakasih udah dikenalin sama BSO, bang Uzzay.... ^^ ikut termotivasi nih... :D

    BalasHapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)