April 30, 2012

Tak Seperti Kasat Mata

“Sudah ngambil uangnya??” tanya Luna dari bilik ATM

“Sudah Lun, aman dompet gw simpan didalam tas. Yuuk ah pulang tuh ada busnya” jawab Lysa sambil memastikan kembali dompetnya sudah benar-benar aman.


******
“Eh liat dah Lun, itu tuh cowo yang suka gw ceritain. Ternyata dia se bus lagi sama kita hihi”

“Yang mana?? Oh itu yang lo bilang rajin banget, yang kutu buku itu?? Yang katanya meski sambil berdiri masih terus mantengin bukunya??” Luna seperti sudah hafal, ya karena Lysa hampir tiap ketemu membicarakan hal ini. Meski baru kali ini ia melihat secara langsung cowo yang dimaksud Lysa, sahabatnya itu.

“Iyaaaa, keren kan orangnya. Pasti pinter banget tuh dia. Aduuuh deg-degan gw. Coba gw punya cowo seperti dia hihi...”

“Lebay lo ah, kereen sih. Kenapa ngga kenalan aja atuh kalau kagum, cieee kayaknya ada yang mulai jatuh cinta nih uhuk-uhuk...” goda Luna.

“Aaaaaa mana berani gw. Jangan rese deh” Lysa cemberut “Yah pengamennya dia lagi-dia lagi bosen gw, mana suaranya pas-pasan, dekil pula” ketika ada seorang pengamen naik ke bus yang sama.

“Hush, ngga boleh gitu, jangan menilai orang dari kulit luarnya. Belum tentu kita juga di pandang baik sama orang lain. Lumayan enak kok suaranya. Setidaknya ada sedikit hiburan”

“Iyeee bu ustazah. Abis dia datang merusak suasana hehe”

Luna hanya terdiam tidak menghiraukan omongan Lysa.

“Permisi kak.. permisi....” suara sang pengamen sambil menyodorkan bungkus plastik yang ia pakai untuk tempat uang.

Luna memberikan selembar uang ribuan, sedangkan Lysa hanya acuh tak memperdulikan sang pengamen.

“Eh Lun, abis ini pasti cowo itu turun deh, aduuuh aduuuuh kayaknya dia bakal ngelewatin tempat kita berdiri nih buat keluar” Lysa histeris sendiri. “Tuh kaaaaaan!! Aaaaaa lo liat ngga dia senyum kearah gw hihi...” sambil sikut-sikut tangan Luna yang masih acuh, entah sedang memikirkan apa.

“Iyee iyeeee gw liat kok, bentar lagi kita juga sampai, ayo siap-siap..” Luna mulai bete..

“Permisi kak, maaf ini...” si pengamen menghampiri mereka berdua lagi.

“Lah tadi kan udah dek??” sapa Luna ramah.

“Iyaa ini cuma mau kasih tau, uang kakak terjatuh barusan..” sambil memberikan uang selembar lima puluh ribuan.

“Oh iya-iya makasih banyak ya” Luna sambil memeriksa saku jaketnya, yang ternyata memang benar uangnya tidak ada di tempat “Tuh kaaaan Lys, ternyata masih ada yah anak yang jujur seperti dia di zaman sekarang”

“Iyeeee iyee.. bu ustazah, ayo turun!” ajak Lysa

******
“Tunggu bentar Lun, gw mau beli titipan nyokap dulu yah” Lysa melihat anggukan Luna “Pak saya minta dua yah pak..”

Luna hanya diam, sambil melihat lihat dagangan yang dijajakan.

“Berapa semua pak??” sambil mencari-cari dompetnya di dalam tas “Astagfirulloh, Lun dompet gw ngga ada Lun” Lysa panik.

“Ah jangan becanda deh, coba inget-inget tadi nyimpennya dimana??” sambil bantu mencari di tas.

“Gw inget banget kok ditas ini, tapi kok resletingnya kebuka yah?? Perasaan tadi udah gw pastiin tertutup” Lysa tampak lemas.

******

Praaaaaak!
Suara buku di lempar kemeja di sebuah bar.

“Wiiiiih kayaknya  menang banyak nih, temen kita satu ini”

“Hahahaha lumayan, lima ratus ribu coy, kita pesta malam ini. Minum-minuuuum, lo pada pesen dah semua gw yang bayar” sambil membuang sebuah dompet kosong ke tempat sampah.

66 komentar:

  1. Kejamnya itu maling. Dipake buat minum2 lagi. Kepa**t banget. Harus dibasmi. Untung cuma cerita fiksi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bakaaaaaaaaaaar #eh anarkis

      Untungnya juga bukan gw ya bang =P

      Hapus
    2. hahahaha, jangan sampe gan :))

      Hapus
    3. Muhehehe gw juga ngga minat kok..

      Hapus
  2. ternyata si cowo keren itu laming ya.. ckckckck makanya zaay kamu jangan suka dont judge d book it cover, tapi jangan su'udzon juga hehe..

    note: dibaca ampe abiissss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaah kakaaaaaaaaaak..
      cover gw juga ngga baik jadi ngga ada alasan untuk judge orang berlebihan..

      note; kalau emang dibaca tolong ceritakan ulang =P

      Hapus
    2. hahahah.. koq ga percaya gitu sih? beneran dibaca tauk

      Hapus
    3. oh gitu yak?? iya deh iyaaa...

      Hapus
  3. nice.

    P.S.
    Rasanya agak terlalu banyak dialog nggak sih bang? maksud saya, beberapa dialog di atas kayaknya bisa dijadiin paragraf dekripsi aja. jadi kan nggak mirip naskah drama. #pendapat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah oke sensei.. makasih masukannya..
      ditunggu cerpen-cerpen ciamik mu juga..

      Hapus
  4. weleh..ternyata si cwo tampang boyband itu tukang maling yah.. wahh parah.. mulai skg ogah deh liat cwo keren #loh ? hahahaha

    good ceritanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang tampang boy band yah niz?? perasaan lebih keagamis bukan ke alay-alayan haha,,,

      good commentnya ;)

      Hapus
    2. hmm mungkin lbh kelayang-layangan kali yah.. bkn alay-alayan :D

      Hapus
    3. Owh kamu sekarang lagi jualan layang-layang niz?? maaf saya ngga bisa membentangkannya haha..

      Hapus
  5. wah di buat cerpen bagus ini bang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaaah ini bukan termasuk cerpen ya bang -___-

      Hapus
  6. 2 minggu yg lalu gue kemalingan duit sks, kalo aja duitnya dipake maksiat gitu sama itu maling, gue sumpahin KETABRAK!!!!! -__-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduuuh jangan gitu dong tam, insya allah kalau lebih ikhlas ada gantinya nanti..

      Hapus
  7. malingnya yang baca buku yaaa....huhu cerpennya asyik juga, bisa menghipnotis pembacanya.....hee

    BalasHapus
  8. suka pesan yang terkandung di dalam tulisan ini :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kirain suka sama yang baca buku juga #eh..

      Hapus
  9. Keren nih cerita. Berbakat lu jadi penuulis Zay!

    BalasHapus
  10. kekurang hati2an kali yeah .. memang sih nammanya copet pasti cepat ngambil barang curiannay

    BalasHapus
  11. ya ampun ... kasian yang kena copet...
    semoga yang jadi copet cepet sadar yah .. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin hahaha... ini fiksi kok.. =D

      Hapus
  12. wih gak ketebak endingnya hehehe kereng bang ujay :D eh cerpennya maksudku :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksih *tersipu malu,,,
      Tertunduk lesu ternyata bukan gw.. -___-

      Hapus
  13. Kerenn. Pesannya juga bagus banget... Baru lebih ngerti setelah aku baca dua kali :D *Maklum lemot*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih bang Rinal =)

      Si abang bisa aja dah hehe,,

      Hapus
  14. Lebih dramatis -mungkin
    Kalo copetnya ternyata si bocah pengamen yang tadi nyerahin uang yang jatuh.
    jadi semacam ngasih 50.000 untuk dapat 500.000.
    Muehehe

    Pesannya mengena sekali bang ujay :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ceritanya kaya gitu judulnya bukan Tak Seperti Kasat Mata, tapi anak dekil dan propesinya haha...

      ini memang mengedepankan cerita untuk tidak memandang orang lain dari tampilan luar..

      Hapus
  15. jadi cowok kutu buku itu yang malingnya yaa ?
    yaaa yaa don't judge people by the cover :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu yang ingin diangkat di cerita ini ,,, =)

      Hapus
  16. Xixixiix... ganteng2 tukang copet ya sob hahahha..

    Sob, dukung gua ikut kontes ye :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya untungnya gw ngga ganteng ya sob =D

      Oke gw dukung 100 % lebih dikit deh..

      Hapus
  17. .wwah, jujurnya adek pengamen itu !!! :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi udah jarang yah sepertinya.. =)

      Hapus
  18. bener kata pengkomen diatas zay, kebanyakan dialog hehehe. overall udah bagus jalan ceritanya, namun deskriptif nonverbal si pelaku, tempat, waktu, dll, kayanya harus ditambah hehehe. just advice :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kaka, untuk kedepannya di perbaiki.. ;3

      Hapus
  19. pesan moralnya dapet..
    itu si cowo kutu buku yg curi ya? udah gue duga ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat bang tebakan mu benar haha..
      Thanks udah mampir..

      Hapus
  20. Wah, malingnya jadi... si ganteng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yufz waspadalah waspadalaah...

      Hapus
  21. awalnya kupikir cuma cerpen biasa kayak sebelum-sebelumnya, eh taunya.. pesan moralnya kuat banget bang di akhir. Salut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi memang yang biasanya kayak gimana yah Nov??

      Hapus
  22. Haha...
    Saya koq ngebayanginnya cowo yg katanya keren itu *huweek* malah kamu ya Zay.... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduuuuh jangan buka kartu disini bang.. Ampuuuun,,,, -___-

      Hapus
  23. Lhoo.....jadi cowok keren itu *kata Lysa* yang maling?? huaaaaa... berarti gue kudu ati2 kalo ngeliat cowok cakep!!
    bang Uzay cakep kaga ye #eehh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pinjem kaca dong Mpok, aye mau liat muka aye dulu =P

      Hapus
  24. pesan moral nya dapet banget bang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau dapet Emel, jangan lupa bagi dua ya.. =D

      Hapus
  25. gue cuman mau bilang : nice !

    salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiah bang cacing! gw udah kenal lo lama bang,,

      Hapus
  26. ikut menyimak sob ,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  27. nggak boleh nilai orang dari luar ya
    hmm.. dont judge the book by its cover
    nice, uzay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ka MAya itu yang ingin disampaikan disini...

      Hapus
  28. Wah keren keren sob,
    tidak boleh melihat orang dari luarnya ya.
    Eh yang ditaksir malah begitu @_@

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaaa itu yang di depankan dicerita ini,,

      Hapus

Jejakmu akan sangat berarti dan tak akan pernah sia-sia :)