April 03, 2012

Dua Sisi - Satu Arah ^^ Award pertama

Alhamdulillah, TONG SAMPAH yang belum genap satu tahun ini, udah dikasih anugerah yang sangat luar biasa memotivasi :

Award pertama dari Wury pemilik Blog :Spoony

Harapannya semoga TONG SAMPAH ini, bisa bertanggung jawab dengan apa yang udah di amanahkan Amiin.. makasih Wury, tulisanmu juga termasuk salah satu inspirasi buat gw yang masih banyak belajar =)
******

Ini sebenarnya tulisan udah pernah di post, tapi beberapa bulan yang lalu sengaja di hapus karena ada satu hal, So maaf kalau yang ngerasa udah pernah baca =).

Dua Sisi - Satu Arah

Saat gerimis sore itu kedua bersaudara kakak dan adik bercakap-capak riang ,  sambil menikmati rintik air itu turun dari balik jendela kamar, di tempat lain juga ada dua anak yang sedang melakukan perannya sebagai pengojeg payung..

" Kak aku suka hujan, =D "

" Alhamdulillah, udah mulai ujan nih, lumayan buat tambahan penghasilan, ayo berangkat !! " 

" Tentu sayang, banyak yang suka hujan, ngga cuma kamu, liat lah mereka yang diluar sana, sedang menikmati hujan seperti kita"  sambil mengusap kepala adik yang dia sayang.

" Kenapa ya, disaat anak-anak lain sedang berselimut, kita malah keluar cuma buat mencari uang?? " ketika melihat anak seumuran dia sedang mengintip di jendela rumah.. 

" Yang mana Ka?? maksud Kaka yang sedang lari-lari bawa payung itu ??  " sambil menunjuk salah satu anak si pengojeg payung yang sedang duduk di tepi trotoar.. 

" Udah ayo bukan saatnya untuk mengeluh, ini kan emang udah jadi tugas kita, setidaknya kita bisa main ujan-ujanan tanpa ada yang harus bawel, nikmati sajalah..." 

Sang Kakak mengangguk setuju tanda mengiyakan..

" Hehe bener juga loe, barusan mikir apa gw, ayolah, lets Go... !!, cari mangsa lagi ...  "

" Masa sih Ka?? ko cara menikmati hujan nya beda yah sama kita?? "

" Memang beda, setidaknya mereka kan bisa tau rasanya hujan-hujanan itu seperti apa, ngga kaya kita yang cuma bisa menyaksikan dari sini.. "   

Kedua Pengojeg payung itu tampak riang berlarian sambil mengiringi mangsa mereka yang sedang menyewa payung

" Oh, iya yah aku saja ngga pernah boleh kena air ujan sama mamah, ngga seperti mereka sepertinya bebas banget yah Ka!! " 

Keduanya terlihat senang dapet penghasilan dengan mempertemukan telapak tangan tanda TOS di udara.. 

Sang Kakak memeluk adik satu-satunya itu dengan sangat erat, dan tersenyum...

" Udah reda Ayo pulang!! "
******
" Ka, liat deh hujan nya berhenti, pasti abis ini akan ada pelangi yang indah, Aku suka pelangi Ka!! "

" Bentar-bentar jangan pulang dulu, biasanya kalau dari sini pelanginya bisa keliatan lebih jelas.. " 

" Kenapa kamu suka pelangi?? "

" Pelangi kan indah Ka, banyak warnanya, Tuh kan udah muncul pelanginya.. " 

" Wah iya benar jelas banget pelanginya dari sini, muantep...!! "

" Betul sayang, pelangi itu memiliki banyak warna, seperti hidup kita, sekeliling kita, ngga semua nya berwarna sama, ada yang merah, biru, hijau, dan warna -warna itu saling melengkapi makanya terlihat indah " 

" Setidaknya kita masih bisa melihat pelangi yang sama kan, seperti mereka, meski ditempat dan keadaan yang berbeda.. "

" Maksudnya sekeliling kita apa Kak?? "  

" Dan kita bisa lebih jelas melihatnya.. " 

" Iya seperti kita yang berada dikamar ini, dengan mereka yang tadi kamu liat sedang ujan-ujanan di luar, kita beda warna, tapi tetap indah karena kita masih bisa bersyukur bisa melihat pelangi yang sama kaaan??  "

 " Asal jangan seperti bapak itu brow.. "

Seketika lewat orang yang lusuh, gembel dan tertawa sendirian, sambil bernyanyi di jalanan..  

" Yang penting warna kita ngga seperti warna punya bapak itu ya Kak  hehe... " 

 " Emang menurutmu bapak itu warnanya apa sayang ?? "  
  
" Oh orang gila itu!!, maksudnya gimana ?? "

" Abu-Abu maybe Kak, hehehe... "  

" Sudah Putus Asa!!, mungkin kalah dengan dunia.. "

" Ah Kau ini ada-ada saja Dek, hehe.. " 

" Hahaha bersyukur kita tidak seperti orang gila itu..  " 

Adik kakak itu kembali menikmati indahnya pelangi senja itu..


" Dua sisi yang berbeda, dalam satu arah, beda warna, satu pandangan, dan rasa syukur yang sama.. "



55 komentar:

  1. selamat buat awardnya tulisanmu memang menginspirasi #eaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, amiiin makasih anggi -)

      Hapus
  2. Weeyyys yang baru nampangin awardsnya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha... LOL ada-ada aja si abang satu ini..

      Hapus
  3. tiap jiwa punya cara masing2 buat menuju 1 titik yg trnyata sama :)
    bgitu y ?? :)
    congratz buat awardnyaa :D..

    bdw, thanku bang, hbs baca ini,sy tiba2 jd ingat kalo kmrn mlm mimpi liat pelangii cantiiiikk bgd... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya kadang belum tentu keadaan orang lain itu seperti yang kita pikirin di waktu yang sama.. =)


      Waaaah udah lama gw ngga liat pelangi Unni =)

      Hapus
    2. hihihii, perlu diasah lg nih otak saya :)
      maksih y bang, :)

      Hapus
  4. dulu pernah membenci hujan setengah mati (pernah saya posting), tapi baca postingan ini teringat betapa senangnya pengojek payung akan datangnya hujan...memang Tuhan Maha Besar...dibalik hujan ada secercas rezeki buat mereka^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang benci hujan bang, mereka ngga salah apa-apa, banyak loh yang bisa menikmati hujan dan berharap hujan segera turun..

      Iyaaaah rezeki Allah memang sangat luas ya buat hambanya yang selalu berusaha =)

      Hapus
  5. selamat.. semoga blognya bisa sukses teruss.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiin, makasih bang Ikbal =)

      Hapus
  6. selamat dapet Award... makan makaaannnnn hehehe

    ooh iya nih aku uda pernah baca and komen juga, kenapa diapus zay? keren koq ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya Kaka, nanti kita omongin empat mata #eh..

      Hapus
  7. Selamat yaaa...
    Hihi suka ceritanya @_@

    BalasHapus
  8. Karena perbedaan nasib, semua terlihat indah dan berwarna. Seperti pelangi itu kawan.

    BalasHapus
  9. Waaah, langsung dipajang nih awardnya :)

    Caramu membawakan cerita bagus, sudut pandang bergantian. Memang, pelangi itu tetap indah walaupun dipandang oleh mata kaya dan miskin. Kenapa? Karena mereka mempunyai tujuan hidup yang sama, mereka ingin seindah pelangi.

    #aku ngasal hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dooong =)

      Ngasal kok nyambung ckckck...

      Disatu sisi ada sisi lain, =)

      Hapus
    2. Zay, aku coba pasang REPLY yang kayak gini kok nggak bisa ya. Aduh namanya apa sih. Maksudnya bertingkat kayak maksudmu itu lho. Kalo punyaku kan nggak enak, satu-satu gitu. Ajarin dong #ngerayu

      Hapus
  10. ayo tos bang..qt sama2 dapat award pertama dari wury :)

    BalasHapus
  11. merinding gue bacanya ^__^ *jadi mau nangis* hehe.. cengeng banget ye gue. Moga gue bisa selalu bersyukur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nangis masih bisa ketawa hebat mbak belo satu ini hihi...

      Amiiin moga gw juga =)

      Hapus
    2. abis pan maluu banyak yg liatin gue nangis :p

      btw.. selamatt ye dapet award, traktirr gue dong baaaaaaanggg :D

      Hapus
    3. Pok belo kan lebih kece awardnya hehe.. makasih yee,,,

      tapi kan bagus jadi ada bahan tontonan #plaaaak

      Hapus
  12. selamat atas awardnya gan,, dan tetap semangat dalam berkarya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih bang Awi... semangat juga ya..

      Hapus
  13. sukses zay :D dapat award nih yeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukses juga ka Maya, semoga bisa kaya kaka suatu saat nanti amiiin...

      Hapus
  14. cie cie.. yang dapat award :D

    selamatt yaa :D

    BalasHapus
  15. imajinasinyaaa...#kagum
    unik nih cerpenny, dbikin 2 sisi...
    slmt bwt awardny

    BalasHapus
  16. wwwiiihhh..
    yang dapet award.. selamet ya.. :D
    semoga suatu saat nanti bisa dibukukan kata2 inspirasinya.. :D

    BalasHapus
  17. ciee...
    abangnya daper award...
    makan-makan nih...
    hehehehehhe :D

    selamat ya bang atas awardnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe ayo makan-makan Viira =D

      Makasih ^.^

      Hapus
  18. Mantap, semoga memotivasi untuk terus berkarya lagi melalui tulisan.. :)

    BalasHapus
  19. Congrats!

    Semoga makin semangat n konsisten ngblognya :)

    BalasHapus
  20. Kunjungan siang sobat
    sebelumnya mau ngucapin selamat buat awardnya
    selamat yah
    terus
    itu cerpennya bagus sobat
    mantabh
    gak bisa comment dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sobaaaat..

      sukses juga yak =)

      Hapus
  21. waaahhhhhh selamat untuk awardnya.

    tetep *"SEMANGKA"...
    *Semangat Kaka...

    BalasHapus
  22. sayang saya baru kenal blog ini... kalo udah dari dulu kenalnya pasti saya juga bakal ngasi sesuatu.

    keep posting, ceritanya bagus, gak cocok masuk tong sampah. cocoknya masuk di hati pembaca

    BalasHapus
  23. Wahh..wah...wah..wah.. :D

    BalasHapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)